Beranda News Jelang Kejurnas Motocross Seri 4 yogyakarta (9-10/11), Ray Racer Tambah Latihan Fisik...

Jelang Kejurnas Motocross Seri 4 yogyakarta (9-10/11), Ray Racer Tambah Latihan Fisik Dan Bersepeda  

17

Otocorner.com – Guna mengejar ketertinggalanya pada Kejuaraan Nasional Motocrosss putaran 3 di Cilegon kemarin, Ray Faizul Anwar yang menggunakan nomor punggung 222 ini menambah porsi latihan fisik guna memaksimalkan performanya.

Selain latihan angkat beban dan lari, crosser yang lebih akrab disapa Ray Racer dan bertarung dikelas MX Junior A ini juga melakukan latihan sepeda guna melatih stamina dan pernafasan.

“Selesai putaran 3, latihan fisik digenjot terus hingga maksimal. Terasa juga daya performa Ray di sirkuit cukup menurun. Makanya sama papa juga dipacu untuk menambah latihan fisik dan sepeda,” papar crosser yang bernaung dalam tim Ray Racer MX Djam Orca.

Ray Racer dan Asep sang Ayah

Tak hanya latihan fisik saja, pada tanggal 2 hingga 5 November kemarin Ray juga mengikuti pelatihan Training Camp di Banten bersama dengan John Van den Berk yang merupakan Pelatih dari Jeffery Herling selaku juara dunia Kejuaraan Motocross.

baca juga :  Training Camp Crosser DKI Bersama Pelatih Juara Dunia Jeffrey Herling

Dalam pelatihan Training Camp selama 4 hari ini Ray mendapat gemblengan tehnik dan kemampuan agar lebih mumpuni saat bertarung di lintasan.

Terlalu diforsir sehingga kecapean dan harus dirawat

“Hanya saja karena latihannya terlalu terforsir, kesehatan Ray jadi ngedrop. Sehari setelah pulang pelatihan, Ray sempat demam sampai 40 derajat dan harus opname di rumah sakit,” jelas Asep Abdul Halim, Ayah yang juga pelatih dari Ray ini.

“Saat ini kondisi Ray sudah mulai membaik dan demamnya pun mulai turun. Semoga pada Kejurnas Motocross seri ke 4 yang berlangsung di Jogja Sabtu Minggu ini performa Ray bisa lebih maksimal,” tutup sang ayah yang selalu menemani Ray disetiap perlombaan. (OC1)