Rabu, September 22, 2021
Beranda News Yamaha DDS II Jawa Barat Gelar Webinar Edukasi Safety Riding On Road...

Yamaha DDS II Jawa Barat Gelar Webinar Edukasi Safety Riding On Road dan Off Road SMK Binaan Yamaha

       Otocorner.com – Pentingnya edukasi safety riding berkendara sepeda motor kepada generasi muda menggerakkan Yamaha Riding Academy (YRA) untuk menggelar kegiatan terkait hal tersebut.

Di bulan November dan Desember 2020 ini agendanya webinar safety riding untuk guru dan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) binaan Yamaha se-Jawa Barat.

Yamaha DDS II Jawa Barat bekerjasama dengan YRA mengadakan webinar safety riding untuk guru SMK binaan Yamaha di bulan November sedangkan untuk siswa rencananya akan digelar di bulan Desember.

Dilaksanakan secara virtual, ratusan peserta guru dari ratusan SMK binaan Yamaha se-Jawa Barat telah mengikuti aktivitas itu yang memberikan informasi mengenai product knowledge motor terbaru Yamaha serta edukasi teori safety riding on road dan off road.

Di bagian safety riding on road sejumlah poin disajikan menyangkut posisi berkendara, teknik pengereman, teknik keseimbangan, teknik berbelok.

Tak kalah pentingnya membangun kesadaran akan safety baik persiapan sebelum berkendara seperti perihal penggunaan safety gear, pengecekan sepeda motor serta perilaku berkendara yang baik dan benar.

Sedangkan untuk topik safety riding off road menggunakan WR155R, disajikan persiapan sebelum berkendara terkait penggunaan safety gear yang lengkap dan pengecekan kondisi motor, posisi berkendara.

Ada juga tips safety riding yang membahas banyak hal misalnya saat akan naik sepeda motor, saat akan berhenti, saat akan turun dari motor dan tips ketika melewati jalur yang rusak atau saat terabas.

              ”Terima kasih kepada para peserta yang telah berpartisipasi dalam webinar safety riding Yamaha DDS II Jawa Barat dan Yamaha Riding Academy. Kami harapkan dengan edukasi safety riding ini akan makin meningkatkan kesadaran akan keselamatan berkendara sekaligus tentunya menerapkannya dengan tepat saat berkendara sepeda motor di jalan on road maupun trek off road,” papar Hendri Kartono, Chief Yamaha DDS II Jawa Barat. (OC1)

 

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Yamaha Gear 125, Motor Pilihan Semua Kalangan

Otocorner.com – Yamaha GEAR 125 menjadi salah satu motor terbaru unggulan Yamaha di kelas 125cc dengan desain tangguh namun tetap nyaman digunakan. Keunggulan matik multiguna...

Yamaha Freego Makin Disayang Oleh Para Penggunanya

Otocorner.com – Setelah hampir 3 tahun meramaikan pasar sepeda motor 125cc, Yamaha FreeGo tetap menjadi salah satu primadona dikelasnya. Pasalnya matic dengan harga terjangkau ini...

Yamaha YPEC, Solusi Mudah Mencari Part Original Yamaha

Otocorner.com - Yamaha selalu berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen serta mengikuti perkembangan era modern yang serba cepat dan praktis ini. Karenanya berbagai aplikasi terkait produk...

Galang Hendra Target 10 Besar di World Supersport Championship 2021

Otocorner.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi mengumumkan keikutsertaan Galang Hendra Pratama di kejuaraan World Supersport 600cc (WorldSSP600) 2021. Dia bergabung dengan...

Recent Comments