Beranda Adventure Jelajah Alam Durian 3 2020 Kalijaya Ciamis (23/2) : Menikmati Alam Kalijaya...

Jelajah Alam Durian 3 2020 Kalijaya Ciamis (23/2) : Menikmati Alam Kalijaya Sambil Makan Durian Sepuasnya

11

Otocorner.com –  Desa Kalijaya Kecamatan Banjaranyar Kabupaten Ciamis Jawa Barat terkenal sebagai salah satu desa penghasil durian.

Desa ini bahkan dijuluki sebagai pusat durian di Kabupaten Ciamis karena hasil panennya yang selalu melimpah.

Dengan kondisi alam yang seperti inilah Karang Taruna Jaya beserta Bareng Barudak Trail X-Jaya (BATLAX) menggelar acara Offroad Trail adventure bertajuk ‘Jelajah Festival Alam Durian 2 (JADUR).

Acara ini berlangsung pada Hari Minggu 23 Februari di Lapang Olah Raga Desa Kalijaya Kecamatan Banjaranyar Kabupaten Ciamis Jawa Barat.

Tercatat, Sebanyak 1640 offroader pun turut hadir dalam acara ini. Para peserta ini hadir dari sekitaran kota Ciamis, Banjar, Pangandaran dan Tasikmalaya.

“Offroad sambil menikmati durian menjadi salah satu penarik minat peserta dalam kegiatan ini. Ini memang salah satu komoditas lokal yang bisa kami jual kepada masyarakat luar,” buka Chandra selaku ketua pelaksana jadur 3 ini.

“Pelaksanaan acara ini pun selalu kami selenggarakan saat musim panen durian, jadi kami bisa jamin seluruh peserta yang hadir bisa menikmati durian Lokal Kalijaya ini,”  sambung Yona selaku sekretaris Jadur 3.

Panitia Jelajah Alam Durian dan MC

Ada perbedaan signifikan pada saat pelaksanaan Jadur 1, Jadur 2 dan Jadur 3.  Yaitu dari sisi jalur adventure serta kemasan acara.

“Jalur kali ini cukup memicu adrenalin, handicap terasa lebih banyak dan variatif. Hanya saja pada awal masuk jalur macetnya cukup panjang, sekitar 10 kilometer pertama,” papar Boby, salah seorang peserta dari Komunitas Adventure Alam Liar (Kadal) Pangandaran.

Meski begitu penyelenggara pun juga menyajikan kemasan baru untuk mengobati lelah dan penat peserta adventure.

“Kita siapkan hiburan musik dan DJ untuk peserta. Selain itu, khusus di Jadur 3 ini kupon makan bisa langsung ditukarkan dengan Durian. Menarik bukan,” tutup MC Wanto yang membantu penyelenggaraan berjalan dengan sukses. (OC1)