Beranda Adventure One Day Trail Adventure JRS3 : Ada Tanjakan Soimah Dan Rawa Setan

One Day Trail Adventure JRS3 : Ada Tanjakan Soimah Dan Rawa Setan

18

Otocorner.com – One Day Trail Adventure Jelajah Rawa Setan (JRS) 3 kali ini menyajikan jalur offroad trail adventure sepanjang 85 kilometer. Komposisinya, 90 persen merupakan jalur tanah merah. Sedangkan sisanya jalur bebatuan, cadas serta aspal. Comunitas Trail Adventure Cimerak (CATAC) dan Gurdun Production selaku penyelenggara telah mendesain jalur sedemikian rupa agar para offroader yang datang bisa puas melepas adrenalin di lintasan offroad.

Seluruh Offroader berkumpul dan berangkat dari Pantai Wisata Madasari, Legokjawa, Cimerak Pangandaran. Para peserta disuguhi jalur yang cukup menantang. Komposisi jalur sengaja dibuat beragam dengan pembagian menjadi 4 zona. Selepas start, jalur kategori hard atau susah langsung disuguhkan. Setelah itu komposisinya dibuat Zona fun, Zona Hard dan terakhir Zona fun. Hal ini ditujukan agar stamina offroader tidak langsung terkuras habis.

Sebagai andalan, Rawa Setan menjadi suguhan utama dalam gelaran JRS 3 ini. Rawa Setan sendiri ada kepanjangannya yaitu Rawa Seseleket Tanjakan yang artinya jalan kaki saat melewati tanjakan karena tidak bisa nanjak menggunakan motor. Aep Bogel selaku pembuat jalur dari Catac mendesain sedemikian rupa agar para offroader bisa merasakan kepuasan di jalur.

“Yang paling kita tonjolkan ya Rawa Setan dan Tanjakan Soimah. Tanjakan Soimah ini kita dedikasikan untuk Penyanyi Soimah yang turut mensupport acara JRS3 ini,” Terang Yanto Irawan selaku panitia pelaksana. Yanto menjabat sebagai Sekjen CATAC yang sehari hari bekerja di pemerintahan Kabupaten Pangandaran.

Menjelang finish, para offroader diharuskan melewati jembatan gantung yang melintasi sungai Cibening di desa Ciparanti, Cimerak, Pangandaran. Cembatan ini cukup kecil sehingga membuat adrenalin para offroader meningkat kembali. Dan sebagai penutup menjelang titik finish, para offroader diberi jalur susur pantai sehingga bisa menikmati keindahan pantai Madasari dan Legokjawa.

“Jalurnya cukup panjang dan menantang. Sangat puas offroad di gelaran JRS3 ini” ujar Ali Wardana Dachlan, salah seorang peserta yang dari Kota Bandung yang turun menggunakan motor Suzuki TS125.

Ali WD, jalur JRS3 Memuaskan

Disamping offroad trail adventure, panitiapun juga memiliki misi lainnya. “Kami memiliki misi untuk mengenalkan wisata di sekitar cimerak ini pada masyarakat luas. Seperti Pantai Mandasari di Legokjawa Cimerak yang keindahannya seperti tanah Lot di Bali,” ujar Heri Boxer selaku Ketua Pelaksana JRS3.

“Kami juga ingin mengenalkan komoditas diwilayah Cimerak ini pada dunia luar. Seperti Gula Kelapa, Kayu Alba, Beras serta pariwisata pantai dan sungainya. Semoga dengan adanya gelaran JRS3 ini perekonomian warga Cimerak kedepannya bisa lebih maju lagi” kompak Yanto, Heri Boxer dan Abah Guru MC dari Gurdun Production.

Sebagai pelengkap, di akhir acara seluruh peserta disuguhi dengan live music dan juga live DJ Keisya dari Kota Bandung. Tak lupa 2 buah motor bebek, 5 motor trail dan banyak doorprize lainnya turut diberikan pada offroader yang beruntung. (OC1)