Minggu, Juni 16, 2024
Beranda News Jelang Kejurnas Motocross Seri 1 Banjar (1/9), Ray Racer Siap Kuasai Kelas...

Jelang Kejurnas Motocross Seri 1 Banjar (1/9), Ray Racer Siap Kuasai Kelas MX 125

Otocorner.com – Menjelang putaran pertama kejuaraan Motocross seri 1 yang akan digelar di kota Banjar, Jawa Barat, Ray Faizul Anwar akrab disapa Ray Racer mempersiapkan sematang mungkin performanya pada kejuaraan nasional pertama di musim kompetisi 2019.

Crosser muda berbakat asal kota Ciamis yang tergabung dalam tim Ray Racer MX Djam Orca ini melatih fisiknya lebih intens dibanding sebelumnya. Selain itu, porsi berlatihnya pun juga ditambah untuk membiasakan diri menggunakan kuda pacu barunya.

Perlu diketahui, pada musim 2017 lalu, ray menjadi runner up juara nasional kelas SE 85. Kemudian pada musim 2018, Ray naik kelas dan bertarung di kategori MX2 Junior. Namun karena mengalami insiden yang tak terduga membuatnya harus istirahat sejenak akibat patah tulang dibeberapa bagian anggota tubuhnya.

Menjelang musim kompetisi 2019, Biro Motocross PP IMI kemudian mengubah lagi peraturannya. Kelas MX2 Junior diubah menjadi kelas MX125, yaitu para pembalapnya diwajibkan memakai motor Special Engine 2 tak kompetisi.

Ray, Tambah porsi latihan Fisik

“Peralihan dari motor 4 tak 250cc menjadi 2tak 125cc ini yang sedang saya biasakan. Tentunya sangat berbeda cara mengendalikan kedua motor yang berbeda karakter tersebut,” ujar Ray yang kini menggunakan Husqvarna 125.

Namun begitu, pada kejuaraan Motocross seri pertama esok yang akan digelar di Sirkuit Sport Center Langensari kota Banjar pada hari Sabtu Minggu 31 Oktober hingga 1 September mendatang, Ray yakin dapat meraih podium juara.

“Saya yakin setidaknya podium 3 besar bisa diraih. Tinggal berdoa serta berusaha sekuat tenaga untuk bisa menjadi yang terdepan,” tutup Ray yang kerap di dampingi oleh Asep Abdul Halim sang Ayah ini. (OC1)

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Holiday offroader trail Pangandaran 2024, diikuti 1500 offroader se-Indonesia (15/6)

Otocorner.com – Ada yang menarik pada gelaran Holiday Offroader Trail (HOT) 2024 yang dilaksanakan di Pantai barat Pangandaran. Lokasi yang biasanya hanya diisi wisatawan...

Jelang Biker Rendezvous 2 Pangandaran (20 Juli 2024)

Otocorner.com - Setelah sukses dengan gelaran pertamanya, Semprul yang digawangi oleh Susilo Nandang bagio SH, MH, seorang tokoh Otomotif dari kota Bandung, Jawa Barat...

32 tahun Anniversary Nusakambangan scooter club Cilacap, Pererat Tali Persaudaraan

Otocorner.com - Merayakan hari jadinya yang ke 32 tahun, komunitas Nusakambangan Scooter Club (NSC) Cilacap menggelar acara tasyakuran bersama. Dalam acara berbagi kebahagiaan ini, NSC...

Program Spesial Yamaha YZ Series, Dukung Hobi di Lintasan Offroad

 Otocorner.com - Line up trail Yamaha yang semakin digemari dan mempengaruhi perkembangan kegiatan offroad yang dijalani para penghobinya maupun pembalap profesional. Merespon tren positif tersebut,...

Recent Comments