asd
Kamis, Juli 25, 2024
Beranda News Yamaha Buka Pendaftaran Safety Riding Dalam Program  YRA

Yamaha Buka Pendaftaran Safety Riding Dalam Program  YRA

Otocorner.com – Safety riding sangat penting bagi para pengguna sepeda motor. Kini untuk mempelajarinya dengan tepat dan benar, tersedia cara yang disesuaikan dengan kehidupan di era modern ini.

Yamaha pun memberikan pelayanan itu melalui pendaftaran online safety riding yang dilaksanakan oleh Yamaha Riding Academy (YRA). Setelah dibuka, masyarakat umum langsung menyerbu untuk mendapatkan edukasi safety riding.

Akhir pekan lalu dilaksanakan pelatihan untuk peserta yang sudah mendaftar online di kanal www.yamaha-motor.co.id/yamaha-riding-academy.

Tim instruktur YRA memberikan pelatihan teori dan praktik safety riding di homebase YRA yang berlokasi di Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Pelatihan melalui pendaftaran online ini dapat diikuti tanpa dikenakan biaya sampai tanggal 31 Juli 2019.

Para peserta tampak antusias menimba pengetahuan yang tepat mengenai keselamatan berkendara. Saat ini sudah ratusan orang yang mendaftar. Yamaha menyiapkan motor dan safety gear untuk para peserta pelatihan setiap pekan.

Pada sesi teori peserta diajarkan tips-tips safety riding baik itu pengetahuan dari sisi manusia, kendaraan dan lingkungan. Para instruktur YRA mengajarkan tips dasar berkendara saat persiapan dan ketika berkendara.

Dilanjutkan dengan sesi praktik diantaranya persiapan sebelum berkendara (safety gear, posisi berkendara) dan praktik berkendara dengan tiga trek edukasi yang harus dilalui peserta yaitu braking (pengereman), zigzag balance (keseimbangan), slalom (berbelok).

Peserta antusias menyerap pengetahuan dari aktivitas ini. Mereka bersemangat berlatih menerapkannya ketika praktik dengan menggunakan motor-motor model baru seperti FreeGo, Lexi, MT-15 dan motor Yamaha lainnya.

”Awalnya saya tahu tentang pendaftaran online safety riding Yamaha lewat social media, lalu saya buka website Yamaha. Alasan ikut karena ingin tambah pengetahuan dan tahu teknis berkendara yang tepat,” ucap peserta wanita, Milcah Eunice.

Sedangkan Ahmad Arief Perdana datang dari Tangerang untuk bergabung. ”Setelah mengikuti pelatihan ini saya jadi lebih tahu dan bisa mengoreksi kesalahan yang dilakukan saat mengendarai motor. Misalnya posisi berkendara yang benar dan pengereman. Program ini sangat bagus dan bermanfaat karena memberikan pengetahuan teknik safety riding yang dibutuhkan. Saya akan menginformasikan juga kepada rekan-rekan saya mengenai hal ini,” jelas Arief. (Sheva)

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Hasil Kejuaraan Kratindaeng Supercross Banjar 2024

Otocorner.com - Berikut hasil resmi kejuaraan Kratindaeng Supercrosser 2024 yang di selenggarakan di sirkuit Sport Center Langensari kota Banjar, Jawa Barat (21/7/24). OC1

Holiday offroader trail Pangandaran 2024, diikuti 1500 offroader se-Indonesia (15/6)

Otocorner.com – Ada yang menarik pada gelaran Holiday Offroader Trail (HOT) 2024 yang dilaksanakan di Pantai barat Pangandaran. Lokasi yang biasanya hanya diisi wisatawan...

Jelang Biker Rendezvous 2 Pangandaran (20 Juli 2024)

Otocorner.com - Setelah sukses dengan gelaran pertamanya, Semprul yang digawangi oleh Susilo Nandang bagio SH, MH, seorang tokoh Otomotif dari kota Bandung, Jawa Barat...

32 tahun Anniversary Nusakambangan scooter club Cilacap, Pererat Tali Persaudaraan

Otocorner.com - Merayakan hari jadinya yang ke 32 tahun, komunitas Nusakambangan Scooter Club (NSC) Cilacap menggelar acara tasyakuran bersama. Dalam acara berbagi kebahagiaan ini, NSC...

Recent Comments