Selasa, Juni 11, 2024
Beranda Modifikasi Honda C70 1979 Banjar, Ini Gaya Dirt Tracker

Honda C70 1979 Banjar, Ini Gaya Dirt Tracker

Honda C70 1979 Banjar, Ini Gaya Dirt Tracker

     Ali yang akrab disapa Acoen punya keinginan bikin modifikasi dirt tracker dari motor Honda C 70. Bentuk modifikasi ini diyakini masih jarang diterapkan karena rata rata modifikasi dirt tracker menggunakan basik mesin tegak atau motor sport.

“Saya cermati masih jarang motor C70 yang menggunakan motor ban tahu. Rata rata temanya pasti street cub, cub city atau lainnya yang bertema ban aspal. Maka dari itu saya ingin tampil berbeda dibanding lainnya” papar pemilik bengkel Acoen Garage kota Banjar ini.

Berbagai referensi pun dicarinya melalui internet. “Tak begitu banyak referensi dengan basik motor C70. Maka dari itu saya bikin inovasi sendiri saja agar cepat terealisasi dengan tampilan barunya” terang anggota komunitas Bektuhood Banjar patroman ini.

Kaki kaki menjadi sasaran utama Acoen. Pasalnya modifikasi dirt tracker memang sangat dominan nuansa kaki garuk tanahnya dengan ciri khas ban tahu yang besar.

Dibagian depan, Acoen tetap mempertahankan sok aslinya. Hanya saja pelek diganti dengan pelek comet model U-shape dan dipadukan dengan ban IRC GS 45 ukuran 2.50-17. Sedangkan untuk kemudinya mengandalkan stang custom model Monkey Custom.

Dibagian belakang, Acoen membuat lengan ayun menjadi paten alias rigid. Sok dipensiunkan, kemudian dibuat lengan baru menggunakan pipa berukuran satu sengah  inci sebagai arm barunya.

Lengan ini kemudian dipadukan dengan ban comet berbentuk U-Shape. Sama seperti dibagian depan. Dikombinasikan lagi dengan ban IRC GS 45 ukuran 2.50-17.

“Untuk menyesuaikan dengan kaki barunya, bodi bagian belakang dikepras agar ban tak mentok dengan bodi. Hasilnya lumayan juga untuk jalan jalan di kota Banjar dikala sedang senggang” tutup Acoen yang menghabiskan dana 5 jutaan untuk membuat modifikasi ini. (OC1)

 

Data modifikasi

Ban depan     : IRC 2.50-17

Ban belakang  : IRC 2.50-17

Pelek          : Comet

Sok depan     : custom

Sok belakang  : custom

Knalpot       : Custom

Modifikator   : Acoen Garage

Alamat        : Jalan Siliwangi no 19 Cikadu, Banjar.

Telp           : 081321719130

 

 

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Jelang Biker Rendezvous 2 Pangandaran (20 Juli 2024)

Otocorner.com - Setelah sukses dengan gelaran pertamanya, Semprul yang digawangi oleh Susilo Nandang bagio SH, MH, seorang tokoh Otomotif dari kota Bandung, Jawa Barat...

32 tahun Anniversary Nusakambangan scooter club Cilacap, Pererat Tali Persaudaraan

Otocorner.com - Merayakan hari jadinya yang ke 32 tahun, komunitas Nusakambangan Scooter Club (NSC) Cilacap menggelar acara tasyakuran bersama. Dalam acara berbagi kebahagiaan ini, NSC...

Program Spesial Yamaha YZ Series, Dukung Hobi di Lintasan Offroad

 Otocorner.com - Line up trail Yamaha yang semakin digemari dan mempengaruhi perkembangan kegiatan offroad yang dijalani para penghobinya maupun pembalap profesional. Merespon tren positif tersebut,...

Maxi Yamaha Day 2023 Cianjur, Nikmati Riding dan Camping Dengan Kebudayaan Sunda dan Ethnic Bamboo

Otocorner.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melalui Yamaha DDS II Jawa Barat mengajak sebanyak 300 lebih konsumen dan komunitas pengguna skutik maxi...

Recent Comments