Minggu, Januari 24, 2021
Beranda News Yamaha DDS II Jawa Barat Gelar Webinar Edukasi Safety Riding On Road...

Yamaha DDS II Jawa Barat Gelar Webinar Edukasi Safety Riding On Road dan Off Road SMK Binaan Yamaha

       Otocorner.com – Pentingnya edukasi safety riding berkendara sepeda motor kepada generasi muda menggerakkan Yamaha Riding Academy (YRA) untuk menggelar kegiatan terkait hal tersebut.

Di bulan November dan Desember 2020 ini agendanya webinar safety riding untuk guru dan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) binaan Yamaha se-Jawa Barat.

Yamaha DDS II Jawa Barat bekerjasama dengan YRA mengadakan webinar safety riding untuk guru SMK binaan Yamaha di bulan November sedangkan untuk siswa rencananya akan digelar di bulan Desember.

Dilaksanakan secara virtual, ratusan peserta guru dari ratusan SMK binaan Yamaha se-Jawa Barat telah mengikuti aktivitas itu yang memberikan informasi mengenai product knowledge motor terbaru Yamaha serta edukasi teori safety riding on road dan off road.

Di bagian safety riding on road sejumlah poin disajikan menyangkut posisi berkendara, teknik pengereman, teknik keseimbangan, teknik berbelok.

Tak kalah pentingnya membangun kesadaran akan safety baik persiapan sebelum berkendara seperti perihal penggunaan safety gear, pengecekan sepeda motor serta perilaku berkendara yang baik dan benar.

Sedangkan untuk topik safety riding off road menggunakan WR155R, disajikan persiapan sebelum berkendara terkait penggunaan safety gear yang lengkap dan pengecekan kondisi motor, posisi berkendara.

Ada juga tips safety riding yang membahas banyak hal misalnya saat akan naik sepeda motor, saat akan berhenti, saat akan turun dari motor dan tips ketika melewati jalur yang rusak atau saat terabas.

              ”Terima kasih kepada para peserta yang telah berpartisipasi dalam webinar safety riding Yamaha DDS II Jawa Barat dan Yamaha Riding Academy. Kami harapkan dengan edukasi safety riding ini akan makin meningkatkan kesadaran akan keselamatan berkendara sekaligus tentunya menerapkannya dengan tepat saat berkendara sepeda motor di jalan on road maupun trek off road,” papar Hendri Kartono, Chief Yamaha DDS II Jawa Barat. (OC1)

 

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Yamaha STSJ Peduli Banjir Kalsel, Bantu Servis Gratis Semua Brand Motor

Otocorner.com - Banjir besar yang menerjang wilayah Kalimantan Selatan di bulan Januari 2021 ini turut mendapatkan perhatian khusus dari Yamaha. Salah satu bantuan yang diberikan...

New Suzuki Carry Pick Up Hadir Dengan Wajah Baru

Otocorner.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan New Carry Pick Up yang hadir dengan tampilan baru. Acara peluncuran kendaraan niaga andalan Suzuki ini dilaksanakan...

Suzuki Marine Resmikan Dealer Baru Di Manado

Otocorner.com – Potensi industri perairan Indonesia sebagai negara maritim kian berkembang. Salah satunya di wilayah Sulawesi Utara yang memiliki banyak potensi untuk dioptimalkan baik dari...

Ini Warna Baru Yamaha R15

Otocorner.com - Yamaha kembali memanjakan konsumen dengan melansir warna teranyar Yamaha R15. Tiga warna baru yang terdiri dari Metallic Blue, Matte Silver, Matte Black, itu...

Recent Comments