asd
Kamis, Juli 18, 2024
Beranda Racing Ahwin Sanjaya Persembahkan Podium DI IRS Seri Perdana IRS 2018

Ahwin Sanjaya Persembahkan Podium DI IRS Seri Perdana IRS 2018

Otocorner.com – Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Awhin Sanjaya mendapatkan podium kedua di seri perdana Indospeed Race Series (IRS) 2018 kelas Kejurnas Sport 250cc yang dihelat di Sentul International Circuit, Jawa Barat (17-18/3). Ahwin menggunakan Honda CBR250RR.

Berdasarkan hasil kualifikasi, Awhin Sanjaya harus rela memulai balapan di posisi 31 setelah sempat terjatuh pada sesi kualifikasi karena kondisi lintasan yang licin. Kendati memulai balapan dari barisan belakang, Awhin tetap menunjukkan semangat juang yang tinggi pada balapan pertamanya (17/3).

Awhin langsung masuk di posisi 20 besar pada lap kedua. Perjuangan luar biasa dari pembalap berusia 20 tahun ini membuahkan hasil positif saat dirinya berhasil memacu Honda CBR250RR miliknya mencetak fastest lap 1:45.376 dan merebut posisi 11 pada saat menyentuh garis finish.

Pada balapan kedua (18/3), keadaan mulai berbalik. Awhin memulai balapan di posisi ke-11. Dengan tekad untuk memberikan hasil yang lebih baik dari balapan pertama, Awhin memacu motor Honda CBR250RR dengan penuh percaya diri hingga dalam waktu singkat masuk ke posisi 5 besar di lap ketiga, lalu tak lama setelahnya menyodok ke posisi dua di lap keempat.

Perebutan posisi puncak untuk podium tertinggi di balapan kedua seri pertama IRS 2018 ini terjadi sangat sengit, beberapa kali terjadi aksi saling menyalip dan rekan setim Awhin, Rheza sempat masuk ke posisi tiga. Akhir persaingan menegangkan tersebut berakhir dengan keberhasilan Awhin mempertahankan posisi kedua saat melewati garis finish dengan torehan total waktu 21:04.517 disusul oleh Rheza di posisi 5 dan Andi Gilang di posisi 8.

“Balapan yang sangat menyenangkan bagi saya. Sebelumnya pada balapan pertama saya sempat terjatuh saat kualifikasi sehingga harus start di posisi belakang yang menyebabkan sulit untuk menyusul grup depan. Akan tetapi di balapan kedua karena berhasil start dari posisi 11 saya bisa merebut posisi depan dan mempertahankannya hingga finish di podium kedua. Terima kasih banyak atas seluruh dukungan kepada saya sehingga saya berhasil mendapatkan podium pertama bersama Honda CBR250RR dan AHRT di tahun 2018 ini,” Tutup Awhin. (OC1)

 

 

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Holiday offroader trail Pangandaran 2024, diikuti 1500 offroader se-Indonesia (15/6)

Otocorner.com – Ada yang menarik pada gelaran Holiday Offroader Trail (HOT) 2024 yang dilaksanakan di Pantai barat Pangandaran. Lokasi yang biasanya hanya diisi wisatawan...

Jelang Biker Rendezvous 2 Pangandaran (20 Juli 2024)

Otocorner.com - Setelah sukses dengan gelaran pertamanya, Semprul yang digawangi oleh Susilo Nandang bagio SH, MH, seorang tokoh Otomotif dari kota Bandung, Jawa Barat...

32 tahun Anniversary Nusakambangan scooter club Cilacap, Pererat Tali Persaudaraan

Otocorner.com - Merayakan hari jadinya yang ke 32 tahun, komunitas Nusakambangan Scooter Club (NSC) Cilacap menggelar acara tasyakuran bersama. Dalam acara berbagi kebahagiaan ini, NSC...

Program Spesial Yamaha YZ Series, Dukung Hobi di Lintasan Offroad

 Otocorner.com - Line up trail Yamaha yang semakin digemari dan mempengaruhi perkembangan kegiatan offroad yang dijalani para penghobinya maupun pembalap profesional. Merespon tren positif tersebut,...

Recent Comments