Beranda Adventure Raja Batu 77 URO Open Grasstrack 2019 Sumedang : Kemasan Balap Layaknya...

Raja Batu 77 URO Open Grasstrack 2019 Sumedang : Kemasan Balap Layaknya Kejurnas

14

Otocorner.com– Tampilan yang berbeda terlihat pada gelaran Raja Batu 77 URO Open Grasstrack HUT Desa Ungkal Ke-37 (28-29/9). Seluruh acara dikemas meriah dan apik oleh Nuke Achdiyat dari Bhieghoss Concept dan juga Kuwu Dudeng selaku Lurah desa Ungkal, Sumedang.

Dikemas Apik dan Meriah

Balap grasstrack ini merupakan hajat balap Raja Batu 77 selaku pihak penyelenggara yang berlangsung di sirkuit Batu Warna, Ungkal, Conggeang, Sumedang, Jabar dan diramaikan oleh 305 starter.

Kemeriahan kemasan balap terlihat mulai dari suguhan hadiah yang menggelontorkan uang pembinaan sebesar Rp 19 juta untuk 12 kategori juara umum. Hampir semua kelas ada poin untuk berebut juara umum.

Persaingan sengit tiap kelas

Hasilnya,  setiap race ada persaingan sengit para grasstracker untuk memperebutkan juara umumnya. Penonton pun menjadi betah disirkuit walau berselimut debu karena dalam musim kemarau dan dibawah teriknya sengatan matahari.

Selain hadiah, tampilan di sekitar sirkuit pun juga sangat menarik. Begitu memasuki lintasan sirkuit, Spanduk dan umbul-umbul sponsor nampak begitu padat tertata rapi.

Podium Meriah dan megah

Backdrop start pun juga terlihat megah dan stage podium juara juga dibuat mewah layaknya gelaran Kejurnas. Jadi, meskipun ini gelaran club event namun untuk kemasan terlihat seperti gelaran Kejurnas.

“Kita ingin menghilangkan anggapan bahwa grasstrack itu kejuaraan yang seadanya. Dengan kemasan ini, semua yang hadir bisa merasa nyaman. Apalagi event balap ini juga dalam rangka memperingati HUT desa Ungkap yang ke-37,” Papar Kuwu Dedeng yang merupakan Ketua pelaksana gelaran ini.

Para Tokoh grasstrack Sumedang

Tak hanya itu saja, gelaran balap ini juga banyak melibatkan tokoh grasstrack Jabar. Mulai dari tokoh grasstrack wilayah sumedang, IMI Korwil Sumedang, hingga tokoh Grasstrack IMI Korwil Sukabumi yang tergabung dalam GRIKSI.

”Untuk kemasan event balap dan hadiah kita persembahkan semaksimal mungkin. Beruntung event balap ini juga kita banyak melibatkan tokoh-tokoh grasstrack Jabar yang membantu mensukseskannya,” lanjut Dedeng yang juga komandan Raja Batu 77.

Dedeng “Kuwu” Kades Ungkal didampingi Nuke Achdiyat dari BhieGHos Concept

Kesuksesan acara ini tak lepas dari peran serta BhieGhos Concept yang memang sudah syarat pengalaman dalam penayangan gelaran event grasstrack. Pastinya juga peran sponsor yang turut support memberikan kontribusinya pada gelaran grasstrack ini.

Kayaknya bisa menjadi percontohan gelaran grasstrack untuk kota lainnya nih. (OC1)