Minggu, Oktober 18, 2020
Beranda News Suzuki Luncurkan Pelumas Ecstar Untuk Roda Empat

Suzuki Luncurkan Pelumas Ecstar Untuk Roda Empat

Otocorner.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi meluncurkan produk pelumas dan chemical bagi para pecinta otomotif di Tanah Air dengan nama ECSTAR.

ECSTAR merupakan pelumas resmi mobil Suzuki yang didesain untuk memberikan performa terbaik saat berkendara, sesuai dengan slogannya yaitu The Ultimate Performance.

Peluncuran ECSTAR dengan spesifikasi SAE 0W–20 SN ini dilakukan di Kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta pada Selasa (4/2).

“ECSTAR diformulasikan secara khusus untuk memberikan kinerja terbaik pada mesin agar mampu mengurangi gesekan, membersihkan mesin, serta mempertahankan stabilitas temperatur mesin sehingga menghasilkan efisiensi bahan bakar yang optimal sekaligus melindungi mesin,” Ignatius Ratrianto, Spare part Dept. Head PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) sebagai produsen ECSTAR.

ECSTAR 0W–20 SN merupakan oli mesin yang memiliki spesifikasi API Service “SN”. Spesifikasi tersebut merupakan standar kualitas oli tertinggi yang diakui oleh API (American Petroleum Standard) saat ini.

Hal ini menunjukkan bahwa ECSTAR sudah berstandar internasional. Secara ekonomis, ECSTAR 0W–20 SN sangat kompetitif.

Dibanderol dengan harga Rp95.000 per liter, konsumen sudah dapat menikmati keuntungan menggunakan pelumas bertaraf internasional dengan kualitas tertinggi dan telah tersertifikasi SNI.

ECSTAR sendiri telah dikembangkan sejak tahun 1980 di Jepang. Dengan visi menciptakan pelumas dengan performa terbaik di pasar domestik Jepang pada saat itu, pelumas ini lahir dengan nama “ECSTAR” yang berarti “STAR” (bintang) yang menuntun menuju performa yang “ECSTATIC” (menyenangkan).

Selain ECSTAR 0W-20 SN, pada kesempatan yang sama PT SIS juga meluncurkan ECSTAR 5W-30 SN/GF-5 sebagai pilihan pelumas berkualitas lainnya,  serta tiga tipe pelumas transmisi dengan seri ECSTAR ATF AW-1, ECSTAR ATF 3317, dan Gear Oil MT 75W-80 GL-4.

Selain itu, untuk mendukung pemeliharaan kendaraan, tersedia pula produk chemical ECSTAR Brake Fluid DOT3 dan Long life Coolant 50/50 Pre Mixed. (Sheva)

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Yamaha WR155R Menjadi Motor Pilihan Fajar Khuto Alias Kang Ujang Rambo

Otocorner.com - Setelah lama dinantikan, Yamaha WR155 yang dilaunching pada Desember 2019 lalu kini sudah sampai ditangan konsumen. Mengusung tema The Real Adventure Partner, Yamaha...

Suzuki Amankan Double Podium Catalunya GP

Otocorner.com – Kian hari bergulirnya balap MotoGP, Dominasi Team Suzuki Ecstar MotoGP terlihat semakin kuat. Hal tersebut dibuktikan pada seri Catalunya GP (27/09/2020) sebagai tim...

AHM Tambah Varian Warna Baru Skutik Penjelajah Honda ADV150

Otocorner.com - PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan varian warna baru pada skutik penjelajah Honda ADV150. Memiliki desain bodi yang futuristik dan manly, pilihan warna...

Otak Utama All New NMAX 155 Connected/ABS Bikin Praktis Pengendara

Otocorner.com – Sejak pertama kali diluncurkan, All New NMAX 155 Connected/ABS langsung mendapatkan respon yang baik dari konsumen. Pasalnya, motor yang menyandang gelar Bike of...

Recent Comments