asd
Rabu, Juli 24, 2024
Beranda Modifikasi Pasang Double Disk Cakram Yamaha XMax, Bikin Tampilan Makin Kece

Pasang Double Disk Cakram Yamaha XMax, Bikin Tampilan Makin Kece

Pasang Double Disk Cakram Yamaha XMax, Bikin Tampilan Makin Kece

Modifikasi rem double disk brake (dobel cakram) banyak diterapkan pada motor harian, termasuk juga pada motor bebek atau matic. Selain bisa membuat tampilan motor semakin gaya dan sporty, rem dobel cakram ini ternyata memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan single disk.

Tjiou Sui Lin yang lebih dikenal dengan sapaan Ko Yonk dari Yonk Jaya Motor Bandung punya cara jitu untuk memodifikasi rem depan Yamaha XMax menjadi double disk. Cara ini sudah diterapkannya berkali kali baik pada tunggangan sendiri dan juga pada motor milik pelanggannya.

Untuk motor Yamaha Xmax, modifikasinya masih tetap bisa menggunakan sok standar, bagian bottom kiri asli harus dilepas dan digantikan dengan bottom kanan. “Biar lebih praktis dan tidak ada las-lasan pada tabung sok bagian kirinya. Jadi daya tahannya lebih kuat karena asli dari pabriknya” jelas Ko Yonk yang juga menerima pemasangan langsung di bengkelnya ini.

Caranya, dibuat dudukan baru pada kaliper sebelah kiri agar posisinya tidak terbalik. “Karena pemakaian bottom sebelah kanan ke sebelah kiri, maka posisinya akan terbalik dan butuh sedikit penyesuaian lagi” jelas Ko Yonk yang juga telah membuat dudukan cakram siap pasang versi bahan Duralium nya.

Lanjut pada bagian pelek Xmax, agar bisa dipasang piringan cakram pada sebelah kanan maka harus dibuat dudukan baru pada peleknya. Ko Yonk masih tetap mengandalkan material Duralium seri 6 untuk membuat dudukan pada pelek Yamaha Xmax.

“Peleknya asli Yamaha, tapi dudukan cakramnya dibuat lagi pakai CNC tanpa las-lasan. Hasilnya dijamin kuat dan presisi seperti layaknya buatan pabrik,” jelasnya rinci.

Kalau Sobat tak ingin ambil pusing, bengkel yang juga punya tim balap ini juga telah sediakan paket double disc Yamaha XMAX,

“Isinya lengkap mulai dari pelek original, bottom kanan, piringan cakram TDR Floating, kaliper sampai braket dan juga bos as roda. Pokoknya tinggal pasang aja,” ujarnya.

Paket Yang paling murah seharga Rp 11.865.000  memakai kaliper KTC dan cakram TDR floating. Sedangkan yang menengah seharga Rp 14.290.000 dengan piringan TDR Floating dan Master rem Frando serta paling mahal Rp 18.540.000 dengan Master rem Brembo dan piringan cakram TDR tipe floating.

“Paket tersebut sudah berikut ongkos pasang senilai Rp 350 ribu ya,” tutup pria yang buka bengkel di Jl. Ahmad Yani 358, Bandung.

part yaang terpasang dalam harga paket double disk

  1. Bottom sok kanan 1 buah
  2. Piringan Floating TDR 2 buah
  3. Velk Original 1 buah
  4. Adaptor cakram 1 buah
  5. Selang Rem Hels Over Fender 1 set
  6. Dudukan Cakram 1 buah
  7. Baut selang rem 1 set
  8. Minyak Rem 1 buah
  9. Master Rem (KTC / Frando / Brembo)

Yonk Jaya Motor (YJM)
alamat    : Jalan Ahmad yani no.358-360, Kiaracondong, Bandung, Jabar.
Telp      : 022-7271337, 08122003963

Most Popular

Hasil Kejuaraan Kratindaeng Supercross Banjar 2024

Otocorner.com - Berikut hasil resmi kejuaraan Kratindaeng Supercrosser 2024 yang di selenggarakan di sirkuit Sport Center Langensari kota Banjar, Jawa Barat (21/7/24). OC1

Holiday offroader trail Pangandaran 2024, diikuti 1500 offroader se-Indonesia (15/6)

Otocorner.com – Ada yang menarik pada gelaran Holiday Offroader Trail (HOT) 2024 yang dilaksanakan di Pantai barat Pangandaran. Lokasi yang biasanya hanya diisi wisatawan...

Jelang Biker Rendezvous 2 Pangandaran (20 Juli 2024)

Otocorner.com - Setelah sukses dengan gelaran pertamanya, Semprul yang digawangi oleh Susilo Nandang bagio SH, MH, seorang tokoh Otomotif dari kota Bandung, Jawa Barat...

32 tahun Anniversary Nusakambangan scooter club Cilacap, Pererat Tali Persaudaraan

Otocorner.com - Merayakan hari jadinya yang ke 32 tahun, komunitas Nusakambangan Scooter Club (NSC) Cilacap menggelar acara tasyakuran bersama. Dalam acara berbagi kebahagiaan ini, NSC...

Recent Comments