Beranda Modifikasi Honda Super Cub 1976 Pangandaran : No Paint No Problem

Honda Super Cub 1976 Pangandaran : No Paint No Problem

429

     Otocorner.com – Rudi Haryono cukup dikenal oleh kawan kawannya sebagai orang yang kreatif. Bukan tanpa sebab, namun warga Pasar Wisata Pantai Pangandaran Blok D ini dikenal mempunyai ketrampilan seni yang tinggi. Dari mulai menggambar di kanvas sampai menggambar badan orang alias tatto sudah biasa dilakoninya.

Ondol

     Tak hanya soal menggambar. Dalam mendandani tunggangannya pun pria akrab disapa Ondol ini termasuk sangat kreatif. Tengok saja Honda C70 langsiran 1976 miliknya ini. Motor yang sudah tergolong klasik tersebut dikustom ulang sehingga berpenampilan lebih menarik dan lebih sangar.

     “Ide untuk mendandani awalnya karena melihat tampilan cat asli C70 yang sudah terkelupas sana sini. Makanya saya coba dandani ulang agar tampilannya bisa lebih menarik” papar Ondol yang sangat jago menggambar tato tubuh ini.

      Tak mau menyerahkan pengerjaan pada bengkel modifikasi, Ondol pun coba mendandani tampilannya sendiri. Yang menjadi pemikiran awalnya adalah bagaimana membuat C70 miliknya berbentuk lebih panjang dengan gaya motor chopper.

 

   “Jadinya bagian komstir didorong lebih ke depan sehingga tampilan motor menjadi lebih panjang. Dengan cara dipanasi menggunakan las agar bagian leher komstir bisa lebih ditekuk” ujar Ondol yang tergabung dalam komunitas motor lawas pangandaran ini.

     Tak hanya itu saja, lengan ayun pun dibuat ulang agar tampilan motor bisa terlihat memanjang. “Agar lebih terlihat ceper, posisi sok belakang dipindahkan, jadi bodi asli motor bisa lebih menempel pada ban belakang” lanjut Ondol lagi.

      Urusan bodi kelar, Ondol pun melanjutkan pada proses finishing. Hanya saja terbersit ide baru untuk tidak memberikan warna pada tunggangan barunya. Melainkan tetap dibiarkan dengan tampilan seadanya.

     “Saya biarkan dulu sampai keluar karatnya. Habis itu baru di hamplas secukupnya dan kemudian disemprot dengan clear. Jadi tampilan motornya bisa terlihat seperti besi yang karatan. No Paint, No Problem” tutup Ondol yang kini merasa lebih pede dengan tunggangan barunya. (OC1)

Data modifikasi

Ban depan     : IRC 3.00-18

Ban belakang  : IRC 120/90-17

Pelek         : DID

Sok depan     : Springer custom

Sok belakang  : Suzuki Jet cooled

Knalpot       : Custom

Modifikator   : Ondol roots tattoo

Alamat        : Pasar wisata pangandaran blok D

Telp          : 081320271681