Rabu, Mei 12, 2021
Beranda News Yamaha All New NMAX 155 Connected ABS, Tangguh Dibawa Touring Ribuan Kilometer

Yamaha All New NMAX 155 Connected ABS, Tangguh Dibawa Touring Ribuan Kilometer

Otocorner.com – Banyak cara bagi para konsumen All New NMAX 155 dalam menikmati aktivitas berkendara. Salah satunya dengan melakukan touring jarak jauh baik untuk sekedar hobi atupun untuk kebutuhan mobilitas menjalankan suatu misi tertentu.

Seperti yang dilakukan oleh Lilik Gunawan dan Balda putranya yang baru-baru ini melakukan petualangan ke Timor Leste dalam tajuk misi Ride to East mengumpulkan surat cinta untuk Ibu.

Menempuh jarak 5.000 kilometer lebih dari barat hingga timur Nusantara, Lilik dan Balda menghabiskan 50 hari perjalanan darat dan laut melewati 12 provinsi, 7 pulau  serta 2 negara menggunakan All New NMAX 155 Connected/ABS miliknya.

Dengan jarak tempuh sejauh itu melewati berbagai kondisi jalan yang beragam sangat menguji kekuatan serta daya tahan motor yang digunakan.

Belum lagi selama perjalanan Lilik harus membawa 3 travel box dengan kondisi full load yang terpasang di sisi kiri, kanan dan belakang motor.

Lalu wilayah Timur Indonesia yang terkenal ekstrem dengan istilah jalur 1.000 tikungannya serta cuaca yang panas, membuat kondisi motor harus tetap prima.

Namun menariknya, Lilik mengaku sepanjang perjalanan menuntaskan misi dari Jambi ke Timor Leste motor yang digunakan kondisinya senantiasa prima.

Sejak memulai perjalanan dari Merangin, Jambi, Lilik singgah di bengkel resmi Yamaha hanya untuk melakukan servis ringan dan mengganti oli mesin serta kampas rem.

“Saya akui motor All New NMAX 155 Connected/ABS ini tangguh betul. Padahal jalur yang dilewati cuacanya panas kadang bahkan berubah hujan seketika. Tapi ya terbukti motor ini bisa sampai di Timor Leste tanpa ada suatu kendala,” ungkap Lilik.

Ini bukan kali pertama Lilik dan Balda menguji ketangguhan NMAX.

Di tahun 2019 Motor yang menjadi Bike of The Year dan Motorcycle of The Year 2020 ini, pernah menemani mereka melakoni touring lintas negara sejauh kurang lebih 20.000 km dari Indonesia menuju kota suci Mekkah di Arab Saudi.

Perjalanan tersebut dilaluinya selama 8 bulan dan berhasil menyelesaikan misi tersebut hingga kembali ke tanah air. (OC1)

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Yamaha Gear 125, Motor Pilihan Semua Kalangan

Otocorner.com – Yamaha GEAR 125 menjadi salah satu motor terbaru unggulan Yamaha di kelas 125cc dengan desain tangguh namun tetap nyaman digunakan. Keunggulan matik multiguna...

Yamaha Freego Makin Disayang Oleh Para Penggunanya

Otocorner.com – Setelah hampir 3 tahun meramaikan pasar sepeda motor 125cc, Yamaha FreeGo tetap menjadi salah satu primadona dikelasnya. Pasalnya matic dengan harga terjangkau ini...

Yamaha YPEC, Solusi Mudah Mencari Part Original Yamaha

Otocorner.com - Yamaha selalu berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen serta mengikuti perkembangan era modern yang serba cepat dan praktis ini. Karenanya berbagai aplikasi terkait produk...

Galang Hendra Target 10 Besar di World Supersport Championship 2021

Otocorner.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi mengumumkan keikutsertaan Galang Hendra Pratama di kejuaraan World Supersport 600cc (WorldSSP600) 2021. Dia bergabung dengan...

Recent Comments