Minggu, April 14, 2024
Beranda Modifikasi Yamaha RX King 2004 Muaradua, Sumatra Selatan : Lebih Kekar Dengan Kaki...

Yamaha RX King 2004 Muaradua, Sumatra Selatan : Lebih Kekar Dengan Kaki Limbah

Yamaha RX King 2004 Muaradua, Sumatra Selatan : Lebih Kekar Dengan Kaki Limbah

     OtoCorner.com – Ade Marthabaya punya konsep tersendiri dalam membangun kuda pacu hariannya. Pria yang akrab disapa Jejen ini lebih suka jika tampilan motor Yamaha RX King langsiran 2004 miliknya tampil lebih kekar.

Seperti ubahan yang dilakukan di sektor kaki kakinya. Guna memperkokoh tampilan kaki depan, sok asli sang Raja di pensiunkan. Kemudan sebagai penggantinya di comot seperangkat peredam kejut limbah Aprillia RS 125.

Limbah sok depan ini sudah mengadopsi system up side down. Selain itu juga diameter stancionnya jauh lebih besar jika dibandingkan dengan bawaan asli milik Yamaha RX King.

Begitu pula dibagian belakang, kaki kaki bawaan pabrik turut dipensiunkan. Sebagai penggantinya, lengan ayun limbah Honda NSR SP yang sudah menganut system monoarm dipasangkan. Lengkap beserta piranti pengereman dan pelek nya.

“Dengan pemasangan lengan ayun ini tentunya membuat tampilan motor jadi lebih kekar dan lebih terlihat seperti motor masa depan. Bukan seperti motor buatan tahun 2004 lagi,” papar pria yang gemar melakukan offroad trail adventure ini.

Selain kaki kaki, Jejen juga turut memodifikasi bagian mesinnya. Blok kopling milik sang Raja yang tadinya berada di sebelah kiri, kini dipindahkan kesebelah kanan. “Stut kopling pindah kanan pakai blok mesin custom kawinan Kawasaki Ninja dan Yamaha RX King. Biar terlihat berbeda dengan yang lain lah” tutup pria yang tanggal 31 Maret 2018 mendatang akan membuat gelaran trail adventure bernama JASS 7 ini.

Data modifikasi :
Ban Depan     : IRC Road Winner 100/70-17
Ban Belakang : IRC Road Winner 110/70-17
Velg          : Honda NSR SP
Lengan Ayun   : Honda NSR SP
Sok Depan     : Aprilla RS125
Sok Belakang  : Yamaha Byson
Lampu depan   : RX King 2007
Knalpot       : AHRS 3V3
Karbu         : PWK 32 Kawahara

 

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Program Spesial Yamaha YZ Series, Dukung Hobi di Lintasan Offroad

 Otocorner.com - Line up trail Yamaha yang semakin digemari dan mempengaruhi perkembangan kegiatan offroad yang dijalani para penghobinya maupun pembalap profesional. Merespon tren positif tersebut,...

Maxi Yamaha Day 2023 Cianjur, Nikmati Riding dan Camping Dengan Kebudayaan Sunda dan Ethnic Bamboo

Otocorner.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melalui Yamaha DDS II Jawa Barat mengajak sebanyak 300 lebih konsumen dan komunitas pengguna skutik maxi...

Maxi Yamaha Day 2023 Cianjur (2-3/9), Riding Bareng Jelajahi Jalur Pegunungan Bandung Cianjur

Otocorner.com – Event akbar hajatan Yamaha untuk para pengguna motor Yamaha Maxi series yaitu Maxi Yamaha Day kali ini menyambangi wilayah Jawa Barat. Maxi yamaha...

Tips Tetap Tampil Stylish Saat Naik Sepeda Motor

Konsumen tentu menginginkan penampilan tetap rapi saat ataupun setelah berkendara, dan tidak menutup kemungkinan saat menggunakan kendaraan beroda dua seperti sepeda motor. Apalagi saat ini...

Recent Comments