Beranda Modifikasi Pasang Up Side Down Yamaha R6 Pada Motor Yamaha XMax Ala Yonk...

Pasang Up Side Down Yamaha R6 Pada Motor Yamaha XMax Ala Yonk Jaya Motor Bandung

75

Pasang Up Side Down Yamaha R6 Pada Motor Yamaha XMax Ala Yonk Jaya Motor Bandung

Inovasi baru kembali dilakukan oleh Tjiou Sui Lim selaku pemilik bengkel dan rumah modifikasi Yonk Jaya Motor Bandung. kali ini yang menjadi sasaran adalah Yamaha XMax yang saat ini sedang booming di kalangan bikers di Indonesia.

Motor matic yang berbentuk bongsor ini dibuat lebih kekar dan nyaman dibagian depan. Selain itu tampilan juga jadi meningkat lebih gagah 200 persen sob.

“Saya ganti kaki kaki depan menggunakan up side down milik Yamaha R6. Selain tampilan lebih oke, tentunya dari kenyamanan dan handling juga makin terjamin” papar Pria yang akrab disapa Ko Yonk ini.

Untuk pemasangannya, Ko Yonk tidak menemui banyak kesulitan. Tinggal menyamakan as dibagian segitiga sok Yamaha R6 dengan lubang komstir Yamaha Xmax.

As dibagian Sok Yamaha R6 yang nantinya masuk ke komstir di sesuaikan ulang. karena ukuran as lebih besar, maka dilakukan pembubutan agar pas dengan komstir Yamaha Xmax.

Setelah itu segi tiga bagian atas dan bawah up side down juga dibuat ulang menggunakan bahan Duralium. Pasalnya, segitiga bawaan sok Yamaha R6 sedikit lebih besar. Jika dipaksakan dipasang maka akan bergesekan dengan rangka motor XMax.

Tak hanya up side down saja yang dipasang oleh Ko Yonk pada Yamaha Xmax miliknya. Satu set piringan cakram bersama 2 buah kaliper bawaan Yamaha R6 juga turut terpasang dengan rapi.

“Kalau untuk kaliper dan piringan bisa juga menggunakan merek lain seperti Kitaco atau Frando dan juga Brembo. Tinggal bagaimana permintaan pelanggan saja yang akan memasang” jelas Ko Yonk yang siap menerima konsultasi untuk pemasangan up side down ini.

Untuk lebih jelasnya, langsung saja sambangi Yonk Jaya Motor di jalan Ahmad yani no.358-360, Cicadas, Bandung, Jabar. Atau bisa telpon ke nomor 022-7271337 dan 08122003963 untuk konsultasi lebih lanjut. (OC1)