Beranda Adventure Bandung Kembali Jadi Tuan Rumah Maxi Yamaha Day 2019 Dengan Konsep Ride...

Bandung Kembali Jadi Tuan Rumah Maxi Yamaha Day 2019 Dengan Konsep Ride And Camp

24

Otocorner.com – Kota Bandung kembali terpilih menjadi tuan rumah gelaran Maxi Yamaha Day 2019. Pertimbangan ini dikarenakan Besarnya jumlah pengguna MAXI Yamaha di wilayah Jawa Barat dan juga adanya respon yang antusias dari para komunitas Maxi yamaha tersebut.

Pelaksanaan Maxi Yamaha Day 2019 mengambil lokasi di Orchid Forest, Lembang Cikole, Bandung pada hari Sabtu Minggu 12-13 Oktober 2019. Makin Istimewa, acara ini juga sekaligus sebagai perayaan tahun ke-3 penyelenggaraan MAXI Yamaha Day.

konsep Ride And Camp

Konsep yang di usung untuk Maxi Yamaha Day 2019 Bandung ini adalah Ride and Camp. Tidak semua rangkaian Maxi yamaha Day mengusung konsep ini. Dari totaal 10 rangkaian acara yang sudah berjalan, hanya 4 kota saja yang dikonsep Ride and Camp, salah satunya adalah Bandung.

“Kota Bandung kan terkenal akan pegunungannya. Oleh karena itu konsep Ride And Camp sangat cocok diterapkan disini. Terlebih ada banyak lokasi yang mendukung untuk konsep ini, salah satunya di Cikole Lembang Bandung,” papar Ade Dimyati, Koordinator Promosi Yamaha DDS II Jabar yang juga sebagai ketua pelaksana Maxi yamaha Day 2019 Bandung ini.

Ade Dimyati, Koordinator Promosi Yamaha DDS II Jabar

Karena konsepnya adalah Ride And Camp, maka tak semua komunitas bisa turut serta dalam kegiatan ini. Dipilih 300 peserta secara acak dari beberapa komunitas agar tenda yang tersedia bisa mewadahi para peserta.

Pada Sabtu pagi, seluruh peserta Maxi Yamaha Day 2019 dari seluruh Jawa Barat berkumpul di lapangan Batununggal kota Bandung. Hadir juga Komunitas Max jurnalis dari Jakarta yang anggotanya adalah para jurnalis penunggang Maxi yamaha.  Dari titik kumpul ini, para peserta di ajak turing menuju Purwakarta dan kemudian finish di Orchird Forest, Cikole, Lembang Bandung.

Dalam turing ini, seluruh keluarga Maxi yamaha seperti Lexi, Nmax, Aerox, Xmax dan juga Tmax bergabung menjadi satu. Kelincahan dan kehandalan mesin Maxi Yamaha terlihat jelas saat melibas jalur menuju Lembang yang berkelok dan naik turun.

Setibanya di lokasi Orchid Forest Cikole Lembang Bandung, seluruh peserta dipersilakan untuk menempati tenda masing masing. Berbagai rangkaian acara pun telah dipersiapkan oleh tim Yamaha DDS II Jabar untuk makin mengakrabkan para penunggang Maxi Yamaha ini.

Untuk menambah wawasan para peserta, diadakan pula coaching clinic tentang pengetahuan teknis. Topik yang tengah hangat dibicarakan adalah Yamaha Lexi 125 dan Aerox 155 VVA yang memiliki Power Weight Ratio yang tertinggi di kelasnya matik 150 cc & 155 cc.

Ini menjadikan Aerox sebagai High Performance Sports Scooter 155 cc. Performa terbaiknya dirasakan saat mendahului, melewati jalan menanjak, berpengaruh pada top speed dan penggunaan bahan bakar juga lebih efisien.

Power Weight Ratio merupakan pengukuran kinerja mesin secara keseluruhan pada kendaraan, dihitung dengan cara membagi tenaga maksimal yang dikeluarkan dengan bobot kendaraan tersebut (kW/kg).

fun games

Selain Coaching Clinic, ada juga fun games dan kompetisi atraktif yang menyatukan kebersamaan dalam suasana santai seperti lomba tarik tambang dan lomba makan kerupuk.

DOnasi dari yamaha

Yamaha juga turut memberikan donasi kepada Waste4Change, yang menyediakan layanan pengelolaan sampah dari hulu ke hilir dengan visi untuk mengurangi timbunan sampah di tempat pembuangan akhir sampah.

Keren deh rangkaian acaranya Sob. (OC1)