Minggu, Juni 16, 2024
Beranda News Astra Honda Bidik Gelar Juara ARRC 2019

Astra Honda Bidik Gelar Juara ARRC 2019

Otocorner.com – Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yakni Irfan Ardiansyah serta Awhin Sanjaya, bertekad mempertahankan gelar juara Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 kelas AP250.

Kedua pembalap ini ingin mencetak rekor baru di ajang balap tertinggi Asia dengan meraih gelar juara sebanyak tiga kali secara beruntun di kelas AP250 pada seri pamungkas di Chang International Circuit, Thailand (29/11-2/12).

Ahwin dan Irfan akan meneruskan raihan juara pada musim sebelumnya di kelas AP250 yang diraih Gerry Salim pada 2017 serta Rheza Danica Ahrens pada 2018. Irfan Ardiansyah kini bertengger di puncak klasemen kelas AP250 dengan mengoleksi poin 176.

Pemuda 19 tahun ini bertekad untuk mempertahankan gelar juara Asia serta kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah balap International.

“Saya bersyukur sampai dengan seri keenam masih memimpin pengumpulan poin. Untuk seri terakhir di Buriram, saya akan tetap fokus dan harus tampil penuh percaya diri untuk mewujudkan mimpi saya menjadi juara Asia tahun ini,” ujar Irfan.

Sedangkan pebalap dengan nomor motor 198 yang berada di posisi ketiga, yakni Awhin Sanjaya berhasil mengumpulkan poin 162 atau hanya terpaut 14 poin dari pemimpin klasemen. Pemuda asal Sulawesi Selatan ini harus berjuang keras dan mempersiapkan mental lebih matang guna menghadapi 26 pembalap lainnya.

“Walaupun saya saat ini berada di peringkat ketiga, segala kemungkinan masih bisa terjadi dan menghadapi seri terakhir di Buriram. Saya harus sabar dan saya percaya bisa mengeluarkan segenap kemampuan yang saya miliki,” ujar Awhin.

Sementara itu Lucky Hendriansya yang kini menempati posisi ke 5 dengan raihan poin 120 juga telah mempersiapkan yang terbaik secara setting motor, kesiapan fisik, serta mental untuk dapat mencatatkan dirinya pada posisi tiga besar di musim ini.

Pada kelas Supersport (SS) 600, Andi Farid Izdihar atau yang dikenal sebagai Andi Gilang dan Rheza Danica Ahrens siap memacu motornya di sirkuit Chang International Circuit, Thailand dengan target raihan podium di kompetisi ini.

Andi kini berada di posisi kelima dengan raihan poin 94 sedangkan Rheza berada di posisi 10 dengan raihan poin 71.

Andi Gilang, yang akan menapaki balapan GP moto2 pada tahun depan, siap memberikan yang terbaik dengan berbagai bekal ilmu-ilmu serta pengalaman yang telah dimilikinya untuk dapat memberikan podium tertinggi.

“Terima kasih Astra Honda yang banyak memberikan saya kesempatan dan ilmu-ilmu baru di tahun ini sehingga saya bisa menjaga ritme dan momentum saya untuk tetap bisa membuktikan kemampuan terbaik saya khususnya di seri terakhir ARRC di Buriram” Ujar Gilang.

Seri pamungkas ajang Asia Road Racing Championship tahun 2019 yang akan berlangsung pada Sabtu (30/11/2019) pukul 13:55 WIB untuk kelas AP250 dan dilanjutkan untuk kelas SS600 pada pukul 14:45 WIB.

Pada balapan kedua yang digelar pada hari Minggu (1/12/19) akan berlangsung pukul 14:05 WIB untuk kelas AP250 serta kelas SS600 pada pukul 15:05 WIB. (Sheva)

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Holiday offroader trail Pangandaran 2024, diikuti 1500 offroader se-Indonesia (15/6)

Otocorner.com – Ada yang menarik pada gelaran Holiday Offroader Trail (HOT) 2024 yang dilaksanakan di Pantai barat Pangandaran. Lokasi yang biasanya hanya diisi wisatawan...

Jelang Biker Rendezvous 2 Pangandaran (20 Juli 2024)

Otocorner.com - Setelah sukses dengan gelaran pertamanya, Semprul yang digawangi oleh Susilo Nandang bagio SH, MH, seorang tokoh Otomotif dari kota Bandung, Jawa Barat...

32 tahun Anniversary Nusakambangan scooter club Cilacap, Pererat Tali Persaudaraan

Otocorner.com - Merayakan hari jadinya yang ke 32 tahun, komunitas Nusakambangan Scooter Club (NSC) Cilacap menggelar acara tasyakuran bersama. Dalam acara berbagi kebahagiaan ini, NSC...

Program Spesial Yamaha YZ Series, Dukung Hobi di Lintasan Offroad

 Otocorner.com - Line up trail Yamaha yang semakin digemari dan mempengaruhi perkembangan kegiatan offroad yang dijalani para penghobinya maupun pembalap profesional. Merespon tren positif tersebut,...

Recent Comments