Senin, Oktober 19, 2020
Beranda Adventure Super Adventure Monster Road 2019 Garut (2/11), Gelaran Perdana Di Kota Penghasil...

Super Adventure Monster Road 2019 Garut (2/11), Gelaran Perdana Di Kota Penghasil Dodol Garut

Otocorner.com – Super Adventure Monster Road (SAMR) 2019 menjadi sebuah trend dikalangan para offroader tanah air. Pasalnya, gelaran ini dianggap cukup praktis dan tentunya cukup menantang.

Walaupun tentunya pelaksanaanya di atas media yang cukup berbeda yaitu bisa diatas tanah lapang perkotaan, aspal atau beton yang sudah diberi handicap menantang.

Seperti kejuaraan SAMR 2019 seri 10 yang baru saja digelar di Sarana Olah Raga Ciateul Garut Jawa Barat pada Sabtu malam (2/11) lalu. Gelaran ini diikuti oleh 50 offroader dari seluruh penjuru tanah air.

Namun begitu, berkat kemasan yang sangat apik dari Genta Auto & Sport, gelaran SAMR pun juga menjadi sangat meriah dan menegangkan.

Abed Nego, Sambangi kota Garut

“Kita sedang mencoba beberapa kota baru untuk gelaran SAMR 2019. Tentunya dengan berbagai pertimbangan tertentu dan agar gelaran otomotif yang menantang ini makin tersosialisasi pada masyarakat,” buka Abed Nego dari Genta Automotif & Sport selaku penyelenggara.

SAMR ini memberi suguhan sudut pandang baru dari sebuah olahraga mobil offroad. Jika biasanya kita melihat mobil offroad, maka pikiran kita pasti akan tertuju pada lintasan tanah serta lumpur.

Namun tak selamanya mobil offroad hanya dipakai dilintasan itu saja. Di aspal atau beton juga tetap bisa menantang seperti di atas tanah.

Dipadukan dengan musik dan games yang menantang

Ditambah dengan rintangan buatan yang disiapkan Seperti mobil rusak, ban besar, bekas, drum, jungkat-jungkit, dan lain-lain yang semua di tata sedemikan rupa. Semua ditata apik sehingga hasilnya tak kalah menegangkan dibandingkan tantangan alam.

“Kita banyak memberikan kesempatan pada offroader pemula. Untuk membuat mobil offroadnya, ada kelas yang dalam regulasinya kita tidak jor joran. Jadi offroader pemula pun juga bisa turut serta dalam SAMR ini” ujar Jim Sudaryanto selaku pimpinan perlombaan.

Ada tiga kategori lomba yang bisa diikuti pembalap dalam ajang Monster Road. Tiga kategori tersebut adalah kelas 1.000cc yang modifikasinya lebih bersahabat di kantong, kelas Under (di bawah 1.001cc – 2.500cc) dan kelas Upper (di atas 2.500cc – 4.800cc).

“Kejuaraan SAMR ini kami padukan juga dengan entertaiment seperti live music dari band yang sedang ngehits, aneka tantangan yang memacu adrenalin serta ada pula foodcourt nya. Sehingga penonton yang datang bisa lebih merasa enjoy dan menikmati gelaran SAMR ini,” tutup Abed. (OC1)

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Yamaha WR155R Menjadi Motor Pilihan Fajar Khuto Alias Kang Ujang Rambo

Otocorner.com - Setelah lama dinantikan, Yamaha WR155 yang dilaunching pada Desember 2019 lalu kini sudah sampai ditangan konsumen. Mengusung tema The Real Adventure Partner, Yamaha...

Suzuki Amankan Double Podium Catalunya GP

Otocorner.com – Kian hari bergulirnya balap MotoGP, Dominasi Team Suzuki Ecstar MotoGP terlihat semakin kuat. Hal tersebut dibuktikan pada seri Catalunya GP (27/09/2020) sebagai tim...

AHM Tambah Varian Warna Baru Skutik Penjelajah Honda ADV150

Otocorner.com - PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan varian warna baru pada skutik penjelajah Honda ADV150. Memiliki desain bodi yang futuristik dan manly, pilihan warna...

Otak Utama All New NMAX 155 Connected/ABS Bikin Praktis Pengendara

Otocorner.com – Sejak pertama kali diluncurkan, All New NMAX 155 Connected/ABS langsung mendapatkan respon yang baik dari konsumen. Pasalnya, motor yang menyandang gelar Bike of...

Recent Comments