Minggu, Juni 16, 2024
Beranda Modifikasi Yamaha Vixion 2014 Wonosobo : Modif Ekonomis

Yamaha Vixion 2014 Wonosobo : Modif Ekonomis

Otocorner.com – Ingin tampilan motornya berbeda, Sahid Fathurohman yang tinggal di kota Wonosobo coba lakukan modifikasi pada motor tunggangannya. Langkah ini dinilai paling efektif untuk merubah tampilan tunggangannya karena bisa dikustom dengan bentuk apapun.

Fanny Fibershop yang berada di jalan Pramuka nomor 11, Banyumas pun disambanginya. Banyak kawan kawannya yang mereferensikan bengkel ini karena telah sering menghasilkan banyak modifikasi yang inovatif dan berkelas.

“Pengennya sih dibuat seperti motor build up yang punya tampilan bodi bongsor. Juga kaki kaki dibuat seperti milik motor besar yang punya tampilan kekar” terang Pria akrab disapa Sahid ini.

Setelah berkonsultasi dengan Fanny sang pemilik bengkel, rupanya semua membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Pasalnya untuk kaki kaki limbah yang diinginkan saja bisa lebih dari 10 juta rupiah.

kaki menggunakan kondom fiberglass

“Solusinya saya tawarkan untuk membuat kaki kaki custom. Jadi tampilannya dibuat semirip mungkin dengan limbah, namun materialnya dari fiber” terang Fanny yang telah 5 tahun lebih membuka bengkel modifikasi ini.

Bagian bodi diperkokoh dengan penambahan frame tubular di sekitar deltabox. Kemudian dibuat bodi baru yang mengacu pada bentuk Yamaha YZF R6 dengan model tempat duduk bertumpuk.

“Pembuatan bodi tidak sepenuhnya persis. Saya custom juga seperti bagian fairing yang dihilangkan dan dikanti menjadi shroud seperti pada motor streetfighter” jelas Fanny yang menggunakan fiberglass sebagai bahan utamanya.

Kelar pembuatan bodi, kaki kaki jadi sasaran berikutnya. Sok depan masih menggunakan milik Yamaha Vixion. Hanya saja di beri kondom menggunakan fiberglass dan dibentuk menyerupai up side down. Jika dilihat sekilas, sok kustom ini terlihat seperti up side down yang sebenarnya.

Sedangkan bagian belakang, lengan ayun milik Vixion pun diberi kondom menggunakan fiberglass sehingga mirip dengan lengan ayun bawaan Yamaha YZF R6. “Cara ini yang paling tepat untuk mendapatkan tampilan motor gede namun dengan dana yang ekonomis. Tak lebih dari 5 juta untuk membuat modifikasi ini” yakin Fanny. (OC1)

Data modifikasi

Ban depan     : IRC 80/90-17

Ban belakang  : IRC 120/70-17

Pelek depan   : V-rossi

Pelek belakang : V-Rossi

Rem depan     : PSM

Rem belakang  : Nissin

Sok depan     : Custom

Sok belakang  : Vixion

Lengan ayun   : Custom

Knalpot       : Custom

Bengkel       : Fanny Fibershop

Alamat        : Jalan Pramuka no 11 Banyumas

Telp          : 085880373794

 

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Holiday offroader trail Pangandaran 2024, diikuti 1500 offroader se-Indonesia (15/6)

Otocorner.com – Ada yang menarik pada gelaran Holiday Offroader Trail (HOT) 2024 yang dilaksanakan di Pantai barat Pangandaran. Lokasi yang biasanya hanya diisi wisatawan...

Jelang Biker Rendezvous 2 Pangandaran (20 Juli 2024)

Otocorner.com - Setelah sukses dengan gelaran pertamanya, Semprul yang digawangi oleh Susilo Nandang bagio SH, MH, seorang tokoh Otomotif dari kota Bandung, Jawa Barat...

32 tahun Anniversary Nusakambangan scooter club Cilacap, Pererat Tali Persaudaraan

Otocorner.com - Merayakan hari jadinya yang ke 32 tahun, komunitas Nusakambangan Scooter Club (NSC) Cilacap menggelar acara tasyakuran bersama. Dalam acara berbagi kebahagiaan ini, NSC...

Program Spesial Yamaha YZ Series, Dukung Hobi di Lintasan Offroad

 Otocorner.com - Line up trail Yamaha yang semakin digemari dan mempengaruhi perkembangan kegiatan offroad yang dijalani para penghobinya maupun pembalap profesional. Merespon tren positif tersebut,...

Recent Comments