Rabu, Februari 21, 2024
Beranda News Kejurnas Auto Gymkhana 2019, GT Radial Kembali Antar Pembalap Menjadi Jawara Kelas...

Kejurnas Auto Gymkhana 2019, GT Radial Kembali Antar Pembalap Menjadi Jawara Kelas F dan Kawal Instaclass

Otocorner.com – lagi dan lagi, podium utama kelas F atau modifikasi dimonopoli oleh pebalap Toyota Team Indonesia. Setelah 3 putaran dikuasai Anjasara Wahyu, (5/10), di Sirkuit Tawang Mas, PRPP, Semarang, giliran Adrianza Yunial, peslalom andalan TTI yang lain, mampu menggondol gelar juara bergengsi tersebut pada lanjutan putaran ke-5, Kejurnas MLDSPOT Auto Gymkhana 2019.

Kemenangan Anza, sapaan akrab Adrianza Yunial, tak lepas dari peran ban Champiro SX2 lansiran PT Gajah Tunggal Tbk, yang selalu setia mengawal pasukan TTI pada ajang kejurnas slalom ini.

“Sekali lagi, ban Champiro SX2 terbukti masih bisa diandalkan untuk mengawal mobil-mobil TTI di kelas A dan F. Makanya kami selalu membawa tim RND termasuk tim desainer dan tim testing ban, untuk bisa langsung diskusi dengan tim technical TTI di lapangan, juga input dari para pebalap sendiri,” ucap Rizki Andromerdi, Senior Brand Executive PT. Gajah Tunggal Tbk.

Dimitri (kiri) Aulia (tengah) Rizki (kanan).jpg

Tak hanya moncer di kelas-kelas utama saja. Seperti diketahui, pada putaran ke-5 Semarang, kemarin, digeber pula yang namanya kelas Instaclass. Kelas ini dibuka untuk menampung amatiran yang ingin merasakan sensasi MLDSPOT Auto Gymkhana bareng pebalap-pebalap nasional.

Tercatat sebanyak 30 peserta yang sudah terseleksi mengikuti MLDSPOT Instaclass dan mengikuti babak penyisihan untuk diambil menjadi 15 besar. Kemudian dari ke-15 pebalap pemula dirampingkan lagi menjadi 6 besar yang berhak tampil pada putaran final.

Nah, GT Radial juga berperan pada kelas Instaclass ini loh! Yakni dengan mengaplikasi ban harian pada mobil Toyota Agya yang digunakan buat ‘dihajar’ para peserta Instaclass.

Para peserta Instaclass bersama pebalap TTI

“Ini sesuai regulasinya, yakni mobil musti spek standar pun ban juga harus standar, bukan ban spesifikasi untuk kompetisi. Disini kami mensupport 4 set ban untuk 4 mobil Toyota Agya yang digunakan di Instaclass atau 16 pieces Champiro BTX Pro. Ukurannya ban standar bawaan mobil yaitu 175/65 R14,” terang Rizki.

Masih menurutnya, dengan aplikasi ban-ban tersebut sekaligus membuktikan bahwa performance, endurance ban dengan spek harian pun bisa digunakan secara ekstrem pada olahraga motorsport.

“Varian ban tersebut sejatinya project untuk pasar ekspor yang menuntut penggunaan jangka panjang atau tahan lama. Permukaan ban buka soft compound. Kami pernah mencoba ban tersebut pada kendaraan niaga bisa sampai 100.000 KM. Sangat beda dengan Champiro SX2 yang soft compound yang digunakan TTI,” lanjut Rizki sembari menyebutkan harga ban Champiro BTX Pro untuk Agya di bawah Rp 500 ribuan. (OC1)

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Program Spesial Yamaha YZ Series, Dukung Hobi di Lintasan Offroad

 Otocorner.com - Line up trail Yamaha yang semakin digemari dan mempengaruhi perkembangan kegiatan offroad yang dijalani para penghobinya maupun pembalap profesional. Merespon tren positif tersebut,...

Maxi Yamaha Day 2023 Cianjur, Nikmati Riding dan Camping Dengan Kebudayaan Sunda dan Ethnic Bamboo

Otocorner.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melalui Yamaha DDS II Jawa Barat mengajak sebanyak 300 lebih konsumen dan komunitas pengguna skutik maxi...

Maxi Yamaha Day 2023 Cianjur (2-3/9), Riding Bareng Jelajahi Jalur Pegunungan Bandung Cianjur

Otocorner.com – Event akbar hajatan Yamaha untuk para pengguna motor Yamaha Maxi series yaitu Maxi Yamaha Day kali ini menyambangi wilayah Jawa Barat. Maxi yamaha...

Tips Tetap Tampil Stylish Saat Naik Sepeda Motor

Konsumen tentu menginginkan penampilan tetap rapi saat ataupun setelah berkendara, dan tidak menutup kemungkinan saat menggunakan kendaraan beroda dua seperti sepeda motor. Apalagi saat ini...

Recent Comments