asd
Kamis, Juli 18, 2024
Beranda News 1 Dekade Yamaha Vixion : Serahkan Donasi Peduli Ke Pulau Salura Nusa...

1 Dekade Yamaha Vixion : Serahkan Donasi Peduli Ke Pulau Salura Nusa Tenggara Timur

Otocorner.com – Genap sudah 10 tahun Yamaha Vixion mengaspal di Indonesia. Perayaan 1 dekade ini ditandai dengan penyerahan donasi sebesar Rp. 50.453.886 yang merupakan hasil kerja sama dengan kitabisa.com, ke SD Inpres Pulau Salura di Nusa Tenggara Timur (11/3/2018).

Pulau Salura terletak di ujung selatan Indonesia, berbatasan dengan Australia. Luas wilayahnya kurang lebih sekitar 620 hektar dengan kontur alam mayoritas perbukitan. Berdasarkan Data Statistik Sekretaris Desa, Desa Prai Salura, 2012, populasi penduduk pulau ini mencapai 568 jiwa.

Perjalanan ke Pulau Salura diikuti berbagai komunitas Vixion dari berbagai kota di Indonesia. Sepuluh orang mengendarai Vixion menempuh perjalanan sejauh 110 km, dari Waingapu, untuk sampai ke Pulau Salura. Eddy Ang, Deputy GM Marketing PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM), ikut serta dalam perjalanan itu.

“Melalui kunjungan ke Pulau Salura ini membuka mata saya pribadi, juga Yamaha, bahwa banyak hal yang bisa kami lakukan untuk teman-teman dan saudara-saudara di Indonesia. Ini adalah komitmen Yamaha untuk ikut membantu pemerintah dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujar Eddy Ang.

Donasi pendidikan VixionR_1DekadePeduli diterima langsung oleh Kepala Sekolah SD Inpres Salura, Rasyid Longsoh. Pria yang sudah menjadi tenaga pengajar di pulau ini sejak tahun 1984 mengapresiasi apa yang diberikan Yamaha. Apalagi Yamaha juga memberikan Power Product Generator seri EF6600E yang berfungsi sebagai sumber listrik agar anak-anak Salura tetap dapat belajar dengan nyaman di malam hari.

“Semoga dengan bantuan yang diberikan Yamaha dan yayasan-yayasan lain dapat meningkatkan kesadaran belajar siswa-siswi. Bantuan ini diharap menjadi dorongan bagi orangtua dan guru untuk lebih memperhatikan pendidikan anak-anak Salura,” tutup Rasyid.

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Holiday offroader trail Pangandaran 2024, diikuti 1500 offroader se-Indonesia (15/6)

Otocorner.com – Ada yang menarik pada gelaran Holiday Offroader Trail (HOT) 2024 yang dilaksanakan di Pantai barat Pangandaran. Lokasi yang biasanya hanya diisi wisatawan...

Jelang Biker Rendezvous 2 Pangandaran (20 Juli 2024)

Otocorner.com - Setelah sukses dengan gelaran pertamanya, Semprul yang digawangi oleh Susilo Nandang bagio SH, MH, seorang tokoh Otomotif dari kota Bandung, Jawa Barat...

32 tahun Anniversary Nusakambangan scooter club Cilacap, Pererat Tali Persaudaraan

Otocorner.com - Merayakan hari jadinya yang ke 32 tahun, komunitas Nusakambangan Scooter Club (NSC) Cilacap menggelar acara tasyakuran bersama. Dalam acara berbagi kebahagiaan ini, NSC...

Program Spesial Yamaha YZ Series, Dukung Hobi di Lintasan Offroad

 Otocorner.com - Line up trail Yamaha yang semakin digemari dan mempengaruhi perkembangan kegiatan offroad yang dijalani para penghobinya maupun pembalap profesional. Merespon tren positif tersebut,...

Recent Comments