Selasa, Juni 11, 2024
Beranda Modifikasi Honda Astrea Prima 1990 Banjar : Maskot Bengkel

Honda Astrea Prima 1990 Banjar : Maskot Bengkel

     Otocorner.com – Bagi Jeni Ramdani, dunia modifikasi merupakan salah satu gaya hidup yang tidak bisa terpisahkan dari kehidupan sehari hari. Pasalnya, bengkel Purnama motor miliknya yang berlokasi dikota banjar kerap menjadi rujukan bagi penikmat modifikasi, terlebih motor klasik.

     Seperti misalnya Honda Astrea Prima miliknya. Motor langsiran 1990 ini sebetulnya masuk dalam kategori pertengahan. Maksudnya usianya belum terlalu tua tapi tidak pula cukup muda untuk dimodifikasi dengan gaya yang sekarang.

     “Karna itulah saya modifikasi kedalam bentuk klasik sekalian. Agar bisa lebih terkesan motor lawas” papar Jeni yang tingal di jalan Perintis Kemerdekaan 78 kota Banjar ini.

Jeni Ramdani

     Tampilan Honda Super Cub alias honda C70 klasik pun jadi acuan. “Kalau rangka Honda Astrea Prima masih sedikit mirip dengan rangka C70 klasik. Makanya dibuat ke bentuk Honda C70 sekalian” lanjut Jeni lagi.

     Dibagian depan sampai tengah, rangka motor Prima dibuat menyerupai dengan honda C70. “Saya tambahkan juga sok depan Honda C70 agar tampilannya makin mirip lagi” jelas Jeni yang dalam proses pengerjaan dibantu oleh 2 orang pegawainya.

     Sedangkan bagian tengah hingga belakang, Jeni memodifikasi ulang lengan ayun serta peredam kejutnya dengan model motor DKW lawas. “Aslinya motor DKW memakai sistem plunger. Cuma saya modifikasi lagi, tetap dualshock seperti biasa namun tampilannya menyerupai plunger” ujar Jeni.

     Tak hanya itu saja, Jeni memberi sentuhan tambahan pada sang motor agar bisa terlihat lebih klasik. Seperti knalpot yang dibentuk ke atas selayaknya motor enduro lawas. Serta stang dan spion bulat yang menjadikannya lebih terlihat motor jadul.

     “Dengan bentuk modifikasi motor saya yang sekarang ini, makin banyak orang yang ingin memodifikasi bentuk klasik di bengkel ini. ya sekaligus sebagai maskot bengkel juga” tutup pria yang bergabung dalam komunitas Bektuhood kota Banjar ini. (OC1)

Data modifikasi

Ban depan     : IRC 2.75-17

Ban belakang  : IRC 3.00-17

Pelek          : TK Racing

Sok depan     : custom

Sok belakang  : custom

Knalpot       : Custom

Modifikator   : Purnama Motor

Alamat        : Perintis Kemerdekaan 78 kota Banjar.

Telp           : 08122313433

 

 

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Jelang Biker Rendezvous 2 Pangandaran (20 Juli 2024)

Otocorner.com - Setelah sukses dengan gelaran pertamanya, Semprul yang digawangi oleh Susilo Nandang bagio SH, MH, seorang tokoh Otomotif dari kota Bandung, Jawa Barat...

32 tahun Anniversary Nusakambangan scooter club Cilacap, Pererat Tali Persaudaraan

Otocorner.com - Merayakan hari jadinya yang ke 32 tahun, komunitas Nusakambangan Scooter Club (NSC) Cilacap menggelar acara tasyakuran bersama. Dalam acara berbagi kebahagiaan ini, NSC...

Program Spesial Yamaha YZ Series, Dukung Hobi di Lintasan Offroad

 Otocorner.com - Line up trail Yamaha yang semakin digemari dan mempengaruhi perkembangan kegiatan offroad yang dijalani para penghobinya maupun pembalap profesional. Merespon tren positif tersebut,...

Maxi Yamaha Day 2023 Cianjur, Nikmati Riding dan Camping Dengan Kebudayaan Sunda dan Ethnic Bamboo

Otocorner.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melalui Yamaha DDS II Jawa Barat mengajak sebanyak 300 lebih konsumen dan komunitas pengguna skutik maxi...

Recent Comments