asd
Rabu, Juli 24, 2024
Beranda News Daytona Support Indoclub Championship Sebagai Wujud Eksistensi Di Balap Tanah Air

Daytona Support Indoclub Championship Sebagai Wujud Eksistensi Di Balap Tanah Air

Otocorner.com – Angin segar datang untuk penikmat balap motor matik di Indonesia. Jika sebelumnya balap motor matik kebanyakan hanya menjadi supporting race, Namun kini balap motor matik justru dibuka khusus untuk para pebalap di Indoclub Championship 2019.

Antusiasme para pembalap terhadap kelas-kelas matik di berbagai ajang balap nasional pun terus menunjukkan geliatnya. Hal ini tak pelak memacu semangat para produsen aftermarket untuk menyediakan beragam kebutuhan sparepartnya.

Salah satunya adalah Daytona, produsen sparepart aftermarket asal Jepang yang kembali menunjukkan eksistensinya di Indonesia. Melalui PT Daytona Azia, Daytona terus berusaha untuk menghadirkan beragam pilihan part racing maupun harian untuk para pelanggan setianya.

Daytona sendiri memang bukan nama baru di dunia part racing maupun harian. Daytona Corp yang bermarkas di Shizuoka, Jepang, sudah mulai berkiprah sejak 1972 silam. Kini mereka menawarkan banyak part yang bisa diaplikasi di berbagai macam tipe motor, mulai matik, bebek/underbone maupun sport.

Sementara itu, Daytona memilih gelaran Indoclub Championship untuk melanjutkan kiprahnya di dunia otomotif nasional. Daytona dalam hal ini juga memiliki banyak pilihan part racing, khususnya pula mengacu pada kebutuhan balap matik.

Kevlar clutch shoe, kevlar V-belt, serta knalpot road race khusus motor matik kini menjadi produk unggulan yang dimiliki Daytona. Bukan hanya untuk kebutuhan harian, namun tentu saja mumpuni untuk motor-motor matik berspesifikasi balap.

Kevlar Clutch Shoe atau yang juga dikenal dengan Kampas Kopling Ganda hadir dengan kompon Kevlar untuk performa dan ketahanan yang lebih tinggi. Daytona mengklaim Kevlar Clutch Shoe memiliki daya gesek yang tinggi, risiko selip kecil, dan lebih tahan panas. Namun tidak mudah lengket lengket, atau keras seperti kayu yang sudah lama digunakan. Material yang digunakan pun diimpor langsung dari Jepang. Kevlar Clutch Shoe dijual seharga Rp100-200 ribuan.

Para bikers pemakai motor matik semacam Yamaha Mio dan Honda Beat yang hobi balap serta bore up juga dimanjakan oleh Daytona dengan menghadirkan Racing Belt Hi-Grade Kevlar Compound. Produk ini dibuat langsung di Jepang. Daytona menyebut jika Racing Belt Hi-Grade Kevlar Compound memiliki daya tahan yang lebih kuat 230% dari belt standar. Produk ini hanya dilepas ke pasaran seharga Rp600 ribu.

Untuk knalpot, Daytona juga gak main-main. Knalpot tersebut telah dilakukan riset dengan tim-tim papan atas yang memang bergelut di balap matic. Daytona juga melakukan serangkaian tes dan komparasi dengen knalpot-knalpot balap matic yang sudah lahir lebih dulu. Knalpot Daytona ini hadir dengan performa yang dihasilkan di atas kompetitor. Untuk bisa mendapatkan knalpot balap Daytona hanya membanderol Rp1 juta. (OC1)

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Hasil Kejuaraan Kratindaeng Supercross Banjar 2024

Otocorner.com - Berikut hasil resmi kejuaraan Kratindaeng Supercrosser 2024 yang di selenggarakan di sirkuit Sport Center Langensari kota Banjar, Jawa Barat (21/7/24). OC1

Holiday offroader trail Pangandaran 2024, diikuti 1500 offroader se-Indonesia (15/6)

Otocorner.com – Ada yang menarik pada gelaran Holiday Offroader Trail (HOT) 2024 yang dilaksanakan di Pantai barat Pangandaran. Lokasi yang biasanya hanya diisi wisatawan...

Jelang Biker Rendezvous 2 Pangandaran (20 Juli 2024)

Otocorner.com - Setelah sukses dengan gelaran pertamanya, Semprul yang digawangi oleh Susilo Nandang bagio SH, MH, seorang tokoh Otomotif dari kota Bandung, Jawa Barat...

32 tahun Anniversary Nusakambangan scooter club Cilacap, Pererat Tali Persaudaraan

Otocorner.com - Merayakan hari jadinya yang ke 32 tahun, komunitas Nusakambangan Scooter Club (NSC) Cilacap menggelar acara tasyakuran bersama. Dalam acara berbagi kebahagiaan ini, NSC...

Recent Comments