Minggu, Juni 16, 2024
Beranda News Menpora Apresiasi Kemenangan Galang Hendra Pratama Di Balapan Dunia

Menpora Apresiasi Kemenangan Galang Hendra Pratama Di Balapan Dunia

Otocorner.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Imam Nahrawi memberikan apresiasi terhadap prestasi pembalap Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama. Apresiasi ini diberikan atas keberhasilan Galang Hendra meraih podium pertama pada balapan WSSP300 di sirkuit Brno, Republik Ceko. Pembalap asal Yogyakarta ini diundang secara resmi ke kantor Menpora di kawasan Senayan  pada hari Kamis, 21 Juni 2018.

Apresiasi Menpora pertama kali muncul dari postingan di akun Instagram pribadi miliknya @nahrawi_imam. Pada saat itu Menpora mengucapkan terima kasih kepada Galang Hendra yang mampu mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya di tanah Eropa. Postingan ini juga di-repost oleh akun Instagram Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), @kemenpora.

Imam Nahrawi berterima kasih atas torehan prestasi yang dicetak Galang Hendra. Dia menyampaikan dukungan agar pembalap 19 tahun ini dapat menjadi pembalap dunia.

“Terima kasih untuk Galang telah mengukir prestasi bagi Indonesia. Saya mendoakan Galang bisa menjadi Valentino Rossi-nya Indonesia. Galang jadi inspirasi kami melakukan hal besar setelah ini untuk Indonesia” Imam Nahrawi memberi dukungan.

Dyonisius Beti, Vice President PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM), sangat mengapresiasi audensi yang dilaksanakan pihak Kemenpora ini. “Apresiasi yang diberikan Menpora merupakan dukungan yang sangat bernilai untuk kemajuan dunia balap Indonesia. Kami Tim Yamaha Racing Indonesia dan para rider Yamaha akan terus berjuang  ‘Untuk Merah Putih Semakin di Depan’ di ajang balapan dunia”.

Di kejuaraan dunia WSBK saat ini Galang Hendra mengikuti kelas WSSP300. Ini adalah tahun pertama dia mengukuti balapan penuh setelah tahun sebelumnya menjadi pembalap wild card. Diharapkan prestasi Galang Hendra semakin meningkat dan bisa berlaga di kelas yang lebih tinggi lagi.

Mendapat apresiasi dan dukungan dari pemerintah Indonesia membuat Galang Hendra semakin terpacu untuk memberikan prestasi terbaik di sisa balapan WSSP300. Terutama seri berikutnya di Sirkuit Misano Italia, semoga bisa meraih podium kembali. Hal ini sangat realistis mengingat saat balapan di Ceko kemarin motor Yamaha YZF-R3 tunggangannya sangat kompetitip dan Sirkuit Misano seperti “Home Race” karena beberapa kali galang dididik di Master Camp VR46 Academy dan selalu menjadi peserta terbaik.

“Terima kasih untuk pemerintah atas apresiasi yang diberikan. Ini memacu saya untuk terus meraih hasil terbaik. Saya yakin di sisa 3 Seri balapan WSSP300 bisa mengumandangkan lagi lagu Indonesia Raya.” Tutup Galang Hendra dengan penuh semangat. (OC1)

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Holiday offroader trail Pangandaran 2024, diikuti 1500 offroader se-Indonesia (15/6)

Otocorner.com – Ada yang menarik pada gelaran Holiday Offroader Trail (HOT) 2024 yang dilaksanakan di Pantai barat Pangandaran. Lokasi yang biasanya hanya diisi wisatawan...

Jelang Biker Rendezvous 2 Pangandaran (20 Juli 2024)

Otocorner.com - Setelah sukses dengan gelaran pertamanya, Semprul yang digawangi oleh Susilo Nandang bagio SH, MH, seorang tokoh Otomotif dari kota Bandung, Jawa Barat...

32 tahun Anniversary Nusakambangan scooter club Cilacap, Pererat Tali Persaudaraan

Otocorner.com - Merayakan hari jadinya yang ke 32 tahun, komunitas Nusakambangan Scooter Club (NSC) Cilacap menggelar acara tasyakuran bersama. Dalam acara berbagi kebahagiaan ini, NSC...

Program Spesial Yamaha YZ Series, Dukung Hobi di Lintasan Offroad

 Otocorner.com - Line up trail Yamaha yang semakin digemari dan mempengaruhi perkembangan kegiatan offroad yang dijalani para penghobinya maupun pembalap profesional. Merespon tren positif tersebut,...

Recent Comments