Kamis, Oktober 15, 2020
Beranda Adventure Trail Adventure SWAT 2019 Pemalang (21-22/9) : Ada Oknum Ubah Tanda jalur,...

Trail Adventure SWAT 2019 Pemalang (21-22/9) : Ada Oknum Ubah Tanda jalur, Beny Jovi Minta Maaf

Otocorner.com – Ditengah suksesnya gelaran Swat I’ll Be Back yang diikuti oleh lebih dari 1150 offroader, Beny Jovi sang pemrakarsa event ini pun masih merasa ada yang kurang nyaman. Pasalnya, ada persoalan yang cukup krusial melanda pelaksanaan Privat Adventure SWAT dihari Sabtu (21/9).

Beberapa penanda jalur gelaran privat dirusak dan dipindahkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Hasilnya, banyak peserta yang nyasar kedalam hutan dan juga diputar putar didalam jalur tersebut.

Tentunya persoalan ini menjadi ganjalan bagi Beny Jovi, karena selama bertahun tahun menggelar event, baru kali ini ada oknum yang melepas tanda jalur.

tanda jalur harus ada dan jangan dipindahkan

Beny Pun mengeluarkan permintaan maaf resmi melalui akun facebooknya.

“Mohon maaf buat temen” yg ikut event swat yg salah jalur, karena setelah dipelajari ada kekacauan dimasalah penandaan jalur. ternyata ada oknum yg tidak bertanggung jawab melakukan perubahan penandaan dijalur sehingga membuat teman” salah jalur. sekali lagi memohon maaf buat semua teman”ku” papar Beny

Tentunya hal tersebut menjadi perhatian tersendiri untuk panitia pelaksana. Pasalnya panitia pelaksana telah berusaha keras untuk membuat jalur dari jauh jauh hari.

Tak hanya itu saja, selama ini Beny pun selalu menggandeng warga sekitar untuk membuat jalur dan juga komunitas setempat untuk turut berjaga di beberapa persimpangan.

Warga sekitar digandeng untuk mengerjakan jalur

Kejadian tersebut pun turut ditanggapi oleh beberapa offroader dari tanah air. Pasalnya kejadian tersebut dianggap membahayakan orang lain.

 “Mengubah tanda jalur itu bisa membahayakan nyawa para offroader yang ada. Coba kalau misal ada police line ada jurang, kemudian dilepas dan offroadernya masuk jurang. Oknum itu gak sadar apa bahayanya” papar Ayah Trabas dari komunitas Trabas Bandung yang juga kerap hadir digelaran event trail adventure.

Setelah kejadian ini, diharapkan tidak ada hal serupa yang terulang kembali. Pasalnya entah dari sekedar iseng atau rasa tidak suka, bisa membahayakan nyawa orang lain disekitarnya.

“Semoga saja hal tersebut tidak akan pernah terjadi lagi. Sekali lagi saya meminta maaf kepada semua pihak yang telah terganggu dengan adanya acara ini. Dan juga meminta maaf kepada para offroader yang kurang nyaman dengan adanya kejadian  yang ttidak diharapkan ini” tutup Beny. (OC1)

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Yamaha WR155R Menjadi Motor Pilihan Fajar Khuto Alias Kang Ujang Rambo

Otocorner.com - Setelah lama dinantikan, Yamaha WR155 yang dilaunching pada Desember 2019 lalu kini sudah sampai ditangan konsumen. Mengusung tema The Real Adventure Partner, Yamaha...

Suzuki Amankan Double Podium Catalunya GP

Otocorner.com – Kian hari bergulirnya balap MotoGP, Dominasi Team Suzuki Ecstar MotoGP terlihat semakin kuat. Hal tersebut dibuktikan pada seri Catalunya GP (27/09/2020) sebagai tim...

AHM Tambah Varian Warna Baru Skutik Penjelajah Honda ADV150

Otocorner.com - PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan varian warna baru pada skutik penjelajah Honda ADV150. Memiliki desain bodi yang futuristik dan manly, pilihan warna...

Otak Utama All New NMAX 155 Connected/ABS Bikin Praktis Pengendara

Otocorner.com – Sejak pertama kali diluncurkan, All New NMAX 155 Connected/ABS langsung mendapatkan respon yang baik dari konsumen. Pasalnya, motor yang menyandang gelar Bike of...

Recent Comments