Minggu, Juni 16, 2024
Beranda News Okta Property Super Grasstrack Open Motocross & Grasstrack 2019 Pangandaran : Perkenalkan...

Okta Property Super Grasstrack Open Motocross & Grasstrack 2019 Pangandaran : Perkenalkan Potensi Sirkuit Okta dan Pembinaan Pembalap Daerah

Otocorner.com – Perduli dan ingin mengembangkan potensi daerahnya tercinta, Tokoh otomotif asal Parigi Pangandaran yang bernama Dadang Solihat, S.Pd.,M.Pd menggelar ajang kompetisi garuk tanah sebagai penutup tahun 2019 dan pembuka tahun 2020.

Gelaran yang diberi tajuk ‘Final Kejurda Motocross IMI Jabar 2019 & Okta Property Super Grasstrack Open’ ini digelar dihari Selasa dan Rabu, 31 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020 lalu disirkuit Okta, Parigi, Pangandaran.

Agar gelaran ini bisa terlaksana dengan maksimal, Dadang Solihat pun menggandeng Ai Rosidin dan Tira NR dari Salju jaya Motor Pangandaran yang sudah kerap menyelenggarakan ajang grasstrack yang berkelas.

Dadang Solihat, S.Pd.,M.Pd., owner Okta Property selaku pihak penyelenggara gelaran event

“Kami ingin mewadahi para pembalap lokal yang berpotensi agar makin berprestasi. Selain itu, kami juga ingin memperkenalkan wilayah sekitar sirkuit Okta Parigi ini,” buka pria yang akrab disapa Dadang Okta tersebut.

Tak tanggung tanggung, hadiah puluhan juta rupiah pun disiapkan untuk seluruh peserta yang mengikuti gelaran bergengsi ini. Ada pula 3 kategori juara umum langsung diganjar uang pembinaan total 25 juta rupiah.

juara umum Pemula Pangandaran mendapat Rp 2,5 juta, juara umum  Pemula 17 Tahun diganjar uang sebesar Rp 7,5 juta. Terakhir, juara umum kategori Open berhak mendapat uang saku tambahan sebesar Rp 15 juta.

beri uang pembinaan puluhan juta rupiah

Selain misi pembinaan, Dadang okta pun mempunyai misi lain dalam penyelenggaraan grasstrack ini. Misi tersebut adalah pengenalan wilayah Desa Babakan sekitar sirkuit yang rencananya akan dibangun ‘perumahan Kota Baru Parigi’.

“Total luas sirkuit ini adalah 7,5 hektar. Rencananya, 2,5 hektar akan kami bangun perumahan baik kategori subsidi atau komersil dengan berbagai fasilitas penunjangnya. Jadi kalau mau datang ke perumahan ini cukup cari saja sirkuit Okta Parigi,” lanjut Dadang Okta lagi.

“Nantinya, warga sekitar perumahan ‘Kota Baru Parigi’ tersebut bisa mendapat hiburan balap grasstrack ataupun motocross di lingkungan rumahnya. Pastinya sangat cocok sebagai penghilang jenuh dan penat selepas mereka bekerja seharian,” tutup Dadang Okta yang sehari hari berprofesi sebagai Kepala perpajakan Kabupaten Pangandaran ini. (OC1)

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Holiday offroader trail Pangandaran 2024, diikuti 1500 offroader se-Indonesia (15/6)

Otocorner.com – Ada yang menarik pada gelaran Holiday Offroader Trail (HOT) 2024 yang dilaksanakan di Pantai barat Pangandaran. Lokasi yang biasanya hanya diisi wisatawan...

Jelang Biker Rendezvous 2 Pangandaran (20 Juli 2024)

Otocorner.com - Setelah sukses dengan gelaran pertamanya, Semprul yang digawangi oleh Susilo Nandang bagio SH, MH, seorang tokoh Otomotif dari kota Bandung, Jawa Barat...

32 tahun Anniversary Nusakambangan scooter club Cilacap, Pererat Tali Persaudaraan

Otocorner.com - Merayakan hari jadinya yang ke 32 tahun, komunitas Nusakambangan Scooter Club (NSC) Cilacap menggelar acara tasyakuran bersama. Dalam acara berbagi kebahagiaan ini, NSC...

Program Spesial Yamaha YZ Series, Dukung Hobi di Lintasan Offroad

 Otocorner.com - Line up trail Yamaha yang semakin digemari dan mempengaruhi perkembangan kegiatan offroad yang dijalani para penghobinya maupun pembalap profesional. Merespon tren positif tersebut,...

Recent Comments