Minggu, April 14, 2024
Beranda Adventure Jalur MAT7 Explore Borneo Mulai Disiapkan

Jalur MAT7 Explore Borneo Mulai Disiapkan

Jalur MAT7 Explore Borneo Mulai Disiapkan

Sejatinya, MAT yang merupakan singkatan dari Malang Adventure Trail ini merupakan ajang offroad trail adventure tahunan yang rutin digelar di kota Malang Jawa Timur. Penggagasnya adalah Edi ‘Kampang’ Nurwanto dari NSO Project yang telah 6 kali menyelenggarakan MAT.

Namun untuk tahun 2018 mendatang,  lokasi MAT yang ke-7 tidak lagi diselenggarakan di kota Malang. Melainkan akan dilaksanakan di Kalimantan Selatan dengan nama ‘MAT7 Explore Borneo’.

Walaupun akan diselenggarakan dibulan Maret 2018 mendatang, namun tim NSO Project pimpinan Edi Kampang ini tak mau main main dalam mempersiapkannya. Kesiapan dan persiapan jalur serta rute yang akan disuguhkan untuk para peserta MAT7 Explore Borneo sudah mulai dibentuk mulai dari sekarang.

“Kita selalu berkoordinasi dengan teman-teman komunitas dan trail enthusiast di Kalimantan Selatan. Karena, memang untuk skenario jalur, seluruhnya diatur oleh teman-teman di Kalsel,” terang Edi Kampang yang memang kerap wira wiri ke pulau Kalimantan ini.

Skenario jalur ini sangat penting. Karena namanya acara offroad trail adventure tentu suguhan utamanya adalah jalur. Terlebih dengan jalur khas Borneo yang pastinya harus benar-benar bisa memuaskan para peserta dengan maksimal.

“Kita sudah mulai melakukan survey jalur. Beberapa spot khas Kalimantan sudah kami persiapkan. Seperti salah satunya, adalah rute yang akan melalui Bukit Kiram, Kabupaten Banjar. Ini adalah salah satu icon trail di sini,” terang Waluyo salah satu perwakilan dari Gerombolan Tril Kalsel yang membantu persiapan jalur.

Menariknya, MAT7 Explore Borneo ini bisa dibilang sedikit berbeda dari MAT sebelumnya. “Selain lokasinya yang dilaksanakan di Kalimantan Selatan, peserta juga akan kita ajak untuk melakukan perjalanan panjang, alias long trip. Dijamin akan menyenangkan, terutama buat teman-teman yang berasal dari luar Kalimantan,” tutur H. Fathur dari Pro GT, Kalsel yang juga membantu persiapan jalur MAT7.

Untuk tim survey rute, beberapa kawan NSO di luar Kalimantan juga telah mencobanya. Seperti Ferry yang datang dari Jakarta, karena penasaran dengan gelaran MAT7 di Kalsel Maret 2018 mendatang.

“Rutenya keren nih. Bagi yang jarang atau belum pernah ngetrail di tanah Kalimantan, ini saatnya untuk hadir menjadi bagian MAT7 Explore Borneo,” papar Ferry D’trabs yang kerap malang melintang dikancah offroad Nasional.

“Pastinya, walaupun tidak digelar di kota Malang, namun kita ingin menjaga MAT tetap seperti ciri khasnya. Bahkan jika diselenggarakan di luar Jawa sekalipun,” tutup Edi.

Yuk, tunggu apalagi. Buruan daftar menjadi bagian ajang trail adventure spektakuler ini.

 

Registrasi

One Day : Rp. 400.000

Two Days:

Phase 1 (Agustus – November) Rp. 600.000

Phase 2 (Desember – Januari) Rp. 800.000

Phase 3 (Februari – Maret) Rp. 1.000.000

Three Days: Rp. 1.250.000

 

Welcome Party : Hotel Novotel Banjarbaru

Start: Kantor Gubernur Kalimantan Selatan

Finish Day 1: Camping Ground Pematang Nanas, Kab. Pelaihari

Finish Day 2: Kantor Gubernur Kalimantan Selatan

 

Contact Person

NSO: 081 555 555 89

  1. Toni: 081 251 750 750

 

Format Pendaftaran

Nama:

Nomor:

Asal/Club:

Kategori: 3, 2, 1 Day

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Program Spesial Yamaha YZ Series, Dukung Hobi di Lintasan Offroad

 Otocorner.com - Line up trail Yamaha yang semakin digemari dan mempengaruhi perkembangan kegiatan offroad yang dijalani para penghobinya maupun pembalap profesional. Merespon tren positif tersebut,...

Maxi Yamaha Day 2023 Cianjur, Nikmati Riding dan Camping Dengan Kebudayaan Sunda dan Ethnic Bamboo

Otocorner.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melalui Yamaha DDS II Jawa Barat mengajak sebanyak 300 lebih konsumen dan komunitas pengguna skutik maxi...

Maxi Yamaha Day 2023 Cianjur (2-3/9), Riding Bareng Jelajahi Jalur Pegunungan Bandung Cianjur

Otocorner.com – Event akbar hajatan Yamaha untuk para pengguna motor Yamaha Maxi series yaitu Maxi Yamaha Day kali ini menyambangi wilayah Jawa Barat. Maxi yamaha...

Tips Tetap Tampil Stylish Saat Naik Sepeda Motor

Konsumen tentu menginginkan penampilan tetap rapi saat ataupun setelah berkendara, dan tidak menutup kemungkinan saat menggunakan kendaraan beroda dua seperti sepeda motor. Apalagi saat ini...

Recent Comments