asd
Kamis, Juli 18, 2024
Beranda Racing Mld spot Auto Gymkhana Seri 1 Bandung, Di Dominasi Pembalap Pemula Jabar

Mld spot Auto Gymkhana Seri 1 Bandung, Di Dominasi Pembalap Pemula Jabar

     Otocorner.com – Putaran pembuka Kejuaraan Nasional Gymkhana 2018 telah sukses digelar disirkuit Arcamanik Sport Centre Bandung, Jawa Barat pada hari Sabtu (10/3) kemarin.  Kejuaraan ini membuka 21 kelas yang diramaikan oleh 224 starter.

     Jumlah starter ini menjadi catatan rekor tersendiri karena jika diselenggarakan di luar jawa Barat hanya diikuti oleh 150-an starter.

     “Selama ini, para pembalap dari Jabar memang selalu antusias ketika ada penyelenggaraan Gymkhana. Dari 224 starter, 81 pesertanya berasal dari Jawa Barat. Dengan pertimbangan itulah Mldspot Auto Gymkhana seri 1 kami selenggarakan di Bandung,” buka Tjahyadi Gunawan selaku penyelenggara dari Genta Auto Sport.

Tjahyadi Gunawan

     Dari 81 peserta tersebut, mayoritas merupakan pembalap gymkhana yang turun di kelas pemula. Bahkan Panitia sampai membuka beberapa kelas tambahan yang pesertanya khusus dari Jawa Barat saja.

     Pembibitan pembalap Gymkhana di Jabar memang cukup aktif. Terlebih setelah dibentuknya Slalom Jabar Team (JST) yang merupakan wadah para peslalom Jabar. “Penjenjangan kami jadi lebih terarah” papar Fredi Rostiawan selaku Kabid roda 4 IMI Jabar yang juga pembalap aktif Gymkhana.

Fredi, Kabid Roda 4 IMI jabar

     “Dengan aktifnya Kejurda Slalom serta adanya Kejurnas Gymkhana ini, kami berharap pembibitan di Jawa Barat bisa lebih terarah dan lebih maksimal. Sehingga akan ada regenerasi pembalap Gymkhana yang mewakili Indonesia bertanding di kancah Asia ataupun dunia,” tutup Fredi yang juga turun di kelas B open. (OC1)

 

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Holiday offroader trail Pangandaran 2024, diikuti 1500 offroader se-Indonesia (15/6)

Otocorner.com – Ada yang menarik pada gelaran Holiday Offroader Trail (HOT) 2024 yang dilaksanakan di Pantai barat Pangandaran. Lokasi yang biasanya hanya diisi wisatawan...

Jelang Biker Rendezvous 2 Pangandaran (20 Juli 2024)

Otocorner.com - Setelah sukses dengan gelaran pertamanya, Semprul yang digawangi oleh Susilo Nandang bagio SH, MH, seorang tokoh Otomotif dari kota Bandung, Jawa Barat...

32 tahun Anniversary Nusakambangan scooter club Cilacap, Pererat Tali Persaudaraan

Otocorner.com - Merayakan hari jadinya yang ke 32 tahun, komunitas Nusakambangan Scooter Club (NSC) Cilacap menggelar acara tasyakuran bersama. Dalam acara berbagi kebahagiaan ini, NSC...

Program Spesial Yamaha YZ Series, Dukung Hobi di Lintasan Offroad

 Otocorner.com - Line up trail Yamaha yang semakin digemari dan mempengaruhi perkembangan kegiatan offroad yang dijalani para penghobinya maupun pembalap profesional. Merespon tren positif tersebut,...

Recent Comments