Senin, Oktober 26, 2020
Beranda Modifikasi Honda Mega Pro 2006 Wonosobo, Pake Rangka Handmade

Honda Mega Pro 2006 Wonosobo, Pake Rangka Handmade

 

     Otocorner.com – Rumah modifikasi Spydo Bike Modified (SBM) Wonosobo Jawa Tengah yang dikomandoi oleh Wahidun paling doyan bikin modifikasi motor trail adventure. Pasalnya, kondisi geografis Kota Wonosobo yang terletak di lereng gunung kembar yaitu Sindoro dan Sumbing ini membuat kota ini banyak terdapat jalur yang asik dan menantang untuk adventure.

     Sang modifikator akrab disapa Idun ini telah menyiapkan konsep motor trail dengan acuan model Yamaha YZ 250 F lawas keluaran 2008. Inginnya, bodi dibuat  sederhana dan lebih menonjolkan kenyamanan dan juga  endurane tinggi khas adventure. Hanya saja untuk menyesuikan dengan perawakannya yang tidak terlalu tinggi, maka Idun pun berencana membuatnya dengan dimensi lebih kecil dari aslinya.

     Seperti pilihan roda yang cenderung lebih pendek dengan ukuran ring 19 dan 16 dibagian buritan. “sok depan saya pakai YZ 85 yang ukurannya lebih pendek. Jika pakai YZ 125 atau YZ-F 250 pasti terlalu tinggi, padahal adventure di Indonesia butuh lebih banyak pijakan kaki karena jalurnya yang tehnikal,” buka modifikator yang buka gerai modifikasi di Jl. Banyumas Km.5, Kalierang Rt 3/II, Selomerto, Wonosobo.

     Kaki buritan juga turut menyesuaikan. Agar tak terlalu melar dan tinggi, diambil monoshock Kawasaki Ninja 150 yang dicustom ulang. Rebound dibuat lebih lembut. Sistem kerjanya dibuat custom menggunakan model unitrack yang dirancang pada swing arm handmade.

     Idun juga turut membuat sasis baru. Rangka asli hanya digunakan pada bagian komstir saja. Selebihnya, dibuat ulang dari mulai main frame sampai sub frame belakang. Untuk main frame Idun memakai pipa pelat besi 3 mm yang dibuat kekar layaknya pacuan motorcoss. Bentuk kotak ini dibuat halus seperti model alumunium asli, caranya dengan dibuat guratan las seperti model las alumunium.

     Sedangkan untuk dudukan mesin bagian bawah dibuat ulang dengan pipa 22.5 mm. Termasuk down tube depan yang diolah lagi agar lebih kuat menggendong mesin tiger yang lumayan besar. Sebagai finishing Idun membuat bodi dengan berbagai macam komponen gado-gado. Namun pola dan modelnya tetap mengacu pada acuan YZ 250. (OC1)

DATA MODIFIKASI:

Ban depan          : Swallow 70/90-19

Ban belakang       : Swallow 90/100-16

Pelek              : KLX 150S

Teromol            : KLX 150S

Setang             : Wilwood

Sokbreker depan    : YZ 85

Sokbreker belakang : Ninja 150

Tangki             : Handmade

Bengkel            : Spydo Bike Modified

telp               : 0852-9261-7705

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Dwi Panca & Nakami Tim Bintang 3 VMX Kuasai Moto 1 MX2 Junior A Gelaran Jabar Open Motocross Grasstrack 2020 Subang

Otocorner.com - Duo crosser yang di support VMX.id yakni Dwi Panca Pandawa dan Nakami Vidi Makarim dari tim Bintang 3 VMX sukses kuasai Moto 1...

Hasil Grasstrack Kejuaraan Jabar Open Motocross Grasstrack Championship 2020 Subang (25/10)

Otocorner.com - Berikut hasil kejuaraan Kategori Grasstrack juara Jabar Open Motocross Grasstrack Championship 2020 Part 2 - Piala Menpora Republik Indonesia. Kejuaraan ini digelar di...

Hasil Motocross Kejuaraan Jabar Open Motocross Grasstrack Championship 2020 Subang (25/10)

Otocorner.com - Berikut hasil kejuaraan Kategori Motocross juara Jabar Open Motocross Grasstrack Championship 2020 Part 2 - Piala Menpora Republik Indonesia. Kejuaraan ini digelar di...

Tips Ganti Busi Motor Ala Yamaha

Otocorner.com - Peran busi sangat penting dalam sistem pengapian mesin. Busi menghasilkan pijaran api diantara elektrodanya untuk membakar campuran udara – bahan bakar, saat menerima...

Recent Comments