Selasa, Desember 1, 2020
Beranda Racing Mld spot Auto Gymkhana Seri 1 Bandung, Di Dominasi Pembalap Pemula Jabar

Mld spot Auto Gymkhana Seri 1 Bandung, Di Dominasi Pembalap Pemula Jabar

     Otocorner.com – Putaran pembuka Kejuaraan Nasional Gymkhana 2018 telah sukses digelar disirkuit Arcamanik Sport Centre Bandung, Jawa Barat pada hari Sabtu (10/3) kemarin.  Kejuaraan ini membuka 21 kelas yang diramaikan oleh 224 starter.

     Jumlah starter ini menjadi catatan rekor tersendiri karena jika diselenggarakan di luar jawa Barat hanya diikuti oleh 150-an starter.

     “Selama ini, para pembalap dari Jabar memang selalu antusias ketika ada penyelenggaraan Gymkhana. Dari 224 starter, 81 pesertanya berasal dari Jawa Barat. Dengan pertimbangan itulah Mldspot Auto Gymkhana seri 1 kami selenggarakan di Bandung,” buka Tjahyadi Gunawan selaku penyelenggara dari Genta Auto Sport.

Tjahyadi Gunawan

     Dari 81 peserta tersebut, mayoritas merupakan pembalap gymkhana yang turun di kelas pemula. Bahkan Panitia sampai membuka beberapa kelas tambahan yang pesertanya khusus dari Jawa Barat saja.

     Pembibitan pembalap Gymkhana di Jabar memang cukup aktif. Terlebih setelah dibentuknya Slalom Jabar Team (JST) yang merupakan wadah para peslalom Jabar. “Penjenjangan kami jadi lebih terarah” papar Fredi Rostiawan selaku Kabid roda 4 IMI Jabar yang juga pembalap aktif Gymkhana.

Fredi, Kabid Roda 4 IMI jabar

     “Dengan aktifnya Kejurda Slalom serta adanya Kejurnas Gymkhana ini, kami berharap pembibitan di Jawa Barat bisa lebih terarah dan lebih maksimal. Sehingga akan ada regenerasi pembalap Gymkhana yang mewakili Indonesia bertanding di kancah Asia ataupun dunia,” tutup Fredi yang juga turun di kelas B open. (OC1)

 

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Suzuki Meluncurkan NEX Crossover, Gaya Baru Petualang

Otocorner.com – PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan produk sepeda motor terbarunya, yaitu Suzuki NEX Crossover. Diposisikan sebagai skutik kompak bergaya crossover, Suzuki NEX Crossover...

5 Siswa Terbaik Peroleh Gelar AHM Best Student 2020

Otocorner.com – Setelah beradu ide dan kreativitas terbaik, terpilihlah 5 pemenang terbaik Astra Honda Motor (AHM) Best Student 2020 menyisihkan 847 siswa SMA/SMK/MA/MAK dari...

Yamaha DDS II Jawa Barat Gelar Aerox Experience, Jajal Langsung Performa All New Aerox

Otocorner.com - PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) Area DDS II Jawa Barat telah memperkenalkan All New Aerox 155 VVA Connected secara virtual melalui...

Team Suzuki Ecstar Juara Dunia MotoGP 2020, Suzuki Indonesia Beri Diskon Seluruh Produk Suku Cadang

Otocorner.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan penawaran spesial berupa tambahan potongan harga atau diskon sebesar 5% untuk pembelian seluruh produk. Diantaranya aksesori, oli...

Recent Comments