Minggu, Juni 16, 2024
Beranda News AHM Resmi Luncurkan Honda CRF150L, Harganya 32 Jutaan Sob

AHM Resmi Luncurkan Honda CRF150L, Harganya 32 Jutaan Sob

AHM Resmi Luncurkan Honda CRF150L, Harganya 32 Jutaan Sob

PT Astra Honda Motor (AHM) telah resmi meluncurkan motor trail barunya yakni Honda CRF150L pada hari Kamis ini (9/11). Motor yang diciptakan dual purpose alias bisa dipakai off road maupun on road ini bakal menjadi penantang tangguh bagi Kawasaki KLX 150 yang sudah lama mendapat pangsa pasar penggemar trail adventure di Indonesia.

Menariknya, motor yang berwarna dominan merah ini dibanderol dengan harga Rp 31,8 juta On The Road DKI Jakarta. Sedangkan Kawasaki KLX 150 dibanderol mulai Rp 29,1 juta hingga yang paling mahalnya Rp 35,9 juta.

“Saat ini, berkendara untuk menaklukan berbagai rintangan telah menjadi tren bagi pengendara yang ingin menyalurkan jiwa petualang, berjiwa muda dan memiliki semangat persaudaraan tinggi,” ujar Executive Vice President Director AHM Johannes Loman saat launching CRF150L ini di Tangerang.

All New Honda CRF150L meluncur dengan tampilan yang berbobot dan gagah. Desain Motor ini sesungguhnya terinspirasi dari model CRF untuk kompetisi. Motor rakitan Indonesia ini hadir dengan mesin baru performa tinggi 150cc SOHC air cooled PGM-FI yang mampu menghadirkan performa off-road terbaik.

Tenaga maksimum yang dihasilkan dari mesin tersebut mencapai 12,7 hp pada 8.000 rpm dan torsi maksimum yakni 12,43 Nm pada 6.500 rpm. Performa mesin menawarkan torsi yang menjanjikan pada putaran bawah, namun juga sangat irit konsumsi bahan bakar mencapai 39,3 km/liter melalui metode pengetesan EURO 3 dengan menggunakan metode pengetesan ECE R40 (43,03 km/liter metode pengetesan EURO 2).

Untuk kaki-kaki, CRF150L dilengkapi dengan suspensi Showa yakni Long Travel Inverted Front Fork dengan suspensi inverted terbesar di kelasnya berukuran diameter pipa 37 mm dan panjang stroke 225mm. Makin terlihat mewah dengan balutan warna gold color anodize pada tabung suspense luarnya.

Pada suspensi belakang, motor ini dilengkapi dengan sistem Pro-link. Hasilnya mampu memberikan jarak main 210mm dan pengendalian terbaik serta kestabilan di berbagai kondisi jalan.

Model ini juga dilengkapi dengan pelek alumunium yang ringan dengan balutan ban depan 21 inci dan 18 inci untuk ban belakang. Ban standar yang digunakan meruppakan ban dual purpose yang siap dipakai di medan offroad ringan dan juga aspal.

Kerennya, motor ini sudah dilengkapi dengan Wavy Disc Brake. Bagian depan mengaplikasi rem cakram wavy 240mm sedangkan bagian belakang 220mm. (OC1)

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Holiday offroader trail Pangandaran 2024, diikuti 1500 offroader se-Indonesia (15/6)

Otocorner.com – Ada yang menarik pada gelaran Holiday Offroader Trail (HOT) 2024 yang dilaksanakan di Pantai barat Pangandaran. Lokasi yang biasanya hanya diisi wisatawan...

Jelang Biker Rendezvous 2 Pangandaran (20 Juli 2024)

Otocorner.com - Setelah sukses dengan gelaran pertamanya, Semprul yang digawangi oleh Susilo Nandang bagio SH, MH, seorang tokoh Otomotif dari kota Bandung, Jawa Barat...

32 tahun Anniversary Nusakambangan scooter club Cilacap, Pererat Tali Persaudaraan

Otocorner.com - Merayakan hari jadinya yang ke 32 tahun, komunitas Nusakambangan Scooter Club (NSC) Cilacap menggelar acara tasyakuran bersama. Dalam acara berbagi kebahagiaan ini, NSC...

Program Spesial Yamaha YZ Series, Dukung Hobi di Lintasan Offroad

 Otocorner.com - Line up trail Yamaha yang semakin digemari dan mempengaruhi perkembangan kegiatan offroad yang dijalani para penghobinya maupun pembalap profesional. Merespon tren positif tersebut,...

Recent Comments