Minggu, Juni 16, 2024
Beranda News Kejurda Motocross & Grasstrack 2019 Putaran 2 Bandung (24/11), Semua Kompak Bersatu...

Kejurda Motocross & Grasstrack 2019 Putaran 2 Bandung (24/11), Semua Kompak Bersatu Untuk Kemajuan Motocross Jawa Barat

Otocorner.com –  Salut dan apresiasi setinggi tingginya untuk Phols Racing, Sirkuit PPTC Cibolerang dan juga Insan Motocross di Jawa Barat.

Untuk misi penyelamatan Motocross di Jawa Barat, mereka kompak bersatu agar penyelenggaraan Kejurda Motocross & Grasstrack Jawa Barat 2019 seri 2 dapat terlaksana.

“Sampai dengan penghujung tahun ini, Kejurda Motocross Jabar belum ada inisiatif siapa yang akan menyelenggarakannya. Dari pada sama sekali tidak berjalan, akhirnya kami semua sepakat untuk bergotong royong dalam penyelenggaraan ini,” buka Rudi Ephol dan Dewi Midora selaku pimpinan Phols racing.

Rudi Ephols & Dewi Midora, Gorong Royong Selenggarakan Kejurda MX jabar

10 hari sebelum hari H, Mohammad Ridwan akrab disapa kang Ayi yang merupakan pemilik sirkuit PPTC Kopo Cibolerang pun disambangi.

Dari mulai perijinan acara, tempat dan juga support dari Walikota terhadap Kejurda Motocross Jabar Putaran 2 ini pun dikebut oleh Kang Ayi bersama Phols Racing agar Kejurda Motocross bisa terlaksana.

“Saya merasa tergerak untuk turut mensukseskan gelaran Kejurda Motocross ini. Kalau sampai tidak berlangsung, kasihan para bibit crosser muda yang telah berharap akan adanya Kejurda Motocross di wilayah mereka,” papar kang Ayi yang juga merupakan ketua IMI Korwil Bandung ini.

Kang Ayi, Perduli Motocross Jawa Barat

“Alhamdulillah masih ada beberapa orang yang mau support gelaran Kejurda ini. Kami murni hanya ingin melakukan pembinaan saja kepada para crosser Jawa Barat dan tidak mengharapkan apapun,” lanjut kang Ayie yang juga merupakan salah satu tokoh Pemuda Pancasila Trail Club (PPTC) di Jawa Barat ini.

Hasilnya, tercatat 177 starter hadir dalam gelaran Kejurda Motocross ini. Itupun bukan murni pembalap motocross semua, bergabung juga pembalap grasstrack dalam kejuaraan ini.

Perlu diketahui, Jawa Barat termasuk salah satu pencetak bibit crosser handal tanah air. Seperti Ray Racer, Nakami, Darish, Racha, dan banyak lagi pembalap senior seperti Aep Dadang, Adi Aprian, Farhan Hendro dan masih banyak lagi lainnya yang merupakan crosser dari Jawa Barat.

Bersatu Majukan Motocross Jawa Barat

Rencananya, 15 Desember mendatang juga akan digelar Kejurda Motocross seri ke 3 di kota Tasikmalaya. Ini sesuai dengan arahan dari IMI jabar bahwasanya penyelenggaraan Kejurda minimal ada 3 seri.

 “Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya putaran 2 Kejurda Motocross Jabar 2019. Saya berharap insan Motocross di Jawa Barat bisa terus kompak seperti ini. Kalau bukan kita sendiri, siapa lagi yang akan perduli dengan Motocross di Jawa Barat,” tutup Rudhi Ephols dan Dewi Midora berbarengan. (OC1)

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Holiday offroader trail Pangandaran 2024, diikuti 1500 offroader se-Indonesia (15/6)

Otocorner.com – Ada yang menarik pada gelaran Holiday Offroader Trail (HOT) 2024 yang dilaksanakan di Pantai barat Pangandaran. Lokasi yang biasanya hanya diisi wisatawan...

Jelang Biker Rendezvous 2 Pangandaran (20 Juli 2024)

Otocorner.com - Setelah sukses dengan gelaran pertamanya, Semprul yang digawangi oleh Susilo Nandang bagio SH, MH, seorang tokoh Otomotif dari kota Bandung, Jawa Barat...

32 tahun Anniversary Nusakambangan scooter club Cilacap, Pererat Tali Persaudaraan

Otocorner.com - Merayakan hari jadinya yang ke 32 tahun, komunitas Nusakambangan Scooter Club (NSC) Cilacap menggelar acara tasyakuran bersama. Dalam acara berbagi kebahagiaan ini, NSC...

Program Spesial Yamaha YZ Series, Dukung Hobi di Lintasan Offroad

 Otocorner.com - Line up trail Yamaha yang semakin digemari dan mempengaruhi perkembangan kegiatan offroad yang dijalani para penghobinya maupun pembalap profesional. Merespon tren positif tersebut,...

Recent Comments