asd
Kamis, Juli 18, 2024
Beranda Adventure Ubar Hate Trapsis 2018 Cimerak Pangandaran(29/12) : Banyak Tambahan Jalur Baru

Ubar Hate Trapsis 2018 Cimerak Pangandaran(29/12) : Banyak Tambahan Jalur Baru

Otocorner.com – Trail Adventure Singdangsari (Trapsis) yang berada di Cimerak, Pangandaran Jawa Barat punya agenda tahunan menggelar kegiatan otomotif. Seperti yang sekarang digelar yaitu Ubar Hate 2018 yang punya arti Ulin Bareng Hari Terakhir 2018 (Main bareng : red).

Sedikit kilas balik, Trapsis berdiri dari tahun 2009 dengan personil sebanyak 5 orang. Sekarang, membernya sudah 100 offroader lebih. Trapsis bernaung dalam Comunitas Trail Adventure Cimerak (Catac) dengan kang Yanto sebagai Sekjennya.

Personil Trapsis Berfoto Bersama

“Tahun ini sudah menginjak Ubar yang ke 4. Biasanya kita selenggarakan serangkaian acara seperti trail adventure dan balap Grasstrack. Namun kali ini hanya trail adventure nya saja yang kita gelar. Pelaksanaannya kami menggandeng trail adventure mekarsari (Tram),” buka Wa Dadi selaku pelaksana dan penasehat dari Trapsis.

Makin matang dan variatif, dipenyelenggaraan tahun ke 4 ini banyak jalur baru yang dikemas secara menarik. Lintasan offroad sepanjang 75 kilometer dipersiapkan untuk lebih dari 300  offroader yang hadir di acara yang berlangsung pada hari Sabtu (29/12) ini.

“Jalur yang kita pakai banyak perkebunan kelapa. Namun kita tambahkan juga Rawa Koroy yang mempunyai panjang 60m. Habis rawa langsung tanjakan Berkelok, tanjakan Oding 2, tanjakan Sebod dan juga tanjakan Bogel yang bisa dipakai untuk uji ketangkasan dan tenaga motor. Total waktu tempuh normal 3 jam,” jelas Kang Iwan yang merupakan wakil ketua Trapsis sekaligus penanggung jawab jalur.

Dari keseluruhan jalur yang dilalui, mayoritasnya adalah tanah merah dan ada juga jalur cadas. Kemudian dikombinasikan dengan rawa rawa yang banyak terdapat disekitar Cimerak.

“Dengan memasuki pelaksanaan tahun ke 4 ini, kami berharap Trapsis bisa lebih eksis dan maju serta lebih kompak. Semoga tahun depan acara yang kami buat bisa lebih meriah,” tutup Kang Uye selaku ketua Trapsis yang rencananya tahun depan juga akan membuat gelaran yang serupa. (OC1)

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Holiday offroader trail Pangandaran 2024, diikuti 1500 offroader se-Indonesia (15/6)

Otocorner.com – Ada yang menarik pada gelaran Holiday Offroader Trail (HOT) 2024 yang dilaksanakan di Pantai barat Pangandaran. Lokasi yang biasanya hanya diisi wisatawan...

Jelang Biker Rendezvous 2 Pangandaran (20 Juli 2024)

Otocorner.com - Setelah sukses dengan gelaran pertamanya, Semprul yang digawangi oleh Susilo Nandang bagio SH, MH, seorang tokoh Otomotif dari kota Bandung, Jawa Barat...

32 tahun Anniversary Nusakambangan scooter club Cilacap, Pererat Tali Persaudaraan

Otocorner.com - Merayakan hari jadinya yang ke 32 tahun, komunitas Nusakambangan Scooter Club (NSC) Cilacap menggelar acara tasyakuran bersama. Dalam acara berbagi kebahagiaan ini, NSC...

Program Spesial Yamaha YZ Series, Dukung Hobi di Lintasan Offroad

 Otocorner.com - Line up trail Yamaha yang semakin digemari dan mempengaruhi perkembangan kegiatan offroad yang dijalani para penghobinya maupun pembalap profesional. Merespon tren positif tersebut,...

Recent Comments