Minggu, Juni 16, 2024
Beranda Adventure Jelajah Alam Cipatujah Tasikmalaya, Event Akhir Tahun Dengan Sajian Jalur Istimewa

Jelajah Alam Cipatujah Tasikmalaya, Event Akhir Tahun Dengan Sajian Jalur Istimewa

 

     Gelaran Jelajah Alam Cipatujah (JAC) merupakan agenda tahunan yang dimotori oleh Rahmat OS atau yang lebih dikenal dengan Abah Guru MC selau pimpinan Gurdun Production. Event ini merupakan hasil kolaborasi yang apik antara Gurdun Production, Komunitas Rangga Gading Adventure Community Cipatujah (RACC), pemerintah Desa Cipatujah dan juga Kepolisian sektor Cipatujah.

     Bertempat ditepi kawasan wisata pantai Cipatujah kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Jelajah Alam Cipatujah ke 4 yang digelar pada hari Minggu 31 Desember 2017 ini sangat didukung sepenuhnya oleh pemerintahan Cipatujah dan juga 645 Jersey Industries. Pastinya kali ini mencoba memberikan kemasan yang berbeda kepada para offroader yang datang dari sekitaran Jawa Barat dan juga Jawa Tengah.

     “Kali ini jalur kita buat lebih menantang dan beragam untuk peserta yang datang lebih dari 1000 orang. Tentunya tetap menonjolkan komoditi daerah Cipatujah sendiri” Buka Abah Guru MC selaku ketua pelaksana.

     Seperti saat start, peserta langsung memasuki jalur perkebunan karet dengan kontur tanah liat. Kemudian di tengah jalur, para peserta disuguhi dengan jalur perbukitan cadas. Sedangkan menjelang finish, peserta disuguhi jalur susur pantai yang mempesona khas Cipatujah.

     Hal ini pun mendapat apresiasi positif dari para peserta yang hadir. “Olahan jalur kali ini sangat spesial dan kreatif. Walau hanya sepanjang 80 kilometer, adrenalin terpacu hingga maksimal. Terlebih dengan ciri khas karakter lintasan Cipatujah berupa tanah cadas dan tanah merah serta susur pantainya” papar Vilan dari komunitas Trail Adventure Bojong Gambir Tasikmalaya.

     “Dari perbukitan hingga kawasan pantai tersaji lengkap di gelaran JAC4 ini. Top Markotop untuk ramuan jalurnya” lanjut Sheva, salah satu peserta dari kota Ciamis, Jawa Barat.

     Tak hanya peserta saja yang mengapresiasi, muspida setempat pun juga turut mengapresiasi gelaran JAC4 ini. “Saya harap dengan adanya gelaran JAC4 ini, 6 Desa yang terlewati acara ini bisa semakin berkembang, terutama dengan komoditas pertanian lokalnya bisa lebih dikenal. Pastinya banyak pihak telah terbantu dengan gelaran JAC4 ini,” tutup Sunaryo selaku kepala Desa Cipatujah, Tasikmalaya. (OC1)

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Holiday offroader trail Pangandaran 2024, diikuti 1500 offroader se-Indonesia (15/6)

Otocorner.com – Ada yang menarik pada gelaran Holiday Offroader Trail (HOT) 2024 yang dilaksanakan di Pantai barat Pangandaran. Lokasi yang biasanya hanya diisi wisatawan...

Jelang Biker Rendezvous 2 Pangandaran (20 Juli 2024)

Otocorner.com - Setelah sukses dengan gelaran pertamanya, Semprul yang digawangi oleh Susilo Nandang bagio SH, MH, seorang tokoh Otomotif dari kota Bandung, Jawa Barat...

32 tahun Anniversary Nusakambangan scooter club Cilacap, Pererat Tali Persaudaraan

Otocorner.com - Merayakan hari jadinya yang ke 32 tahun, komunitas Nusakambangan Scooter Club (NSC) Cilacap menggelar acara tasyakuran bersama. Dalam acara berbagi kebahagiaan ini, NSC...

Program Spesial Yamaha YZ Series, Dukung Hobi di Lintasan Offroad

 Otocorner.com - Line up trail Yamaha yang semakin digemari dan mempengaruhi perkembangan kegiatan offroad yang dijalani para penghobinya maupun pembalap profesional. Merespon tren positif tersebut,...

Recent Comments