Jumat, Maret 1, 2024
Beranda Racing Yamaha Cup Race 2018 Aceh : Semarak Ultah Ke-63 YMC Dihadiri 12...

Yamaha Cup Race 2018 Aceh : Semarak Ultah Ke-63 YMC Dihadiri 12 Ribu Penonton

Otocorner.com – Gelaran seri ke-3 Yamaha Cup Race 2018 (YCR 2018) di Sirkuit Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh (30 Juni-1 Juli 2018) menjadi momen kompetisi yang khusus. Bukan hanya karena hadirnya 97 starter yang meramaikan 10 kelas yang tersaji, tetapi saat bersamaan adalah Hari Ulang Tahun (Ultah) Yamaha Motor Company (YMC) yang ke-63.

“Jadi pelaksanaan Yamaha Cup Race 2018 Aceh pada daerah di ujung Sumatera ini bersamaan dengan perayaan ulang tahun Yamaha Motor Company (YMC) yang ke-63. Kita merayakannya dalam berbagai aktifitas,” ujar M Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang hadir langsung di YCR 2018 Aceh.

Makin spesial, sekitar 12 ribu penonton memadati pinggir lintasan Stadion Harapan Bangsa yang memiliki panjang 1 km. Mereka menikmati suguhan persaingan ketat dari pembalap idamannya.

Gelaran YCR 2018 Aceh lebih berkualitas dengan hadirnya rider berprestasi balap dunia WorldSSP300, Galang Hendra Pratama. Galang Hendra yang meraih podium juara saat seri WorldSSP300 Ceko ikut menyapa penonton dan memberikan waktunya untuk melakukan foto bersama.

Selain itu, Galang Hendra juga memberikan edukasi coaching-clinic kepada rekan-rekan komunitas yang bersaing dalam kategori Aerox 155 Cup Community. Mereka diberikan pengetahuan balap sehubungan gaya berkendara, pengenalan trek dan penentuan racing line, titik pengereman dan momen yang tepat saat buka-tutup gas. Termasuk adanya sesi tanya-jawab dari 15 peserta terpilih Aerox 155 Cup Community yang dijawab Galang Hendra dengan jelas dan lengkap.  Demikian sebagai kesempatan yang sangat berguna.

Pada bagian lain, YCR 2018 Aceh menjadi media pertarungan terakhir bagi para racer Sumatera untuk mendapatkan tiket pertarungan Grand Final Yamaha Cup Race 2018 yang menurut rencana akan dihelat di trek Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya (3-4 November 2018). (OC1)

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Program Spesial Yamaha YZ Series, Dukung Hobi di Lintasan Offroad

 Otocorner.com - Line up trail Yamaha yang semakin digemari dan mempengaruhi perkembangan kegiatan offroad yang dijalani para penghobinya maupun pembalap profesional. Merespon tren positif tersebut,...

Maxi Yamaha Day 2023 Cianjur, Nikmati Riding dan Camping Dengan Kebudayaan Sunda dan Ethnic Bamboo

Otocorner.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melalui Yamaha DDS II Jawa Barat mengajak sebanyak 300 lebih konsumen dan komunitas pengguna skutik maxi...

Maxi Yamaha Day 2023 Cianjur (2-3/9), Riding Bareng Jelajahi Jalur Pegunungan Bandung Cianjur

Otocorner.com – Event akbar hajatan Yamaha untuk para pengguna motor Yamaha Maxi series yaitu Maxi Yamaha Day kali ini menyambangi wilayah Jawa Barat. Maxi yamaha...

Tips Tetap Tampil Stylish Saat Naik Sepeda Motor

Konsumen tentu menginginkan penampilan tetap rapi saat ataupun setelah berkendara, dan tidak menutup kemungkinan saat menggunakan kendaraan beroda dua seperti sepeda motor. Apalagi saat ini...

Recent Comments