Sabtu, Februari 24, 2024
Beranda News Michelin Tandatangani Deklarasi 10 Golden Rules Bersama Atlet Emas Asian Games Dan...

Michelin Tandatangani Deklarasi 10 Golden Rules Bersama Atlet Emas Asian Games Dan Pelajar MSA

Otocorner.com – PT Michelin Indonesia selaku salah satu produsen ban tekemuka dunia, mengakhiri rangkaian kegiatan Michelin Safety Academy (MSA) 2018 yang dilaksanakan di Kota Bandung, Jawa Barat. Penutupan MSA ini dilakukan dengan mengeluarkan Deklarasi 10 Golden Rules mengenai keselamatan berkendara.

Penandatanganan deklarasi dilakukan pada saat wisuda (Graduation Day) 500 pelajar dari 20 Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Jawa Barat yang dilaksanakan di Teater Tertutup Dago Tea House Bandung, Sabtu (20/10).

Penandatanganan deklarasi dilakukan oleh President Director Michelin Fritz Mueller dan pihak Kepolisian Resor Kota Besar Bandung. Selain itu, Michelin juga mengundang atlet peraih medali emas Asian Games 2018 dari cabang olahraga balap sepeda gunung, Tiara Andini Prastika dan cabang olahraga panjat tebing Abu Dzar Yulianto, serta perwakilan siswa SMA dan SMK di wilayah Jawa Barat.

Deklarasi 10 Golden Rules tersebut antara lain:

  1. Memakai sabuk pengaman
  2. Mematuhi peraturan lalu lintas
  3. Mematuhi batas kecepatan
  4. Memperhatikan Kebugaran
  5. Memakai helm saat bermotor/bersepeda
  6. Berperilaku santun di jalan
  7. Memeriksa ban
  8. Selalu siaga saat mengemudi
  9. Berhenti saat merasa lelah
  10. Melindungi anak-anak di belakang saya

President Director Michelin Indonesia Fritz Mueller mengatakan, Deklarasi 10 Golden Rules merupakan bentuk kepedulian Michelin terhadap keselamatan berkendara bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Michelin Safety Academy menjadi ajang bagi para siswa yang menjadi pengendara pemula agar dapat mengetahui bagaimana cara berkendara yang baik dan benar di jalan” papar Fritz di sela sela MSA kemarin.

MSA 2018 diselenggarakan melalui kerja sama dengan Kepolisian Resor Kota Besar Bandung, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat dan Ikatan Motor Indonesia serta Michelin. Bertujuan untuk mengedukasi dan meningkatkan kesadaran mengenai road safety kepada pengendara pemula untuk menekankan betapa pentingnya memahami faktor keamanan, termasuk mengenal kondisi kendaraan seperti ban yang merupakan satu-satunya komponen kendaraan yang bersentuhan langsung dengan jalan raya.

Michelin juga memberikan kesempatan kepada para pelajar untuk mengikuti test pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM). Di samping itu, Michelin juga memberikan pelatihan defensive driving bagi pengendara penyandang disabilitas dan pengemudi Grab.

“Dalam kegiatan kali ini, Michelin mendaulat dua atlet Asian Games tersebut sebagai Duta Keselamatan Berkendara. Juga menjadikan 2 dari 500 pelajar yang ikut MSA 2018 sebagai perwakilan Student Ambassador Michelin. Tujuannya agar para Student Ambassador bisa menjadi pelopor keselamatan berkendara di tengah-tengah masyarakat,” tutup Nora Guitet selaku Public Affairs and Corporate Communications Director Michelin Indonesia. (OC1)

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Program Spesial Yamaha YZ Series, Dukung Hobi di Lintasan Offroad

 Otocorner.com - Line up trail Yamaha yang semakin digemari dan mempengaruhi perkembangan kegiatan offroad yang dijalani para penghobinya maupun pembalap profesional. Merespon tren positif tersebut,...

Maxi Yamaha Day 2023 Cianjur, Nikmati Riding dan Camping Dengan Kebudayaan Sunda dan Ethnic Bamboo

Otocorner.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melalui Yamaha DDS II Jawa Barat mengajak sebanyak 300 lebih konsumen dan komunitas pengguna skutik maxi...

Maxi Yamaha Day 2023 Cianjur (2-3/9), Riding Bareng Jelajahi Jalur Pegunungan Bandung Cianjur

Otocorner.com – Event akbar hajatan Yamaha untuk para pengguna motor Yamaha Maxi series yaitu Maxi Yamaha Day kali ini menyambangi wilayah Jawa Barat. Maxi yamaha...

Tips Tetap Tampil Stylish Saat Naik Sepeda Motor

Konsumen tentu menginginkan penampilan tetap rapi saat ataupun setelah berkendara, dan tidak menutup kemungkinan saat menggunakan kendaraan beroda dua seperti sepeda motor. Apalagi saat ini...

Recent Comments