asd
Kamis, Juli 18, 2024
Beranda Profil Banyu Permadi, Pembalap Pesona Indonesia MX Team Kukuhkan Juara Nasional MX2 Novice

Banyu Permadi, Pembalap Pesona Indonesia MX Team Kukuhkan Juara Nasional MX2 Novice

Banyu Permadi, Pembalap Pesona Indonesia MX Team Kukuhkan Juara Nasional MX2 Novice

Walaupun tergolong baru bergabung dalam kejuaraan nasional Motorcross, namun Pesona Indonesia MX Team mampu  membuktikan konsistensi dan juga Eksistensinya dikejuaraan balap motor garuk tanah yang sangat bergengsi ini. Terbukti dengan diraihnya Juara Nasional MX2 Novice 2017 oleh salah satu pembalapnya, Banyu Permadi. Dan juga posisi Juara Nasional ke 3 oleh Dindin Kurnia, rekan satu tim Banyu.

Prestasi ini sangat luar biasa bagi Pesona Indonesia MX Team yang di pimpin oleh Deddy ‘Dogel’ Adi Sudharma. Pasalnya, Banyu Permadi beserta Dindin Kurnia baru serius mengikuti balap motocross semenjak pertengahan 2016 lalu. Sebelumnya, Bayu dan Juga Dindin yang sama sama turun di kelas MX2 Novice merupakan Pembalap enduro dan juga penikmat offroad trail adventure.

Tentunya kemenangan yang diraih ini juga berkat tangan dingin dari juara nasional motocross era 90 an, Aep Dadang yang terus konsisten melatih para pembalap yang tergabung dalam Pesona Indonesia MX Team.

“Waktu pertama kali turun balap motocros, Banyu dan Dindin hanya mengandalkan fisik dan nyali saja. Kemudian perlahan mulai saya arahkan untuk memakai strategi dan juga tehnik yang tepat pada saat start, mengambil racing line dan menyalip lawan dengan aman,” terang Aep yang mulai melatih pembalap Pesona Indonesia MX Team di awal 2017.

“Hasilnya, cukup memuaskan. Banyu dan Dindin mampu bertarung di kelas MX2 Novice dengan baik dan berhasil menjadi juara umum. Saya rasa ini prestasi yang sangat luar biasa” lanjut Deddy Dogel yang merasa puas dengan pencapaian ini.

Dimusim 2018 mendatang Banyu harus bersiap untuk naik kelas di MX2 Junior. Perjuangan Banyu tentunya semakin keras dalam mempertahankan prestasi saat di kelas MX2 Novice.

“Semoga saja ditahun depan bisa terus berprestasi seperti sekarang. Yang pasti, saya akan berusaha keras untuk balapan dengan maksimal,” tutup Banyu dengan optimis. (OC1)

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Holiday offroader trail Pangandaran 2024, diikuti 1500 offroader se-Indonesia (15/6)

Otocorner.com – Ada yang menarik pada gelaran Holiday Offroader Trail (HOT) 2024 yang dilaksanakan di Pantai barat Pangandaran. Lokasi yang biasanya hanya diisi wisatawan...

Jelang Biker Rendezvous 2 Pangandaran (20 Juli 2024)

Otocorner.com - Setelah sukses dengan gelaran pertamanya, Semprul yang digawangi oleh Susilo Nandang bagio SH, MH, seorang tokoh Otomotif dari kota Bandung, Jawa Barat...

32 tahun Anniversary Nusakambangan scooter club Cilacap, Pererat Tali Persaudaraan

Otocorner.com - Merayakan hari jadinya yang ke 32 tahun, komunitas Nusakambangan Scooter Club (NSC) Cilacap menggelar acara tasyakuran bersama. Dalam acara berbagi kebahagiaan ini, NSC...

Program Spesial Yamaha YZ Series, Dukung Hobi di Lintasan Offroad

 Otocorner.com - Line up trail Yamaha yang semakin digemari dan mempengaruhi perkembangan kegiatan offroad yang dijalani para penghobinya maupun pembalap profesional. Merespon tren positif tersebut,...

Recent Comments