Rabu, Mei 12, 2021
Beranda Adventure Trail Adventure SWAT 2019 Pemalang (21-22/9) : Ada Oknum Ubah Tanda jalur,...

Trail Adventure SWAT 2019 Pemalang (21-22/9) : Ada Oknum Ubah Tanda jalur, Beny Jovi Minta Maaf

Otocorner.com – Ditengah suksesnya gelaran Swat I’ll Be Back yang diikuti oleh lebih dari 1150 offroader, Beny Jovi sang pemrakarsa event ini pun masih merasa ada yang kurang nyaman. Pasalnya, ada persoalan yang cukup krusial melanda pelaksanaan Privat Adventure SWAT dihari Sabtu (21/9).

Beberapa penanda jalur gelaran privat dirusak dan dipindahkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Hasilnya, banyak peserta yang nyasar kedalam hutan dan juga diputar putar didalam jalur tersebut.

Tentunya persoalan ini menjadi ganjalan bagi Beny Jovi, karena selama bertahun tahun menggelar event, baru kali ini ada oknum yang melepas tanda jalur.

tanda jalur harus ada dan jangan dipindahkan

Beny Pun mengeluarkan permintaan maaf resmi melalui akun facebooknya.

“Mohon maaf buat temen” yg ikut event swat yg salah jalur, karena setelah dipelajari ada kekacauan dimasalah penandaan jalur. ternyata ada oknum yg tidak bertanggung jawab melakukan perubahan penandaan dijalur sehingga membuat teman” salah jalur. sekali lagi memohon maaf buat semua teman”ku” papar Beny

Tentunya hal tersebut menjadi perhatian tersendiri untuk panitia pelaksana. Pasalnya panitia pelaksana telah berusaha keras untuk membuat jalur dari jauh jauh hari.

Tak hanya itu saja, selama ini Beny pun selalu menggandeng warga sekitar untuk membuat jalur dan juga komunitas setempat untuk turut berjaga di beberapa persimpangan.

Warga sekitar digandeng untuk mengerjakan jalur

Kejadian tersebut pun turut ditanggapi oleh beberapa offroader dari tanah air. Pasalnya kejadian tersebut dianggap membahayakan orang lain.

 “Mengubah tanda jalur itu bisa membahayakan nyawa para offroader yang ada. Coba kalau misal ada police line ada jurang, kemudian dilepas dan offroadernya masuk jurang. Oknum itu gak sadar apa bahayanya” papar Ayah Trabas dari komunitas Trabas Bandung yang juga kerap hadir digelaran event trail adventure.

Setelah kejadian ini, diharapkan tidak ada hal serupa yang terulang kembali. Pasalnya entah dari sekedar iseng atau rasa tidak suka, bisa membahayakan nyawa orang lain disekitarnya.

“Semoga saja hal tersebut tidak akan pernah terjadi lagi. Sekali lagi saya meminta maaf kepada semua pihak yang telah terganggu dengan adanya acara ini. Dan juga meminta maaf kepada para offroader yang kurang nyaman dengan adanya kejadian  yang ttidak diharapkan ini” tutup Beny. (OC1)

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Yamaha Gear 125, Motor Pilihan Semua Kalangan

Otocorner.com – Yamaha GEAR 125 menjadi salah satu motor terbaru unggulan Yamaha di kelas 125cc dengan desain tangguh namun tetap nyaman digunakan. Keunggulan matik multiguna...

Yamaha Freego Makin Disayang Oleh Para Penggunanya

Otocorner.com – Setelah hampir 3 tahun meramaikan pasar sepeda motor 125cc, Yamaha FreeGo tetap menjadi salah satu primadona dikelasnya. Pasalnya matic dengan harga terjangkau ini...

Yamaha YPEC, Solusi Mudah Mencari Part Original Yamaha

Otocorner.com - Yamaha selalu berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen serta mengikuti perkembangan era modern yang serba cepat dan praktis ini. Karenanya berbagai aplikasi terkait produk...

Galang Hendra Target 10 Besar di World Supersport Championship 2021

Otocorner.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi mengumumkan keikutsertaan Galang Hendra Pratama di kejuaraan World Supersport 600cc (WorldSSP600) 2021. Dia bergabung dengan...

Recent Comments