Minggu, Juni 16, 2024
Beranda Modifikasi Honda Crf 230 2013 Prabumulih : Mengejar Kenyamanan

Honda Crf 230 2013 Prabumulih : Mengejar Kenyamanan

     Otocorner.com – Bagi banyak orang, Offroad trail adventure dianggap olah raga yang membutuhkan daya tahan tubuh serta ketangguhan mesin saat menjelajah hutan ataupun lintasan tanah yang lainnya. Pemikiran itu pula yang menjadi prinsip Niki Ariesandi dalam memodifikasi kuda pacu tunggangannya melakukan offroad trail adventure.

     Dalam ubahannya, Honda CRF 230 milik Niki ini tidak dibuat menjadi ekstrim pada bagian mesinnya. Pasalnya tenaga pada motor CRF 230 ini sudah dirasa sangat cukup untuk menghadapi lintasan trail adventure di Indonesia pada umumnya. Namun ubahannya lebih kepada part yang menunjang kenyamanan dan tampilan saat melakukan offroad trail adventure.

     Seperti misalnya pada bagian fork yang menggunakan komponen milik kakaknya, Honda CRF 250X. Fork ini mempunyai batang stanchion lebih besar dan sedikit lebih panjang dibanding dengan dengan CRF 230.

“Untuk reboundnya, fork milik CRF 250X ini memang sedikit lebih keras dibanding dengan CRF 230. Namun saya justru merasa lebih nyaman dengan setelan rebound CRF 250X ini” papar Niki yang mengerjakan modifikasinya sendiri.

Guna mendukung handling agar lebih nyaman dan flexibel, Niki mengganti stang standar dengan produk Renthal Twinwall yang mempunyai sudut lebih tinggi. Sehingga handling lebih lincah karena sesuai dengan perawakan Niki yang mempunyai tinggi 170 centimeter itu.

Ditambah lagi dengan pemakaian ban Dunlop Geomax tipe Basah ukuran 80/100-21 pada bagian depan dan juga Dunlop Geomax tipe Basah ukuran 110/100-18 dibagian belakangnya. Sehingga membuat handling makin nyaman karena ban tipe basah ini lebih mencengkram pada tanah.

“Untuk performa mesin, hanya ubahan sederhana saja yang saya lakukan. Hanya penggantian CDI menggunakan produk BRT, dan knalpot menggunakan produk Norifumi” jelas Niki yang mengaplikasi decal custom untuk tunggangannya ini. (OC1)

 

Data Modifikasi:

Ban depan     : Dunlop Geomax 80/100-21

Ban belakang : Dunlop Geomax 110/100-18

Sok depan     : CRF 250X

Stang         : Renthal Twinwall

Handguard     : Acerbis

Knalpot       : Norifumi

Headlamp      : CRF 250X

CDI           : BRT

Footstep      : SND

Handel        : SND

Bengkel       : Niki Custom

Alamat        : Komplek Bima Citra, Prabumulih

Telp          : 0812-9982-997

 

 

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Holiday offroader trail Pangandaran 2024, diikuti 1500 offroader se-Indonesia (15/6)

Otocorner.com – Ada yang menarik pada gelaran Holiday Offroader Trail (HOT) 2024 yang dilaksanakan di Pantai barat Pangandaran. Lokasi yang biasanya hanya diisi wisatawan...

Jelang Biker Rendezvous 2 Pangandaran (20 Juli 2024)

Otocorner.com - Setelah sukses dengan gelaran pertamanya, Semprul yang digawangi oleh Susilo Nandang bagio SH, MH, seorang tokoh Otomotif dari kota Bandung, Jawa Barat...

32 tahun Anniversary Nusakambangan scooter club Cilacap, Pererat Tali Persaudaraan

Otocorner.com - Merayakan hari jadinya yang ke 32 tahun, komunitas Nusakambangan Scooter Club (NSC) Cilacap menggelar acara tasyakuran bersama. Dalam acara berbagi kebahagiaan ini, NSC...

Program Spesial Yamaha YZ Series, Dukung Hobi di Lintasan Offroad

 Otocorner.com - Line up trail Yamaha yang semakin digemari dan mempengaruhi perkembangan kegiatan offroad yang dijalani para penghobinya maupun pembalap profesional. Merespon tren positif tersebut,...

Recent Comments