Minggu, Juni 16, 2024
Beranda News Workshop Yamaha Racing (Sentul), Edukasi Ilmu Balapan Menyasar Komunitas

Workshop Yamaha Racing (Sentul), Edukasi Ilmu Balapan Menyasar Komunitas

Otocorner.com – Yamaha Baru saja mengadakan workshop racing untuk komunitas di Sentul International Karting Circuit akhir pekan lalu. Edukasi teori dan praktek diarahkan oleh Yamaha bersama pebalap senior Rey Ratukore.

Puluhan orang anggota komunitas dari Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI), Komunitas motor Yamaha R25, R15 dan Aerox 155 mengikuti workshop ini. Mereka tampak antusias dalam workshop yang berisikan pengetahuan bermanfaat yang bisa dipraktekkan khususnya saat ambil bagian dalam Yamaha Sunday Race dan Yamaha Cup Race.

Komunitas R Series ini juga kerap menggeber motornya di ajang Yamaha Sunday Race dan komunitas Aerox 155 bisa tampil di kelas yang disediakan di Yamaha Cup Race.

Dalam Workshop ini, teori yang disuguhkan mencakup circuit rule, racing suit, racing riding position, racing riding technique seperti breaking dan cornering. Saat praktek, para peserta juga diberi kesempatan menjajal sirkuit agar lebih memahami teknis riding balapan yang dipelajari dalam teori.

”Workshop seperti ini sangat bagus dan bermanfaat buat komunitas. Kami bisa tahu pengetahuan teknis dan basic riding yang tepat dan benar,” papar Imam Fajari dari komunitas R15 Ravens15 Jakarta yang kerap turun kelas R15 Community B di Yamaha Sunday Race.

Sementara itu, Iddy Lukmana dari Yamaha R25 Owners Indonesia (YROI) yang mengikuti workshop ini juga sependapat. ”Saya jadi makin tahu pengetahuan tentang riding. Ilmu seperti ini yang mahal nilainya. Apalagi langsung dari Yamaha dan pembalap Rey Ratukore,” tutup Iddy yang turun dikelas R25 Community B Yamaha Sunday Race.

 

Jadwal Yamaha Cup Race :

Seri 1 : 31 Maret – 1 April (Medan)

Seri 2 : 21 April – 22 April (Singkawang)

Seri 3 : 12 Mei – 13 Mei (Pangkep)

Seri 4 : 30 Juni – 1 Juli (Aceh)

Seri 5 : 14 Juli – 15 Juli  (Tasikmalaya)

Seri 6 : 28 Juli – 29 Juli (Pontianak)

Seri 7 : 13 Oktober – 14 Oktober (Polman)

Final : 24 November – 25 November (Surabaya)

 

Jadwal Yamaha Sunday Race di Sentul International Circuit :

Seri 1 : 7 – 8 April

Seri 2 : 5 Mei – 6 Mei

Seri 3 : 7 Juli – 8 Juli

Seri 4 : 11 Agustus – 12 Agustus

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Holiday offroader trail Pangandaran 2024, diikuti 1500 offroader se-Indonesia (15/6)

Otocorner.com – Ada yang menarik pada gelaran Holiday Offroader Trail (HOT) 2024 yang dilaksanakan di Pantai barat Pangandaran. Lokasi yang biasanya hanya diisi wisatawan...

Jelang Biker Rendezvous 2 Pangandaran (20 Juli 2024)

Otocorner.com - Setelah sukses dengan gelaran pertamanya, Semprul yang digawangi oleh Susilo Nandang bagio SH, MH, seorang tokoh Otomotif dari kota Bandung, Jawa Barat...

32 tahun Anniversary Nusakambangan scooter club Cilacap, Pererat Tali Persaudaraan

Otocorner.com - Merayakan hari jadinya yang ke 32 tahun, komunitas Nusakambangan Scooter Club (NSC) Cilacap menggelar acara tasyakuran bersama. Dalam acara berbagi kebahagiaan ini, NSC...

Program Spesial Yamaha YZ Series, Dukung Hobi di Lintasan Offroad

 Otocorner.com - Line up trail Yamaha yang semakin digemari dan mempengaruhi perkembangan kegiatan offroad yang dijalani para penghobinya maupun pembalap profesional. Merespon tren positif tersebut,...

Recent Comments