Selasa, September 29, 2020
Beranda Adventure Jelajah Alam Cipatujah 5 2019 Tasikmalaya (28/12), Sajian Jalur Istimewa

Jelajah Alam Cipatujah 5 2019 Tasikmalaya (28/12), Sajian Jalur Istimewa

Otocorner.com – Gelaran Jelajah Alam Cipatujah (JAC) merupakan agenda tahunan yang dimotori oleh Rahmat OS atau yang lebih dikenal dengan Abah Guru MC selau pimpinan Gurdun Production.

Event ini merupakan hasil kolaborasi yang apik antara Gurdun Production, Komunitas Rangga Gading Adventure Community Cipatujah (RACC), pemerintah Desa Cipatujah dan juga Kepolisian sektor Cipatujah.

Ditahun 2019 ini, JAC sudah memasuki pelaksanaanya yang ke 5. Tentunya dari keseluruhan penyelenggaraan, berbagai inovasi terus dilakukan agar para pesertanya bisa puas mengikuti gelaran trail adventure ini.

Bertempat ditepi kawasan wisata pantai Cipatujah kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Jelajah Alam Cipatujah ke 5 yang digelar pada hari Sabtu 28 Desember 2019 ini sangat didukung sepenuhnya oleh pemerintahan Cipatujah dan manyarakatnya.

Abah Guru MC, Saipkan Jalur Istimewa

“Kali ini jalur kita buat lebih menantang dan beragam untuk memuaskan para peserta yang datang. Tercatat 1000 offroader turut mengikuti gelaran ini. Tentunya kami tetap menonjolkan komoditi daerah Cipatujah sendiri” Buka Abah Guru MC selaku ketua pelaksana.

Seperti saat start, peserta langsung memasuki jalur perkebunan karet dengan kontur tanah liat. Kemudian di tengah jalur, para peserta disuguhi dengan jalur perbukitan cadas. Sedangkan menjelang finish, peserta disuguhi jalur tanah berkelok khas daerah Cipatujah.

 

Hal ini pun mendapat apresiasi positif dari para peserta yang hadir. Mereka merasa puas dengan jalur olahan Gurdun Production milik Abah Guru dan komunitas trail Rangga Gading Cipatujah ini.

“Olahan jalur kali ini sangat spesial dan kreatif. Walau hanya sepanjang 75 kilometer, adrenalin terpacu hingga maksimal. Terlebih dengan ciri khas karakter lintasan Cipatujah berupa tanah cadas dan tanah merahnya” papar peserta dari komunitas Branta’s kota Banjar yang turut serta.

“Pemandangannya dan suasananya sangat menantang,  tersaji lengkap di gelaran JAC5 ini. Top Markotop untuk ramuan jalurnya” sambung mpe, salah satu Peserta dari Majalaya Bandung.

Tak hanya peserta saja yang mengapresiasi, muspida setempat pun juga turut mengapresiasi gelaran JAC5 ini. Pasalnya semua yang terlibat bisa merasakan manfaat positif dari gelaran ini.

“Saya harap dengan adanya gelaran JAC ini, Desa yang terlewati acara ini bisa semakin berkembang, terutama dengan komoditas pertanian lokalnya bisa lebih dikenal. Terimakasih juga kepada semua pihak yang membantu terselenggaranya JAC ini hingga selesai,” tutup Abah guru yang punya julukan MC Gokil ini. (OC1)

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Yamaha WR155R Menjadi Motor Pilihan Fajar Khuto Alias Kang Ujang Rambo

Otocorner.com - Setelah lama dinantikan, Yamaha WR155 yang dilaunching pada Desember 2019 lalu kini sudah sampai ditangan konsumen. Mengusung tema The Real Adventure Partner, Yamaha...

Suzuki Amankan Double Podium Catalunya GP

Otocorner.com – Kian hari bergulirnya balap MotoGP, Dominasi Team Suzuki Ecstar MotoGP terlihat semakin kuat. Hal tersebut dibuktikan pada seri Catalunya GP (27/09/2020) sebagai tim...

AHM Tambah Varian Warna Baru Skutik Penjelajah Honda ADV150

Otocorner.com - PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan varian warna baru pada skutik penjelajah Honda ADV150. Memiliki desain bodi yang futuristik dan manly, pilihan warna...

Otak Utama All New NMAX 155 Connected/ABS Bikin Praktis Pengendara

Otocorner.com – Sejak pertama kali diluncurkan, All New NMAX 155 Connected/ABS langsung mendapatkan respon yang baik dari konsumen. Pasalnya, motor yang menyandang gelar Bike of...

Recent Comments