Selasa, Juni 11, 2024
Beranda News XBC Pangandaran Bike Nations 2019, Ride For Unity

XBC Pangandaran Bike Nations 2019, Ride For Unity

Otocorner.com – Ride For Unity menjadi tajuk utama pada pelaksanaan XBC Pangandaran Bike Nation 2019 yang merupakan puncak dari acara perayaan 2nd anniversary Xmax Bandung Community.

Acara yang diselenggarakan di aula Hotel pantai Indah Pangandaran pada hari Sabtu (7/9) lalu ini mengundang puluhan komunitas dan ribuan Bikers dari seluruh penjuru tanah air.

Tak hanya jenis motor tertentu saja yang di undang. XBC juga mengundang berbagai komunitas motor jenis lain untuk hadir dalam perayaan ulang tahunnya ini.

“Selama ini kita melihat ada banyak Gap atau sekat pada berbagai komunitas motor di Indonesia. Contoh saja antara komunitas motor besar dengan komunitas motor ber cc kecil, sangat terlihat jals sekatnya” papar Syahrul selaku ketua Pelaksana XBC pangandaran Bike nation 2019 ini.

“Dengan adanya hal itu, maka kami berinisiatif mengangkat tema tersebut agar sekat yang ada dapat dihilangkan,” lanjut Syahrul lagi.

Dan hal tersebut nyata terlihat pada gelaran XBC Pangandaran Bike Nation 2019. Berbagai komunitas hadir seperti dari motor Harley dan motor besar, komunitas motorsport seperti Kawasaki Ninja, Yamaha R25, Supermoto, CRF 150, Yamaha Xmax, yamaha Nmax hadir semua dalam acara tersebut.

Berbagai komunitas motor tersebut membaur menjadi satu tanpa ada sekat. Terlebih saat acara hiburan berlangsung, semua turun berjoget bersama dengan penuh keakraban.

“Acaranya keren sekali, semua bikers kumpul menjadi satu. Jadi gak kelihatan itu penunggang apa dan yang disebelahnya naik motor apa. Pokoknya asyik” papar Susilo Nandang Bagio dari Bandung Max Community (BMC) yang juga hadir di acara.

Susilo dan BMC

Perlu diketahui, BMC melalui Susilo juga mengundang semua komunitas untuk hadir dalam acara Maxday 3 yang akan diselenggarakan pada bulan oktober 2019 mendatang di kota Bandung, Jawa Barat.

Kembali pada acara, keakraban yang terjalin ini pun menjadi catatan tersendiri untuk penyelenggara.

Pemenang dooprize motor

“Kami ingin acara ini bisa menjadi agenda tahunan XBC. Hanya saja Bike Nation nya saja yang di ambil, sedangkan tempat menyesuaikan lagi. Bisa nanti menjadi Bandung Bike nation 2020 atau mungkin Jogja Bike Nation 2021. Siapa tahu bisa terlaksana,” tutup Syahrul yang juga merupakan pemilik event organizer ini.

Sukses untuk XBC ya, semoga tetap kompak dan solid(OC1)

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Jelang Biker Rendezvous 2 Pangandaran (20 Juli 2024)

Otocorner.com - Setelah sukses dengan gelaran pertamanya, Semprul yang digawangi oleh Susilo Nandang bagio SH, MH, seorang tokoh Otomotif dari kota Bandung, Jawa Barat...

32 tahun Anniversary Nusakambangan scooter club Cilacap, Pererat Tali Persaudaraan

Otocorner.com - Merayakan hari jadinya yang ke 32 tahun, komunitas Nusakambangan Scooter Club (NSC) Cilacap menggelar acara tasyakuran bersama. Dalam acara berbagi kebahagiaan ini, NSC...

Program Spesial Yamaha YZ Series, Dukung Hobi di Lintasan Offroad

 Otocorner.com - Line up trail Yamaha yang semakin digemari dan mempengaruhi perkembangan kegiatan offroad yang dijalani para penghobinya maupun pembalap profesional. Merespon tren positif tersebut,...

Maxi Yamaha Day 2023 Cianjur, Nikmati Riding dan Camping Dengan Kebudayaan Sunda dan Ethnic Bamboo

Otocorner.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melalui Yamaha DDS II Jawa Barat mengajak sebanyak 300 lebih konsumen dan komunitas pengguna skutik maxi...

Recent Comments