Jumat, Februari 23, 2024
Beranda Modifikasi Modifikasi Yamaha XMAX 2018 Yonk Jaya Motor Bandung : Jawara Kontes Bermodal...

Modifikasi Yamaha XMAX 2018 Yonk Jaya Motor Bandung : Jawara Kontes Bermodal 101 Juta Rupiah

OtoCorner.com – Ko Yonk dari Yonk Jaya Motor memang tidak pernah setengah-setengah dalam melakukan ubahan modifikasi pada yamaha XMAX 2017 miliknya. Hal itu terbukti pada saat motor garapannya menjuarai kontes CustoMaxi Yamaha yang digelar di kota Bandung, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Pria yang bernama asli Tjiou Sui Lim ini memodifikasi total tungganganya dengan berbagai inovasi terbaru. Bahkan boleh dikatakan motor Yamaha Xmax ini merupakan proyek modifikasi yang terkomplit dari mulai mesin hingga tampilan luarnya.

Pertama yang disentuh adalah bagian mesin. Kapasitas mesin standar sebesar 250cc dirasa masih kurang. Sebagai pemuas, satu set blok dan piston serta kruk as Yamaha Xmax 300cc dari Eropa pun dicangkokan kedalam tunggangannya.

Setelah puas dibagian mesin, perubahan lanjut ke bodi. Seujur bodi Xmax di semprot airbrush dengan kombinasi warna-warni cerah. Tidak asal asalan lho, karena memang sudah tekonsep sebelumnya.

     “Konsep airbrushnya mengacu pada helm shoei milik pembalap MotoGP Daijiro Kato yang meninggal di lintasan Suzuka tahun 2003 lalu. Perpaduannya mengkombinasikan warna orange, kuning, putih dan biru muda,” jelas Ko Yonk sang pemilik motor.

Selanjutnya, Bagian kaki-kaki turut diperkokoh mengimbangi bentuk bodi skuter matik yang kekar ini. Bagian kaki depan mengaplikasi upside down milik Yamaha R6 yang sudah mengadopsi pengereman double disk.

     “Pemasangannya hanya menyesuaikan as komstir Yamaha R6 berikut segitiganya. Di custom ulang agar setang asli bisa di pasang lagi,” beber Ko Yonk yang melakukan semua pengerjaan di bengkelnya ini.

Kaki belakang pun juga turut di ubah. Peredam kejut XMax yang aslinya mengaplikasi sistem ganda kini dibuat monosok. “Saya pasang monosok YSS G Racing untuk Yamaha R25. Sudah mengadopsi system tabung dan juga dengan setelan rebound yang lengkap,” sambung Ko Yonk yang telah menambahkan braket khusus agar monoshok ini bisa terpasang sempurna.

Guna melengapi modifikasi yang telah dilakukan, seperangkat sound system Audio yang biasa di aplikasi pada mobil pun turut dipasang. Mulai dari bagasi yang kapasitasnya sangat luas hingga bagian bawah jok di jejali pengeras suara agar bisa mendengarkan music kapan saja dan dimana saja.

Terakhir, berbagai part variasi pun turut disematkan sebagai pelengkap modifikasinya. Mulai dari lampu depan, spakbor belakang custom, lampu sein variasi, carbon panel tutup CVT yang semuanya buatan Yonk Jaya Motor terpasang apik  melengkapi modifikasi yang ada.

Ngomong ngomong, total modifikasinya ini senilai 101 juta rupiah lho. Di luar harga motor XMax nya ya sob! (OC1)

 

Data Modifikasi :

Ban depan : Diablo Rosso Scooter 120/70-1

Ban belakang : Diablo Rosso Scooter 150/70-14

Knalpot : Arrow

Windshield : Yonk Jaya Motor

Kaliper depan : Nissin Radial R6

Cakram depan : TDR Racing floating 300mm double

Kaliper belakang : Brembo

Master rem : Brembo RCS double

Selang rem : HEL

Jok : Yonk Jaya Motor

Modifikator : YONK JAYA MOTOR,

Alamat  : Jl. Ahmad Yani, No. 358-360 Bandung, Jawa Barat, Telp : 08122003963

 

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Program Spesial Yamaha YZ Series, Dukung Hobi di Lintasan Offroad

 Otocorner.com - Line up trail Yamaha yang semakin digemari dan mempengaruhi perkembangan kegiatan offroad yang dijalani para penghobinya maupun pembalap profesional. Merespon tren positif tersebut,...

Maxi Yamaha Day 2023 Cianjur, Nikmati Riding dan Camping Dengan Kebudayaan Sunda dan Ethnic Bamboo

Otocorner.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melalui Yamaha DDS II Jawa Barat mengajak sebanyak 300 lebih konsumen dan komunitas pengguna skutik maxi...

Maxi Yamaha Day 2023 Cianjur (2-3/9), Riding Bareng Jelajahi Jalur Pegunungan Bandung Cianjur

Otocorner.com – Event akbar hajatan Yamaha untuk para pengguna motor Yamaha Maxi series yaitu Maxi Yamaha Day kali ini menyambangi wilayah Jawa Barat. Maxi yamaha...

Tips Tetap Tampil Stylish Saat Naik Sepeda Motor

Konsumen tentu menginginkan penampilan tetap rapi saat ataupun setelah berkendara, dan tidak menutup kemungkinan saat menggunakan kendaraan beroda dua seperti sepeda motor. Apalagi saat ini...

Recent Comments