Sabtu, Juli 31, 2021
Beranda News Mario SA Siap Hadapi Putaran Terakhir Moto3 Junior World Championship

Mario SA Siap Hadapi Putaran Terakhir Moto3 Junior World Championship

Otocorner.com – Pembalap muda binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) Mario Suryo Aji siap bersaing mengharumkan nama bangsa pada putaran terakhir ajang balap FIM CEV Moto3 Junior World Championship 2020.

Kejuaraan ini  akan dilangsungkan di Circuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol pada hari Sabtu (31/10/2020) dan Minggu (1/11/2020).

Pada awal musim Mario sempat mengalami cedera ketika berlaga di Jerez pada bulan Agustus 2020 lalu.

Dengan semangat juang tinggi Mario kembali bersaing pada putaran keenam yang dihelat di Aragon dan berhasil finish di urutran ke-12 setelah mengawali balapan dari posisi ke-26.

Tampil impresif pada race tersebut Mario berhasil mendapatkan 4 poin dan bertengger pada posisi ke-24 klasemen sementara FIM CEV Moto3 Junior World Championship.

Ajang balap FIM CEV Moto3 Junior World Championship dihelat sebanyak 8 seri dan diikuti 30 pebalap dari 12 Negara.

Menjadi satu satunya pembalap asal Indonesia yang bersaing dengan pembalap muda lainnya dari berbagai Negara tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi Mario.

Beradaptasi dengan budaya yang berbeda memberikan semangat tersendiri bagi Mario agar mampu tampil apik dan meraih hasil positif di setiap putarannya.

“Saya mempersiapkan fisik sebaik mungkin agar dapat kembali meraih point pada putaran Valencia dan mampu finis pada posisi yang lebih baik dibandingkan seri sebelumnya. Saya ingin menutup musim balap tahun ini dengan hasil yang positif dan membanggakan Indonesia, mohon doa dan dukungannya,” ujar pebalap kelahiran Magetan, Jawa Timur.

Di Valencia, Mario akan menjalani tiga balapan terakhir Moto3 Junior World Championship musim ini.

Pembalap berusia 16 tahun tersebut akan menjalani sesi kualifikasi pada Jumat untuk mendapatkan posisi start yang bagus, dan akan dilanjutkan dengan balapan pada Sabtu dan Minggu.

Tiga balapan FIM CEV Moto3 di Circuit Ricardo Tormo, Valencia digelar pada Sabtu pukul 13.00 waktu setempat (18.00 WIB), lalu Minggu pada pukul 11.00 dan 14.00 waktu setempat (16.00 dan 19.00 WIB). (Sheva)

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Yamaha Gear 125, Motor Pilihan Semua Kalangan

Otocorner.com – Yamaha GEAR 125 menjadi salah satu motor terbaru unggulan Yamaha di kelas 125cc dengan desain tangguh namun tetap nyaman digunakan. Keunggulan matik multiguna...

Yamaha Freego Makin Disayang Oleh Para Penggunanya

Otocorner.com – Setelah hampir 3 tahun meramaikan pasar sepeda motor 125cc, Yamaha FreeGo tetap menjadi salah satu primadona dikelasnya. Pasalnya matic dengan harga terjangkau ini...

Yamaha YPEC, Solusi Mudah Mencari Part Original Yamaha

Otocorner.com - Yamaha selalu berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen serta mengikuti perkembangan era modern yang serba cepat dan praktis ini. Karenanya berbagai aplikasi terkait produk...

Galang Hendra Target 10 Besar di World Supersport Championship 2021

Otocorner.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi mengumumkan keikutsertaan Galang Hendra Pratama di kejuaraan World Supersport 600cc (WorldSSP600) 2021. Dia bergabung dengan...

Recent Comments