Beranda Racing One Day Super Grasstrack Open 2018 Ciamis : Tetap Konsisten Keluarkan Hadiah...

One Day Super Grasstrack Open 2018 Ciamis : Tetap Konsisten Keluarkan Hadiah juara Umum Walau Minim Peserta

266

Otocorner.com –  One Day Super Grasstrack Open 2018 baru saja selesai dilaksanakan pada hari Minggu 25 November 2018. Sebanyak 120 starter lebih mengikuti kejuaraan grasstrack yang diselenggarakan oleh Intan Motor Racing team (IMRT) pimpinan Asep Oding ini.

Jumlah starter kali ini terbilang sangat minim. Biasanya, jika ada balap grasstrack yang dilangsungkan di sirkuit DPD KNPI Pasir Betrik Cijeungjing Ciamis, setidaknya minimal 250 starter bakal turut meramaikan.

Ditelusuri lebih lanjut, rupanya dikota Tasikmalaya yang bersebelahan dengan kota Ciamis ini ada gelaran balap grasstrack tanpa rekomendasi IMI jabar yang disamarkan dengan tema Latihan bersama. Padahal pelaksanaan latihan bareng tersebut sama seperti balap gasstrack pada umumnya dengan adanya uang pendaftaran dan juga hadiah serta tropi kejuaraan.

“Sayangnya peristiwa seperti ini kerap terjadi di wilayah Pengprov IMI jabar. Dan tentunya ini sangat merugikan promotor atau penyelenggara seperti kami.  Seharusnya IMI jabar bisa tegas menindak para promotor yang nakal, yang kerap menyelenggarakan event dengan dalih latihan bersama tanpa rekomendasi dari IMI Jabar selaku regulator” sesal Asep Oding yang juga mendapat selentingan bahwa ada anggota IMI Korwil Tasikmalaya yang hadir di gelaran balap liar tersebut.

Asep oding, Kurang Adanya Ketegasan Dari IMI Pengprov Jabar Terhadap Balap liar

Meskipun begitu, IMRT tetap konsisten terhadap apa yang sudah direncanakan. Walau minim starter, semua hadiah tetap keluar. Juga hadiah juara umum untuk para peserta turut diberikan.

“Kita ingin para pembalap dan semua pelaku otomotif tahu bahwa IMRT selalu konsisten terhadap apa yang telah kita rencanakan. Hadiah uang pembinaan serta juara umum tetap keluar semua walaupun minim starter. Kualitas balapan lah yang kita cari, bukan hanya mencari keuntungan semata” tutup Asep oding yang rencananya tahun baru juga akan membuat balap grasstrack di Cikatomas, Tasikmalaya. (OC1)