Beranda Modifikasi Yamaha XMAX 2017 Yonk Jaya Bandung, Modifikasi Penuh Inovasi

Yamaha XMAX 2017 Yonk Jaya Bandung, Modifikasi Penuh Inovasi

412

Yamaha XMAX 2017 Yonk Jaya Bandung, Modifikasi Penuh Inovasi

Ko Yonk dari Yonk Jaya Motor Bandung memang selalu rutin membuat inovasi baru dalam hal modifikasi. Pentolan dari Bandung Max Community (BMC) dan XMAX Bandung Community (XBC) ini kembali mengeluarkan jurus jitu dalam memodifikasi tunggangannya. Caranya dengan memaksimalkan piranti pengereman bagian depan Yamaha XMAX miliknya.

Modifikasi ini tetap menggunakan sok standar. Bagian bottom kiri asli harus dilepas dan digantikan dengan bottom kanan. “Itu biar lebih praktis dan tidak ada las-lasan pada tabung sok bagian kirinya. Daya tahannya bakal lebih kuat karena asli dari pabrikan,” Jelas Ko Yonk yang kerap melakukan riset secara pribadi ini. so, ide ini murni memang terlahir dari pemikiran Ko Yonk pribadi.

Prosesnya, dibuat dudukan baru pada kaliper sebelah kiri agar posisinya tidak terbalik. “Itu untuk pemakaian bottom sebelah kanan ke sebelah kiri, maka posisinya akan terbalik dan butuh sedikit penyesuaian lagi,” tambah Ko Yonk.

Dibagian pelek dibuat dudukan baru penahan piringan cakram dengan mengandalkan material Duralium seri 6. Velg tetap mempertahankan asli Yamaha, tapi dudukan cakramnya dibuat lagi pakai CNC tanpa las-lasan. Hasilnya dijamin kuat dan presisi seperti layaknya buatan pabrik.

Tak hanya kaki depan saja, Ko Yonk juga mengganti sok belakang menggunakan YSS G-Sport yang punya pengaturan berlimpah dalam hal meredam kejutan. Ko Yonk juga mengguyur sekujur bodi motor dengan airbrush grafish dengan dominan warna ungu.

Buat yang pengen praktis, bengkel Yonk Jaya Motor Bandung juga telah sediakan paket double disc Yamaha XMAX. Isinya lengkap mulai dari velg original, bottom kanan, piringan cakram TDR Floating, kaliper sampai braket dan juga bos as roda.

Harga paket mlai dari Rp 11.865.000 memakai kaliper KTC dan cakram TDR floating. Sedangkan yang menengah seharga Rp 14.290.000 dengan piringan TDR Floating dan Master rem Frando. Serta paling mahal Rp 18.540.000 dengan Master rem Brembo dan piringan cakram TDR tipe floating.

“Harga paket sudah termasuk ongkos pasang senilai Rp 350 ribu,” tutup Pentolan XMAX Bandung Community (XBC) ini. (OC1)

Paketan Part Yang Terpasang Dalam Harga Paket Double Disk :

– Bottom sok kanan 1 buah

– Piringan Floating TDR 2 buah

– Velk Original 1 buah

– Adaptor cakram 1 buah

– Selang Rem Hels Over Fender 1 set

– Dudukan Cakram 1 buah

– Baut selang rem 1 set

– Minyak Rem 1 buah

– Master Rem (KTC / Frando / Brembo)

 

Yonk Jaya Motor (YJM)

Alamat : Jalan Ahmad yani no.358-360, Kiaracondong, Bandung, Jabar.

Telp : 022-7271337, 08122003963

 

Data Modifikasi :

Cakram depan      : TDR

Master Rem         : Brembo

Kaliper Belakang   : Brembo

Knalpot            : Yasuni

Sok Belakang       : YSS G-Sport