Beranda Modifikasi Yamaha Xmax 350cc Yonk Jaya Motor : XMax Harian Yang Tenaganya Tembus...

Yamaha Xmax 350cc Yonk Jaya Motor : XMax Harian Yang Tenaganya Tembus 36,3 HP!!

72

Otocorner.com – Empat jempol untuk Ko Yonk dari bengkel Yonk Jaya Motor Bandung yang terus berinovasi tiada henti. Pria yang bernama asli Tjiou Sui Lin ini membuat terobosan teranyar dengan membuat motor Yamaha Xmax miliknya bertenaga sampai 36,3 horsepower (hp) dari standarnya yang hanya 15kw atau setara 20 hp.

Langkah ini dilakukannya dengan melakukan upgrade Yamaha Xmax miliknya dibeberapa bagian. Seperti mengganti kruk as dan stang seher asli yamaha Xmax 250cc dengan produksi Xmax 300cc yang diedarkan di benua Eropa sana. Kemudian, diameter dan blok piston juga diganti menggunakan diameter 75mm.

Dengan kedua langkah tersebut saja, kapasitas total motor Yamaha Xmax milik Ko Yonk telah berubah menjadi 350cc. Namun dengan hanya naik menjadi 350cc tak lantas menjadikan sang Xmax bertenaga hingga 36,3hp.

Untuk mengimbangi kenaikan kapasitas mesin tersebut, injektor pun juga turut d ubah menggunakan 14 hole. Hal ini dilakukan agar pasokan bahan bakar lebih banyak dan tidak membuat mesin cepat panas.

Penyaluran udara dari filter menuju throttle  juga diperlancar. Part standar Xmax digantikan dengan snorkel buatan Yonk Jaya motor. Tak lupa, pembuangan bahan bakar digantikan dengan merek Tatsuni yang namanya sudah mendunia. Dan yang utamanya, ECU bawaan juga digantikan dengan ECU dari Apitech yang diproduksi oleh TDR International.

Dari hasil ubahan ini, saat di uji menggunakan mesin dynotest di markas TDR Technology Center di Cakung, Jakarta Timur, Xmax milik Ko Yonk ini tenaganya bisa mencapai 36,3hp. Bahkan terlihat saat divideo, jarum spedometer melebihi angka 160km/jam karena tenaganya yang berlimpah.

“Yang pasti, motor ini sangat aman untuk harian karena tujuan kita memodifikasi itu agar bisa dipakai, bukan untuk pajangan saja,” Jelas Ko Yonk yang telah mengubah tampilan luar motor dengan branding TDR Racing.

Ko Yonk, Bisa Dipakai Harian

“Dan saat digeber dijalan, akslerasinya top abis. Dari 0 hingga 100km/jam tidak membutuhkan waktu yang lama. Tinggal cari lintasan lurus yang panjang nih untuk mencoba top speed aslinya,” tutup Ko Yonk yang telah mengubah seluruh CVT set dengan produk TDR ini. (OC1)

Simak Videonya : Video Yamaha Xmax Yonk Jaya Motor Tenaganya Tembus 36,3 HP!!

Yonk Jaya Motor

Jalan Ahmad yani no.358-360, Kiaracondong, Bandung, Jabar.

Telp 022-7271337, 08122003963