Jumat, Oktober 16, 2020
Beranda News Suzuki Club Reaksi Cepat Sigap Evakuasi Korban Banjir

Suzuki Club Reaksi Cepat Sigap Evakuasi Korban Banjir

Otocorner.com – Derasnya hujan yang mengguyur Jakarta kemarin (25/2) mengakibatkan banjir di beberapa wilayah di Jabodetabek.

Terkait bencana tersebut, Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) menurunkan 1 tim dengan 12 personel untuk membantu proses evakuasi para korban banjir di Jalan Kartini, Kota Bekasi.

Mengandalkan 1 unit New Carry Ambulance dan 1 unit perahu karet dengan mesin Suzuki Marine DT15AL bertenaga 15 Hp, SCRC mengevakuasi korban banjir di lokasi yang ketinggian airnya sudah mencapai 2 meter.

“SCRC memang menjalankan fungsi sebagai tim reaksi cepat. Melihat kondisi cuaca dan dampak lingkungan banjir di berbagai titik, kami segera melakukan evakuasi korban di titik yang cukup membutuhkan,” ujar Rachmat Pangestu, Ketua Umum SCRC.

Begitu mendapatkan informasi mengenai adanya kebutuhan untuk mengevakuasi warga dan juga pasien RS Bhakti Kartini, Bekasi Timur yang terdampak banjir setinggi 2 meter, tim SCRC segera berangkat menuju lokasi.

Kegiatan evakuasi berlangsung selama hampir 9 jam mulai pukul 07.00 hingga pukul 15.30. Setelah itu, tim SCRC menuju lokasi lain untuk merespons panggilan korban tenggelam akibat banjir.

Rachmat menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami dan Suzuki kepada masyarakat Indonesia, terutama para korban banjir.

“Kami berharap dengan adanya tim SCRC yang terjun langsung ke lokasi kali ini dapat membantu para korban yang sangat membutuhkan evakuasi,” ujarnya.

“Kami turut prihatin atas musibah banjir yang terjadi kemarin. Kami mengucapkan terima kasih kepada Suzuki Club Reaksi Cepat yang telah mengevakuasi masyarakat terdampak banjir. Semoga bencana alam ini cepat teratasi” ungkap Seiji Itayama, President Director PT SIS. (Sheva)

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Yamaha WR155R Menjadi Motor Pilihan Fajar Khuto Alias Kang Ujang Rambo

Otocorner.com - Setelah lama dinantikan, Yamaha WR155 yang dilaunching pada Desember 2019 lalu kini sudah sampai ditangan konsumen. Mengusung tema The Real Adventure Partner, Yamaha...

Suzuki Amankan Double Podium Catalunya GP

Otocorner.com – Kian hari bergulirnya balap MotoGP, Dominasi Team Suzuki Ecstar MotoGP terlihat semakin kuat. Hal tersebut dibuktikan pada seri Catalunya GP (27/09/2020) sebagai tim...

AHM Tambah Varian Warna Baru Skutik Penjelajah Honda ADV150

Otocorner.com - PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan varian warna baru pada skutik penjelajah Honda ADV150. Memiliki desain bodi yang futuristik dan manly, pilihan warna...

Otak Utama All New NMAX 155 Connected/ABS Bikin Praktis Pengendara

Otocorner.com – Sejak pertama kali diluncurkan, All New NMAX 155 Connected/ABS langsung mendapatkan respon yang baik dari konsumen. Pasalnya, motor yang menyandang gelar Bike of...

Recent Comments