Minggu, Juni 16, 2024
Beranda Modifikasi Harley Davidson Sportster 2002 Bandung, Menu 4 Sehat 5 Sempurna

Harley Davidson Sportster 2002 Bandung, Menu 4 Sehat 5 Sempurna

Harley Davidson Sportster 2002 Bandung, Menu 4 Sehat 5 Sempurna

     Bagi Yandi Rahmadi, membuat modifikasi itu harus bisa masuk dalam kategori 4 sehat 5 sempurna. Maksudnya, satu bagian dengan yang lainnya harus saling melengkapi agar muncul imbas positif terhadap si pemilik modifikasi tersebut.

Seperti yang dilakoninya dalam merubah motor Harley Davidson Sportster langsiran 2002 miliknya. “Saya pengen tampilan berubah, namun tak hanya asal asalan. Faktor kenyamanan, dan keamanan harus tetap terjaga” Ujar pria yang akrab disapa Anin ini.

Agar ketiga faktor ini dapat terpenuhi, Anin pun menyerahkan penggarapan pada Bengkel Modifikasi Rocka Garage. Bengkel ini cukup terkenal dikalangan pecinta motor besar dalam menjaga faktor kenyamanan dan keselamatan si penunggang.

Rangka pun dibuat baru dengan desain chopper old skull. Bagian belakang dibuat rigid agar nuansa choppernya makin kental.

Makin serasi, sok depan turut dibuat custom. Sok model springer yang mengandalkan 4 buah per dibagian atas yang bertugas untuk menahan dan menekan terpasang menggantikan posisi aslinya.

“Untuk pembuatan springer, mounting serta bushing, saya turut ambil bagian juga. Terutama untuk part yang terbuat dari karet, saya buat sendiri agar makin yakin dengan faktor kenyamanan dan keselamatannya” papar Anin yang mempunyai bengkel produksi sparepart karet Adi Gamas Rubber Parts ini.

Hasil akhirnya pun cukup mengesankan. “Walau mayoritas ubahannya handmade, namun kualitas parts dan kenyamanannya gak kalah sama buatan pabrikan. Ini baru namanya modifikasi 4 sehat 5 sempurna” tutup Anin yang tergabung menjadi Member komunita Street Demon Kustom Kulture Bandung. (OC1)

 

Data Modifikasi

Ban Depan     : Avon 100/90-21

Ban belakang  : Fire Stone 180/55-16

Velg          : Custom

Sok depan     : Custom

Cakram depan  : Custom

Cakram blkg   : Mercedes Benz

Lampu depan   : Polaris

Lampu belakang : Polaris

Bengkel       : Rocka Garage

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Holiday offroader trail Pangandaran 2024, diikuti 1500 offroader se-Indonesia (15/6)

Otocorner.com – Ada yang menarik pada gelaran Holiday Offroader Trail (HOT) 2024 yang dilaksanakan di Pantai barat Pangandaran. Lokasi yang biasanya hanya diisi wisatawan...

Jelang Biker Rendezvous 2 Pangandaran (20 Juli 2024)

Otocorner.com - Setelah sukses dengan gelaran pertamanya, Semprul yang digawangi oleh Susilo Nandang bagio SH, MH, seorang tokoh Otomotif dari kota Bandung, Jawa Barat...

32 tahun Anniversary Nusakambangan scooter club Cilacap, Pererat Tali Persaudaraan

Otocorner.com - Merayakan hari jadinya yang ke 32 tahun, komunitas Nusakambangan Scooter Club (NSC) Cilacap menggelar acara tasyakuran bersama. Dalam acara berbagi kebahagiaan ini, NSC...

Program Spesial Yamaha YZ Series, Dukung Hobi di Lintasan Offroad

 Otocorner.com - Line up trail Yamaha yang semakin digemari dan mempengaruhi perkembangan kegiatan offroad yang dijalani para penghobinya maupun pembalap profesional. Merespon tren positif tersebut,...

Recent Comments