Minggu, Juni 16, 2024
Beranda Adventure Trail Adventure Trappan Panjalu Ciamis, Gelaran Trail Sebelum Acara Adat Mapag Nyangku

Trail Adventure Trappan Panjalu Ciamis, Gelaran Trail Sebelum Acara Adat Mapag Nyangku

Trail Adventure Trappan Panjalu Ciamis, Gelaran Trail Sebelum Acara Adat Mapag Nyangku

     Trail Adventure Panjalu Panumbangan (Trappan) punya acara offroad rutin tahunan. Biasanya, acara offroad ini dilaksanakan sebelum upacara adat Mapag Nyangku atau upacara adat dalam rangka memandikan benda pusaka peninggalan dari kerajaan Panjalu di masa dahulu.

     Seperti yang baru saja digelar ditaman Boros Ngora Panjalu, Ciamis pada hari Sabtu kemarin (9/12). Lebih dari 1200 offroader hadir mengikuti gelaran acara yang kali ini diberi tajuk ‘Nincak Leutak Tanah Darat’.

    “Tahun 2017 ini sudah menginjak tahun yang ke 7 untuk gelaran Trail Adventure Mapag Nyangku. Kami telah banyak berevaluasi dari gelaran sebelumnya. Sehingga pelaksanaan di tahun ke 7 ini sudah semakin baik” terang Haji Udin selaku ketua pelaksana dari gelaran ini.

     Seperti pengaturan jalur trail sepanjang 100 kilometer yang dibagi menjadi 5 zona. “Tujuan dibagi 5 zona ini untuk mempermudah evakuasi apabila nantinya terjadi hal hal yang kurang diinginkan. Kalo dulu tidak dibagi per zona, alhasil kru sweeper pasti yang paling capek” jelas Aang HW selaku observer dari Pengprov IMI Jabar.

     Sistem zona ini pun juga mendapat tanggapan yang positif dari Abah Guru MC yang menjadi master of ceremony acara ini sekaligus pemilik Gurdun Production yang kerap bikin gelaran trail adventure di pulau Jawa.

     “Pembagian zona ini bakal lebih praktis karena menguntungkan semua pihak, baik peserta atau pun panitia. Jadinya setelah acara ini selesai tidak akan terlalu membebani apabila ada proses evakuasi untuk mengeluarkan motor peserta yang bermasalah” jelas Abah Guru MC yang mengundang seluruh pecinta trail adventure untuk mengikuti event Jelajah Alam Cipatujah 4 Tasikmalaya yang akan digelar 31 Desember 2017 mendatang. (OC1)

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Holiday offroader trail Pangandaran 2024, diikuti 1500 offroader se-Indonesia (15/6)

Otocorner.com – Ada yang menarik pada gelaran Holiday Offroader Trail (HOT) 2024 yang dilaksanakan di Pantai barat Pangandaran. Lokasi yang biasanya hanya diisi wisatawan...

Jelang Biker Rendezvous 2 Pangandaran (20 Juli 2024)

Otocorner.com - Setelah sukses dengan gelaran pertamanya, Semprul yang digawangi oleh Susilo Nandang bagio SH, MH, seorang tokoh Otomotif dari kota Bandung, Jawa Barat...

32 tahun Anniversary Nusakambangan scooter club Cilacap, Pererat Tali Persaudaraan

Otocorner.com - Merayakan hari jadinya yang ke 32 tahun, komunitas Nusakambangan Scooter Club (NSC) Cilacap menggelar acara tasyakuran bersama. Dalam acara berbagi kebahagiaan ini, NSC...

Program Spesial Yamaha YZ Series, Dukung Hobi di Lintasan Offroad

 Otocorner.com - Line up trail Yamaha yang semakin digemari dan mempengaruhi perkembangan kegiatan offroad yang dijalani para penghobinya maupun pembalap profesional. Merespon tren positif tersebut,...

Recent Comments