Beranda News Kejurda Motocross & Grasstrack 2019 Putaran 2 Bandung (24/11), Racha Prabu Mampu...

Kejurda Motocross & Grasstrack 2019 Putaran 2 Bandung (24/11), Racha Prabu Mampu Tunjukkan Performa Terbaiknya Sebelum Terjatuh Dilintasan

11

Otocorner.com – Pada Putaran ke 2 Gelaran Kejurda Motocross & Grasstrack IMI Jabar 2019 yang berlangsung pada hari Minggu lalu (24/11),  Racha Prabu dari tim Fery Biro Jasa MX CHA 07 MX mampu menunjukkan performa terbaiknya.

Racha yang berasal dari kota Depok ini pada awal perlombaan tampil dengan gemilang dan berhasil memimpin perlombaan. Racha bertarung dengan 7 crosser lainnya dikelas MX Junior A atau MX 125cc.

“Persiapan Racha sudah cukup maksimal menjelang Kejurda Motocross Jabar 2019 ini. Latihan fisik dan juga tehnik terus di asah terus dalam 1 minggu ini,” papar Racha sebelum perlombaan dimulai.

“Ya sebagai ajang pemanasan juga menjelang Kejurnas Motocross putaran final di Wonosari, Yogyakarta pekan depan,” sambung crosser yang lahir di Jakarta pada 15 tahun lalu ini.

Racha Prabu, Mampu tunjukkan performa terbaiknya

Begitu lepas dari garis start saat Moto 1, Racha langsung bertarung dibarisan depan dengan Nakami, I Putu Joshua dan juga Ray Racer.

Racha bisa lolos di tikungan pertama dan berhasil memimpin perlombaan. Kemudian dibelakangnya disusul oleh Nakami dan Joshua serta Ray racer.

Selama beberapa putaran, Racha bisa tetap memimpin dan menguasai sirkuit PPTC VMX Kopo Cibolerang Bandung, Jawa Barat tersebut.

Hingga menjelang lap lap akhir, terjadilah insiden pada Racha. Crosser kelahiran 3 Maret 2004 ini mendarat kurang sempurna saat melompati Table Top.

Racha pun terjatuh hingga sempat tidak sadarkan diri dan harus dibawa kepinggir lintasan. Crosser yang juga akan bertarung pada PON 2020 Papua ini harus dirujuk dirumah sakit karena rasa linu pada tangan kanannya.

“Jatuhnya cukup keras. Motor Racha terjungkir sampai 2 kali dan sempat menimpa Racha. Sub frame dan Knalpot juga sampai patah,” papar Efendi Ferianto yang merupakan sang ayah, sekaligus managernya.

“Setelah di cek dan di ronsen oleh Rumah Sakit, tidak ada luka serius pada Racha. Hanya memar luar saja. Semoga saja Racha bisa lekas pulih dan siap bertarung pada Kejurnas Motorcross pekan depan di kota Yogyakarta,” tutup sang ayah yang selalu mengawal perkembangan Racha ini. (OC1)