Minggu, Juni 16, 2024
Beranda News Deta Drag Bike 201M Championship 2019 Cimahi (22/12), Rio Teguh jajal kelas...

Deta Drag Bike 201M Championship 2019 Cimahi (22/12), Rio Teguh jajal kelas Braket Time

Otocorner.com – Ada pemandangan yang tak biasa pada kejuaraan Deta Drag Bike 201M Championship 2019 yang dilaksanakan oleh Sumber Production pada Minggu 22 Desember 2019 kemarin.

Rio teguh Pribadi, Pemilik tim Bank BJB GBU RTP6 OP27 Jetup yang biasanya hanya mengawasi para pembalapnya dari pinggir lintasan, kali ini langsung turun menjajal lintasan sepanjang 201 meter milik Brigif 15 Kujang II Cimahi.

“Seumur hidup berkecimpung di dunia balap dragbike ini, saya tidak pernah merasakan turun langsung di lintasan balap. Akhirnya sekarang saya membulatkan tekad untuk langsung mencoba balap dragbike ini,” ujar pria yang selalu eksis di kancah otomotif tanah air ini.

Tak tanggung tanggung, 5 kelas langsung dijajalnya untuk mengobati rasa penasarannya tersebut. Diantaranya, kelas Braket 8,5 detik, Braket 9 detik, Braket 9,5 Detik, Braket 10,5 Detik, dan braket 11 detik.

Tunggangan yang dipakainya pun juga bukan motor yang sudah berbentuk drag, melainkan menggunakan motor special engine yang diubah menjadi supermoto dan juga motor sport 4 tak.

“Kalau langsung menggunakan motor drag, harus banyak latihan dulu. Soalnya keseimbangannya harus benar benar terjaga, tak bisa sembarangan membawanya,” papar pria yang juga pernah duduk sebagai Ketua IMI pengprov Jabar ini.

Sejatinya, kalau hanya soal memacu kecepatan, pria yang bekerja sebagai PNS di Pengprov Jawa Barat ini sudah terbiasa. Sebelumnya, Rio tegus pernah mengantongi predikat juara nasional speed offroad selama beberapa kali.

“Namun tetap saja berbeda adrenalinnya, yang satu menggunakan mobil dan satu lagi menggunakan motor.  Yang jelas, setidaknya saya tidak begitu penasaran karena sudah pernah mencoba untuk balapan di lintasan dragbike ini,” tutup Rio yang juga pemilik Qiblat Tour & Umroh ini. (OC1)

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Holiday offroader trail Pangandaran 2024, diikuti 1500 offroader se-Indonesia (15/6)

Otocorner.com – Ada yang menarik pada gelaran Holiday Offroader Trail (HOT) 2024 yang dilaksanakan di Pantai barat Pangandaran. Lokasi yang biasanya hanya diisi wisatawan...

Jelang Biker Rendezvous 2 Pangandaran (20 Juli 2024)

Otocorner.com - Setelah sukses dengan gelaran pertamanya, Semprul yang digawangi oleh Susilo Nandang bagio SH, MH, seorang tokoh Otomotif dari kota Bandung, Jawa Barat...

32 tahun Anniversary Nusakambangan scooter club Cilacap, Pererat Tali Persaudaraan

Otocorner.com - Merayakan hari jadinya yang ke 32 tahun, komunitas Nusakambangan Scooter Club (NSC) Cilacap menggelar acara tasyakuran bersama. Dalam acara berbagi kebahagiaan ini, NSC...

Program Spesial Yamaha YZ Series, Dukung Hobi di Lintasan Offroad

 Otocorner.com - Line up trail Yamaha yang semakin digemari dan mempengaruhi perkembangan kegiatan offroad yang dijalani para penghobinya maupun pembalap profesional. Merespon tren positif tersebut,...

Recent Comments